Sabtu, 04 Januari 2020

Kota MIni Dengan Gaya Klasik Eropa



Floating market tempat yang sudah dikunjungi beberapa kali dengan orang yang berbeda. Kali ini mengunjungi floating market dengan pasukan lengkap , anak dua dan suami. Entah mengapa kok jadinya ke floating market. Ternyata masih di floating market ada destinasi wisata baru yang dikenal dengan nama kota mini. Penasaran dong. Akhirnya datangnya ke areal kota mini. Disebut dengan kota mini, karena memang areal di sana seperti kota kecil seperti di dalam dunia fantasi. Kota mini ini berlatar belakang Eropa klasik karena sesuai dengan  dunia fantasi yang ada di film kartun. Jadinya bangunan dan pernak perniknya serba Eropa. Wahana yang disedikan ada 27 buah seperti kantor polisi,rumha sakit, salon, pasar, rumah kucing fruit house, dan masih banyak lagi. Dan 24 buah berupa profesi yang bisa dipraktekan. Sebetulnya pembangunan kota mini ini adalah sarana edukasi buat anak-anak Kelak bila sudah besar ingin jadi apa? Karena anak-anak bisa meilih peran mau jadi apa/ mau jadi pemadam kebakaran? Nanti di sana ada kebakaran dan anak-anak disuruh menjadi pemadam kebakaran lengkap dengan pakaiannya berusaha memadamkan kebakarannya. Mau jadi polisi, bisa kok. Ada yang menjadi penjahatnya ada yang jadi polisinya dan nanti penjahatnya akan dipenjara di kantor polisi. Mau jadi dokter? Bisa kok. Ada rumah sakit mini yang bisa melakukan pemeriksaan pasien. Atau yang suka masak dan mau jadi chef, ada cooking classnya. Lengkap deh. Dari sini orang tua juga bisa melihat minat anak sebenarnya ada dimana.




Nah, apa kota mini ini hanya untuk anak-anak saja. Gak kok yang besarpun bisa. Bisa dong buat selfi-selfian di gedung-gedung mini yang unik. Ada tempat telepon yang unik yang cocok buat selfi. Ada gerobak makanan, ini juga tempat yang bagus untuk di foto. Banyaklah untuk selfi. Jangan takut gak kebagian tempat untuk foto-foto. Semua tempat bagus untuk berfoto di sana. Tinggal kamera dan gayanya bisa diseting sedemikian rupa sehingga tampilan akan menarik. Nah, katanya kota mini ini bernuansa Eropa, makanya jangan lupa menyewa baju dengan konsep Eropa juga. Jadi totalitas . Bisa disewa dan bisa dibawa berkeliling-keliling untuk foto-foto dengan pakaiannya. Di sini juga ada kampung Hobbit. Seru anak-anak bisa bermain di sana, yang dewasa bisa foto-foto ala perkampungan manusia kerdil. Jadi bisa sebagai area bersantai dengan anak-anak.




Nah, sudah capai bisa bersantai di restoran bertema pantai untuk mengisi perut sejenak. Suasana pantai terasa walau kita berada di daerah pegunungan. Bisa minum kelapa muda seperti di pantai. Jadi dari kota mini, masih bisa melanjutkan jalan-jalan ke floating market , tempat yang sejuk dan cocok untuk duduk-duduk sambil menikmati aneka jajanan yang ada di pasar terapungnya.  Jadi tak ada salahnya ke sini. Jadi bisa melihat dua tempat di area yang sama. Enak bukan.Jadi banyak yang bisa dilihat dengan betkunjung ke kedua tempat ini. Udaraya yang masih sejuk di Lembang ini merupakan daya tarik sendiri bagi wisatawan. Buat ngadem istilahnya, walau sekarang sih tak terlalu dingin dibanding jaman-jaman masih remaja berkunjung ke daerah Lembang. Kota Mini sarana edukasi buat anak-anak dan selfi buat orang dewasa.






28 komentar:

Agus Warteg mengatakan...

Oh, ternyata pembangunan kota mini ini adalah sarana edukasi buat anak-anak agar kelak sudah besar ingin jadi apa ya kak.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas agus

Annisa Pertiwi mengatakan...

Udah lama nggak ke floating market, habis Lembang macetnya nggak nahaaan... hahaha. Oke juga nih kota mini nya untuk tempat main anak :)

Andrie K mengatakan...

Wahhh menarik nih tempatnya, bisa buat foto-foto dan kenangan di masa depan hehe..

Tira Soekardi mengatakan...

betul lembang macet , apalagi kalau liburan ya mbak annisa

Tira Soekardi mengatakan...

boleh mas andrie

Siska Dwyta mengatakan...

Bagus nih tempatnya bernuansa Eropa. Jadi asyik ke sini, bisa foto-foto gitu dengan latar yang bagus.

Nyi Penengah mengatakan...

Pengen ikutan dolan di situ Mamahtira, cakep banget tempatnya
buat me time bareng keluarga dan pepotoan asiknya

Tira Soekardi mengatakan...

iya kece buat foto2 mbak siska

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak nyi penengah dewanti, baik untuk anak2 baik foto2an buat yg dewasa

Ranny mengatakan...

Belum pernah ke Lembang, tapi pengin bangeeet ke sana. Floating market udah masuk list, jadi tambah pengin setelah lihat postingan ini ^^

Ria Tumimomor mengatakan...

Cakep lokasinya dan asik buat refreshing bareng keluarga

Siti Nurjanah mengatakan...

Floating market ini jadi tempat favorite yang banyak dikunjungi saat ke Lembang . Banyak tempat Instagramable

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak ranny, cuma hrs sabar krn macet daerah lembang mah

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ria

Tira Soekardi mengatakan...

betul mabk siti, kalau floting marekt terkenal pasar apungnya

Nurul Mutiara R.A mengatakan...

Tempatnya cakep mbak, sangat instagramable tapi juga edukatif :)

Ericka Abdullah mengatakan...

Floating Market dimana mbak? ini semacam taman mini gitu ya :)

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak nurul

Tira Soekardi mengatakan...

ini kota mini, dimana di kota mini ini ada rumah sakit, pemadam kebakaran, dll spt ada di kota saja tp ini dalam bentuk mini, begitu mbak erika. lalu suasananya kaya di eropa , bangunannya

Mugniar mengatakan...

Seru ya, Mbak. Banyak tempat foto-fotonya. :)

Ulfah mengatakan...

Wahh Saya udah lama di bandung tp belum pernah ke floating market. Jadi pengen nih

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak niar

Tira Soekardi mengatakan...

hii, lembang itu terkenal macet mbak ulfah, apalagi saat liburan

Unknown mengatakan...

seru ketempat ini penangkal petir

Tira Soekardi mengatakan...

yes unknown

Rey - reyneraea.com mengatakan...

hihihi lucu banget Mba kota mininya, bisa selfi di depannya serasa di luar negeri.

Asyik banget nih kalau main ke sini, saya bisa foto-foto sampai puas :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak reyne, jadi yang dewasa foto2, anak2nya belahar banyak profesi

Posting Komentar