Selasa, 13 Februari 2024

Keeksotisan Bebatuan Di Batu Lawang

 


Ini untuk kedua kalinya datang ke sini. Pertama saat pandemi , karena bosan di rumah terus dan cari tempat yang jarang ada orang dan adem. Mampirlah ke sini. Betul saja tenang sekali dikelilingi banyak batu kapur . Suara burung berkicau masih bisa terdengar nyaring di telinga seperti nyanyian alam disertai hembusan angin dari pepohonan yang ada di sana. Batuan yang indah dengan guratan hasil kikisan dari air. Indah sekali alam di sana. Makanya kedatangan kedua ini akan dibuat konten agar banyak orang lebih mengenal batu lawang ini. Keeksotisan batuan bikin takjub. Kebayang kan, puluhan tahun bisa membuat guratan indah di batu.

 


 


Batuan ini sudah lama ada tapi sejak tahun 2017 baru diperkenalkan ke pada khalayak luas.  Dengan luas 3 hektar dan dikelola bersama antara perhutani dan masarakat sekitar. Dan yang terpenting keaslian dari objek wisata ini sangat dipertahankan sehingga keindahan batuan sangat menarik hati. Wisata batu Lawang ini terletak di desa Cupang , kecamatan Gempol, kabupaten Cirebon. Kenapa disebut dengan batu lawang karena bentuk dari batuan di sini. Lawang dalam bahasa jawa artinya pintu seperti yang ada di batuan di sana, tapi ini terbentuk secara alami selama puluhan tahun.

 


 


Apa sih daya tarik di batu lawang ini? Pertama Kontur alami ini sangat alami, mulai dari perbukitan, gunung kapur yang mengelilingi wisata ini. Begitu juga dengan pepohonan yang rindang , asri dengan suara burung yang indah. Kedua Batuan yang sangat indah dengan guratan yang memiliki warna yang berbeda dan lekukan batuan yang indah. Ini semua membuat takjub dengan keindahan batuannya. Ketiga ada area camping dan outbound yang bisa dilakukan di sana.Keempat banyak spot foto yang menarik dengan latar belakang yang indah. Masih banyak fasilitas yang menarik di sana, mulai dari banyak gazebo untuk beristirahat, area bermain buat anak-anak, mushola dan warung makan yang menyediakan aneka masakan. Jadi tak perlu lagi kawatir kelaparan di sana. Mau makan  di sana bisa , banyak area rumput bisa digunakan atau gazebonya.

 


 


Foto-foto di sini dengan latar belakang alam , perbukitan dan latar belakang bebatuan yang indah membuat foto-foto menjadi menarik. Bagi yang mau mengunjungi kota Cirebon destinasi wisata ini bisa menjadi tujuan wisata yang menarik.

 


 

5 komentar:

Danie mengatakan...

Pergi berdua saja Bun? Eh, bertiga ya. Bagus tempatnya.

Tira Soekardi mengatakan...

Selalu ada usep

Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis mengatakan...

Indah lokasinya..... mantul.
👍👍

Tira Soekardi mengatakan...

Yup

Reni mengatakan...

Keren Bu pemandangannya, untuk ke tempat ini harus kuat fisik ya karena perbukitan dan gunung, mantap lah jadi pengen juga ke Batu Lawang, tapi apa daya jauh. 😁

Posting Komentar