Minggu, 10 Februari 2019

Asrinya Bumi Perkemahan Trijaya




Sewaktu ada kegiatan outbound anak-anak Circle of Hapiiness kita beraktivitas di Bumi Perkemahan Trijaya. Tempatnya tepatnya di desa Trijaya Kecamatannya Mandirancan Kabupaten Kuningan. Dari tempat kegiatan anak-anak tidak terlalu jauh hanya menempuh perjalanan setengah jam. Tapi di perjalanan yang dilihat hamparan sawah dan pepohonan sehingga membuat mata betah untuk terus menatap jalan. Tadinya hanya digunakan untuk bumi perkemahan saja dan sangat tidak terurus. Tapi sejak tahun 2014 barulah tempat ini dikelola dengan lebih baik lagi. Dengan luas seluas 7 ha bisa menampung sebanyak 150 orang.


Sekarang jadi tujuan wisata yang patut dikunjungi. Karena sudah banyak fasilitas yang dibuat di sana . Terutama untuk spot foto yang ciamik secara banyak orang yang sangat suka difoto. Apalagi kalau selfian pastilah akan banyak yang datang secara memang lagi ngetrend. Selain hutan pinus yang menawan dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi juga banyak terdapat rumah pohon. Di sana kita bisa melihat dari ketinggian panorama dari kejauhan. Hijau dan langit yang membiru membuat alam semakin mempesona. Juga terdapat gazebo, tempat duduk dari kayu yang ada di bagian bawah pohon dan spot foto yang instagramable juga banyak disediakan. Bagi anak-anak di sana juga ada ayunan, tempat tidur gantung dan bola untuk digunakan. Ada tangga yang bisa dinaiki ke atas pohon bahkan menyeberang dari satu pohon ke pohon lainnya. Dan di sana bisa duduk-duduk  sambil berfoto ria. Walau bagi yang takut ketinggian agak gemetar juga berjalan di atas sana. Kalau perlu jalan merangkak agar tak gemetar.


Udara yang sejuk juga membuat kita nyaman berlama-lama di sana. Dan itu nyata sekali. Saat berada di lokasi udaranya adem dan segar tapi saat keluar lokasi terasa panas apalagi mentari bersinar. Begitu banyak pohon pinus yang  rapat membuat tempat ini sejuk dan nyaman. Selain itu  untuk berkemping ria. Tempat yang luas dan sejuk akan membuat nyaman bagi yang berniat main di sana. Tentunya untuk kemping dikenai biaya tersendiri selain masuk ke area wisata membayar tiket. Biasanya di akhir pekan banyak pengunjunganya jadi sebaiknya datang pagi hari agar tidak penuh dengan orang. Tentu kalau penuh orang sulit untuk bisa berfoto ria.


Untuk kedepannya akan ditambah lagi fasilitas yang ada di sana seperti akan ada penambahan flying fox dan lain-lain, Juga terdapat home stay yang terletak di antara rumah penduduk. Kegiatan fotografi juga sering diadakan bahkan foto prewedding juga banyak dilakukan di sini. Jadi tak ada salahnya untuk main ke sini saat ingin pergi ke Kuningan. Dari sekedar duduk-duduk akan membuat pikiran kita menjadi segar kembali dan pulang dengan perasaan yang lebih gembira untuk memulai aktivitas kembali.

18 komentar:

adipraa.com mengatakan...

Duduk merenung, memandang langit, ah damainya ya mah. Bikin pikiran tenang...

LunarV2 Share mengatakan...

Bagus buat tempat foto nih ya..

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas adi

Tira Soekardi mengatakan...

wah iya itu mbak lunar

IG @widhawatitok mengatakan...

Ditempatku daerah perbukitan juga mulai dikelola, ada lebih dari 5 tempat. Ada juga yang biasa dipakai acara outbond anak-anak sekolahan.

Winda Carmelita mengatakan...

Kayaknya enak banget ngadem di sini ya Mbak, angin silir-semilir sambil bawa bantal bobok2an di sini ehheheh

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak winda

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak widho

Muhammad Irsyad mengatakan...

Emang lagi jaman banget mba model tempat wisata alam yang pakai rumah2 pohon gt. Diketinggian, selain udara lebih sejuk yang baik buat pernapasan dan relaksasi kita, juga dapat memanjakan mata. Bagus buat selingan weekend di tengah kesibukan aktivitas

Tira Soekardi mengatakan...

iya termasuk juga hutan2 pinus yang dijadikan wisata ya mas irsyad

Inda Chakim mengatakan...

Wah kayaknya enak ya mak duduk duduk di atas sana. Udaranya seger gt nggak mah?

Afifah Haq mengatakan...

Ahh keren banget pemandangan nya.. Aku suka tempat2 bertemakan alam gini. Ademm.. Ke kuningan cuma ke gunung ciremai aja, next kayanya mau ke sini buat jalan2 cantik sama anak

Tira Soekardi mengatakan...

angin sepoinya yang bikin adem mbak inda

Tira Soekardi mengatakan...

silahkan mbak afifah , di dekat bumi perkemahan juga ada telaga biru dekat sana

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Aduh perkemahan begini jadi mengingatkan saya waktu jamn sekolah dulu bun. Soalnya dulu dari SMP aku altif sekali beroganisasi jadi suka ikut kemah ke sana kemari. Tpi klo ke perkemahan trijaya ini belum pernah

Mugniar mengatakan...

Kalau ada home stay-nya, akan jadi sangat asyik temapatnya buat liburan bareng keluarga

Tira Soekardi mengatakan...

iya bunda erysha, tempat yg cocok buat keamh

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak niar , ini dikelola desa jadi belum banyak inovatif seperti kalau dikelola swasta

Posting Komentar