Jumat, 13 November 2020

(Online 5) Membuat Kartu Ucapan Sendiri

 


Kartu ucapan dibuat sendiri? Wah lebih asyik dan lebih personal. Makanya saat lebaran kemarin dan anak-anak Circle of Happiness masih belajar online, ada tugas untuk membuat kartu ucapan lebaran sendiri dengan bahan yang sederhana. Hanya dengan kertas HVS.Apalagi saat masa pandemi gini enaknya sih membuat kartu ucapan sendiri yang lebih spesial walau sekarang sudah banyak gambar yang bisa dibagikan di WA. Tapi kartu ucapan akan lebih personal sehingga lebih istimewa jadinya.Apalagi buatan tangan sendiri. Dulu kartu ucapan ini asalnya dari negara Cina. Saat itu masarakat Cina bertukar pesan berisi harapan mereka di tahun baru . Dan akhirnya tersebar ke daerah Eropa.Malah sudah banyak yang membuat kartu ucapan untuk mengungkapkan banyak perasaan. Semakin hari semakin berkembang namanya kartu ucapan ini. Bukan saja mengungkapkan ucapan pada orang lain, tapi kartu juga bisa digunakan melengkapi kiriman parsel atau ajang pamer. Dan banyak yang mulai mendesain kartu . Dan dari tahun ke tahun perkembangan karu ucapan semakin berkembang dan kreatif. Dengan bahan yang juga semakin bervariasi.

 

Kartu ucapan banyak digunakan untuk tujuan tertentu seperti

  • 1.      Untuk ucapan selamat di hari yang spesial. Seperti ulang tahun, hari raya
  • 2.      Untuk mengungkapkan perasaan.Mengungkapkan rasa cinta pada seseorang lewat kartu .Bukan untuk kekasih bisa saja untuk saudara, keluarga.
  • 3.      Untuk promosi. Kalau kita mengucapkan pada hari tertentu pada klien , itu akan membuka peluang untuk bisa menjalin hubungan ynag lebih erat

  • 4.      Pemberitahuan. Kartu ucapan diberikan sekalian memberitahukan tentang sesuatu hal. Seperti kartu undangan, di sana ada pemberitahuan kapan acaranya dan dimana.

 

Bagaimana kalau kartu ucapan dibuat sendiri, ada manfaatnya gak ya? Banyak loh kalau kita membuat kartu ucapan sendiri. Makanya ini jadi tugas buat anak-anak membuat kartu ucapan sendiri.

  • 1.      Spesial.. Kartu yang dibuat sendiri akan lebih spesial bagi penerimanya.Tak ada yang sama. Bagi penerima akan merasakan perasaan bahagia karena merasa dirinya spesial
  • 2.      Bisa melatih kreativitas. Dengan demikian kreativitas akan terasah dengan membuat kartu ucapan sendiri. Apalagi kalau dibuat dari bahan sederhana tapi hasil bagus.
  • 3.      Bisa mengembangkan ide-ide kreatif

Nah makanya anak-anak Circle of Happiness juga ditugaskan untuk membuat kartu ucapan dengan bahan yang sederhana. Dengan demikian anak-anak belajar dengan bahan sederhanapun bisa membuat kartu yang bagus asal dengan ide dan kreatvitas yang baik.

Inilah hasil anak-anak membuat kartu ucapan sendiri

Novi


 

Najwa


 

Seiza


 

Salma


 

Sahrul 


 

Keren kan? Jadi anak-anak diajarkan membuat kartu ucapan sendiri kadamg membuat mereka juga bangga kok. Bahkan Seiza membuat dua buah sedang yang lain hanya satu. Semua suka, pasti yang diberi juga akan merasa senang. Jadi gak ada salahnya ya mengajak anak-anak membuat kartu ucapan di saat ada perayaan yang istimewa bagi mereka.

 

4 komentar:

fajar herlambang mengatakan...

anak anaknya kreatif ya bun :). semoga jadi pengusaha kecil yang semangat

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mas fajar

Rey - reyneraea.com mengatakan...

lucu banget karya-karya kartu ucapannya Mba, kreatif banget anak-anak cantiknya.

Bener banget tuh, anak-anak kreatif, calon pengusaha sukses :)

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak reyne

Posting Komentar