Kamis, 17 Desember 2009

Desember Ceria

Di bawah ini profil anak kelas XII IPA dimana saya sebagai wali kelasnya.

Edwin ....sok narsis,...... master emosi!!! , Emerson, ....sok tau...master pinter!!!

Kevin....sok usil,......master penolong!!!!, Viktor,...sok pendiem,...master gepeng!

Yayang,...sok jayus,...master gigi,...!!!!, Yoga,..sok jaim,....master komputer!!!!

Fera,...Sok pendiem,..Miss kreatif,..!!!!, Cynthia,...Sok jutek,...miss rapih!!!!

Ervina,...sok sabar...miss Lukas...!!!!, Feny,....Sok cengeng,.miss penghibur!!

Gina,....sok ramah....miss tertutup...!!!, Lingga,...sok cuek,...miss tegas!!!!

Marcelline,....sok baek,...miss cengeng!!!, Mega,....sok emosi,...miss pinter!!!

Dara......sok lamban,.....miss nharet!!!!, Vina,...sok jutek,....miss usil!!!

Itulah profil dari kelas XII IPA, ya begitulah anak-anak ABG, apa adanya , spontan, kadang nyebelin, kadang bikin ketawa.
Nah pada tanggal 17 Desember kemarin di sekolah diadakan puncak acara ulang tahun sekolah dengan acara lomba mozaik foto, lomba tumpeng dan lomba wawancara dan diakhiri dengan pojok seni.

Untuk persiapan semua itu perlu kerjasama antar siswa-siswa di kelas, tapi ya kembali lagi kalau dibebankan ke anak pasti ada saja yang gak mau kerja, makanya wali kelas harus turun tangan. Nah, kalau wali kelas dah turun tangan mau gak mau semua dateng, mungkin gak enak hati kalau gak dateng. Coba deh kalau gak ada wali kelas, pasti yang ikut sedikit.Jadi anak-anak masih belum bisa bekerjasama dengan baik untuk kepentingan bersama.Masih harus dipelototi ama wali kelasnya biar semua dateng!!!! PayaaaaH nih......

Untuk lomba wawancara , sebelumnya Kevin dan Feny dah mewawancara guru-guru bagaimana pengalaman mereka mengajar dan tentang sejarah sekolah didirikan. Kemudian hasil wawancara tersebut diketik di kertas dan dihias biar lebih bagus lagi!!!

Ini foto ketika mereka lagi mempersiapkan hasil wawancara.



Sedangkan untuk lomba mozaik kita memepersiapkan tema pengolahan air minum dalam bentuk rangkaian foto yang ditempel ke papan yang nantinya akan dipresentasikan .

Ini foto ketika mempersiapkan mozaik foto, yang dilakukan oleh Fera dan Lingga



Sedangkan untuk tumpeng banyak sekali yang harus dipersiapkan , dimana beberapa orang bersama-sama mempersiapkan dan menghias tumpeng tersebut.

Ini foto ketika mempersiapkan tumpeng dan menghias tumpeng.



Dan inilah kita foto bersama dengan tumpeng hasil kelas XII IPA




ketika lomba berlangsung, kelas XII IPA selalu paling keras berteriak, apalagi Vina biang teriak, bikin sakit telinga. Tapi gak apa-apa kok, Vin , malah bikin tambah seruuuu!!!! Dan juga tambah semangat lage....Kelihatan sekali mereka menikmati berteriak sepuasnya, gak apa-apa pelampias dari hati mereka, yang penting happy!!!

Ternyata gak sia-sia juga tuh ,teriakan maut dari kelas ini ternyata banyak juga juara yang bisa disabet kelas ini. Selamat ya, anak-anakku.
Sesudahnya tentu yang paling ditunggu-tunggu adalah makan nasi tumpeng bareng-bareng, apalagi semua sudah pada laper bangeeet, terutama Edwin tuh si anak kos yang pagi belum sarapan, kasihan deh!!!
Juga hadiah yang berupa makanan ringan dibuka ramai-ramai dan dibagi bareng-bareng,saling berebut, pasti cari yang paling disukai.

Kegembiraan anak-anak belum terpuaskan , yang diakhiri dengan hujan-hujanan di lapangan basket, kayanya masa kecilnya kurang bahagia deh!!!

Ini foto lagi hujan-hujanan




Dari kegiatan ini saya bisa menyimpulkan anak-anak sebesar mereka memang masih seneng hura-hura belum bisa diberi tanggung jawab yang besar karena harus masih diawasi guru. Tapi mereka bisa bergembira itu sudah bagus, karena masa SMA gak akan balik untuk kedua kalinya. Sesudahnya yang mau kuliah atau mau kerja akan memasuki dunia yang lebih menuntut tanggung jawab yang lebih besar lagi dan mereka pasti akan merasakan perbedaan yang mencolok sekali! Dan masa gembira di SMA akan selalu terkenang.

Sesuai dengan judulnya Desember Ceria, maka keceriaan mereka membuat pipi-pipi mereka tertarik ke samping , membuat otot-otot muka mereka bergerak, dan itu bisa menyebabkan menjadi awet muda lho! Jadi , sekali waktu kita harus memberi kesempatan untuk tubuh kita untuk bergembira dan bersuka ria......Ciayooooooo, seneng-senenglah kalian selalu di saat-saat tertentu, sehingga ketika kita harus lebih serius kita sudah punya energi baru untuk mulai suatu perjuangan!!!!

2 komentar:

LiE mengatakan...

haduh bu jadi iri baca'a..
pengen SMA lagi jadi'a huhuhuhu
btw..tetep semangat y bu^^

lukas mengatakan...

haha...klo ibu Tira suka nehi nehi.. kuch kuch ho ta hae. alias miss india. nih saya ada quis, kenapa orang india gak bisa liat tembok atawa pohon?

Posting Komentar