Minggu, 22 September 2024

Starglamping Ipukan Serasa Menginap Di Hotel

 


Jadi kebetulan anakku mau healing bersama teman-temannya. Dan mereka direkomendasikan oleh temannya untuk kemping di daerah Ipukan Kuningan dengan fasilitas yang asyik dan gak bikin repot dan ribet. Dan anakku menawarkan kalau aku dan paksu mau ikutan gak?  Akhirnya kami setuju untuk ikutan mereka untuk berkemping ria. Jadi teman anakku ada yang barengan dari Bandung dan ada yang dari Jakarta. Semuanya ngumpul di rumahku.  Baru berangkat ke Kuningan.

 


 


Starglamping ini adalah kemping mewah di daerah dusun Palutungan, Desa Cisantana, kecamatan Cigugur , kabupaten Kuningan. Starglamping ini ada dalam kawasan  Taman Nasional Gunung Ciremai. Pesona alamnya indah dengan lembah, gunung   terhampar hijau  dan juga ada curug Cisurian  menjadi daya pikat kemping di sana. Jadi di sana disediakan banyak jenis tenda dengan fasilitasnya. Bagi tenda yang kamar mandinya di luar untuk dua orang seharga Rp 400.000/hari . Dan tenda dengan fasilitas tempat tidur, selimut, kamar mandi di dalam dan air panas dan sarapan pagi di harga Rp 600.000,-  Tenda-tenda itu ditaruh di tempat dengan ketinggian yang berbeda sehingga tampak indah. Jadi area kempingnya berundak-undak dan bagian tengahnya ada restorannya.  Dan malam hari disediakan api unggun. Mau barbeque juga bisa pesan dan akan disediakan dengan tambahan biaya tentunya.

 


 


Jadi sebelum berangkat ke sana, kami berbelanja dulu membeli camilan dan minuman untuk dimakan di sana. Untuk makan malam kami membeli nasi bakar dengan isian ayam, ikan tongkol, cumi asin atau teri. Jalan ke sana cukup tahu karena dulu pernah  lama tinggal di Cisantana sehingga tak perlu lagi mencari. Sesampainya di sana , mencari pengurusnya untuk mengetahui tenda mana yang kami tempati. Jadi ada dua tenda yang kami pesan. Satu tenda untuk kami berdua dan satu tenda untuk anakku dan temannya. Dan tenda kami berdua ada di atas tenda anakku . Di antaranya terdapat restorannya.

 


 


Sesudahnya aku berjalan menysuri tenda-tenda yang ada , karena tempatnya berundak-undak tentunya tendanya juga ada yang di atas , ada yang dibawah dan ada yang menjorok ke lembah. Dan di sekelilingnya banyak pepohonan termasuk pohon pinus. Di sekelilingnya banyak bukit-bukit dengan lembah yang ditutupi dengan aneka pepohonan dan tampak puncak gunung Ciremai.  Dan yang paling suka adalah suara kicauan burung yang sangat alami sekali dan ada kera yang melompat dari satu pohon ke pohon lainnya. Dan yang paling syahdu adalah saat senja tiba. Suasana yang sepi dan dengan langit yang tiba-tiba berubah menjadi oranye begitu indah. Digantikan dengan lampu-lampu yang mulai menyala . Semakin sayhdu. Dan dari sini tampak kota Kuningan dengan gemerlap lampu-lampunya.  Dan untuk menghangatkan tubuh akhirnya bikin api unggun . Dan mengelilingi api unggun sambil berbincang-bincang. Walau di dalam tenda sudah dilengkapi dengan selimut dan kamar mandi, saat malam sangat dingin sekali. Apalagi semakin malam angin semakin kencang. Terdengar suara angin yang berdecit-decit dan pohon bergoyang-goyang.

 


Pagi hari disambut dengan suara kicauan burung walau tadi malam kedinginan dan tidurnya kurang nyenyak tapi keindahan pagi ini membuat hati gembira sambil menikmati teh hangat dan roti manis. Dan bisa mengambil serabi yang sedang dimasak. Sarapan pagi disediakan jam 7 dengan menu nasi goreng dan tempe, telur  dan susu segar dari peternak sapi di sekitar sana. Sungguh luar biasa pengalaman pertama kemping mewah di Kuningan. Pengalaman yang bikin amazing melihat keindahan alam yang indah . 

 


 

2 komentar:

Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis mengatakan...

wih.... asiik.....
Thank you for sharing

Tira Soekardi mengatakan...

Sama2

Posting Komentar