Senin, 02 Juli 2012

Grand Canyon nan Eksotis



Kalau berwisata ke Ciamis jangan lupa untuk kunjungi Cukang Taneuh atau Grand Canyon. Grand Canyon atau disana lebih disebut dengan Green Canyon ada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang Kabupaten Ciamis. Sebelumnya disebut dengan Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah karena diatas lembah dan jurang terdapat jembatan dari tanah yang digunakan petani untuk menengok kebunnya. Baru setelah tahun 1993 nama Grand Canyon dipopulerkan oleh warga Perancis.

Untuk melihat Green Canyon kita harus menyewa perahu dengan waktu 45 menit untuk perjalanan bolak-
 
balik. Dari awal perjalanan sudah disuguhi dengan pepohonan di kiri, kanan sungai Cijulang. Diapit oleh dua bukit yang terdiri dari pepohonan dan batuan yang hijau membentuk jurang yang eksotis. Sepi dan senyap hanya terdengar suara mesin dari perahu dan cicit burung-burung disana.

Dari kejauhan sudah terlihat batu-bauan di sela-sela pohon-pohon yang membentuk indah . Aliran sungai

Cijulang juga menembus gua yang punya keindahan staglatit dan staglamit yang mempesona dimana dari atas keluar air yang menetes terus menerus seperti hujan yang merupakan tetesan air dari sumber alami sehingga disebut hujan abadi karena terus mengalir dari atas tak berhenti.

Sampailah di ujung perjalanan perahu, dari sini diberi kesempatan untuk berenang sampai ujung dari sungai ini. Benar-benar pesona batuan dan tetesan air yang menetes serta sinar matahari yang menembus di sela-sela pepohonan yang memberikan suasana indah bahkan sering terjadi pelangi.



Perjalanan yang singkat tapi membekas di hati dan tak pernah terlupakan, betapa indahnya pemandangan yang sangat alami ini membuat hati kita penuh denagn kekaguman atas ciptaan Allah ini...



0 komentar:

Posting Komentar