Selasa, 26 Maret 2024

Keindahan Little Venice Cipanas Puncak

 


Jadi wisata ini dekat sekali dengan rumah ibu mertua. Adanya di dalam komplek perumahan Kota Bunga .Dulu hanya ada perumahan dengan banyak model dan tipe. Ada tipe Jepang, Eropa dan masih banyak lagi. Jalan-jalan di sana memang sangat sejuk dan suka saja melihat aneka bangunan khas suatu negara. Nah, kemudian dibuatlah wisata Little Venice ini yang dibuat menyerupai kota kecil Venice di Italia. Tentunya sih ya gak sama ya , namanya juga daerah dan negara yang berbeda. Tapi  dibuat menyerupai little Venice, agar sensasinya bisa mirip.

 


 


Jadi alamat lengkapnya kalau mau ke sini ada di Kota Bunga jalan Hanjawar desa Suryanagalih, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur. Venice di Italia memang punya keunikan tersendiri karena sebagian kotanya dibangun di atas laut dengan banyak kanal-kanal. Dimana kanal-kanal itu dilalui kapal gondola, kapal khas Italia yang menyusuri banyak kanal di sana. Nah, itu semua diaplikasikan di tempat wisata di sini. Nah, apa yang bisa dilihat di area wisata ini .

1 Pertama yang bisa dilihat adalah spot foto yang instragramable . bahkan bisa berfoto dengan latar belakang gunung Gede saat gak ada kabut. Atau berfoto dengan latar belakang gedumg-gedung khas Italia.

2. Naik gondola dan transportasi air lainnya. Di sana disewakan gondola dan kapal lainnya untuk mengelilingi tempat wisata ini lewat kanal dan danau yang luas. Semuanya didampingi oleh karyawan di sana. Mengelilingi danau sambil menikmati banyak rumah-rumah yang ada di kota Bunga, gedung berciri Italian dan daerah around the world.

3 Fasiliats lain yang menunjang . Ada berupa kolam ikan, permainan anak-anak dan permainan berhadiah berjejer di sana.

4 Area around the world. Tempat dimana kita bisa keliling dunia karena di sana banyak ikon-ikon yang terkenal di beberapa negara seperti menara Effel, patung Singa seperti di Singapur dan masih banyak lagi

 


 


Jadi ini pertama kali ke sini, padahal sangat dekat dengan rumah. Ini juga karena mau konten dengan Usep, akhirnya bisa menikmati wisata yang ada di kota bunga ini. karena memang adanya di daerah yang memiliki suhu sejuk sehingga jalan-jalan di sini sangat nikmat karena udaranya yang sangat sejuk. Tidak terasa lelahnya. Mengelilingi dengan gondola atau kapal yang lain juga sangat menyenangkan. Dan masih banyak spot foto yang indah di sana. Banyak kios makanan , kios permainan yang bisa dicoba dengan membeli tiketnya dan kalau berhasil bisa dapatkan hadiahnya.

 


 


Jadi kalau datang ke daerah Cipanas puncak jangan lupa mampir dan nikmati pemandangan di kota Venice ala-ala tapi tetap indah dengan keindahan alam Indonesia.

 


 

3 komentar:

Fanny_dcatqueen mengatakan...

Waah sampe ada ditaro vespa ya mba, khas italia banget 😄.

Pernah baca trg tempat wisata ini, tp aku sendiri blm pernah kesana. Padahal ga jauh2 amat sbnarnya 😄. Cuma suami aja yg blm ada waktu. Mungkin pas liburan lebaran, biar sekalian staycation daerah sana 😄

Tira Soekardi mengatakan...

Iya,yang paling indah sih yang ada latar belakangnya gunung gede

Nurul Sufitri mengatakan...

Udah lama aku ga mampir ke Cipanas, Puncak. Mantap banget bunda Tira dan suami sekalian ajak Usep bikin konten. Ada foto berdua di Vespa, keren sekali.

Posting Komentar