Selasa, 07 Desember 2010

Kunjungan ke Koran Radar Cirebon



Bebrapa siswa dari tim mading OSIS dan dari kelompok Krisan 2 Santa Maria 2 mngunjungi kantor Harian Umum Radar Cirebon. Kunjungan ini selain untuk melihat proses/tahapan mulai dari mengumpulkan data sampai dengan menjadi koran, juga ingin memdapatkan banyak info yang berhubungan dengan seputar pers dan pengelolaannya.





Hal ini berkaitan dengan keinginan dari tim Krisan bersama tim Mading OSIS untuk bisa membuat tabloid yang bertemakan sosial dan science yang dikemas sedemikian rupa sehingga bisa menarik bagi teman-temannya.




Setibanya di Radar kami diterima oleh pimpinan redaktur Radar yang menjelaskan sejarah terbentuknya koran Radar Cirebon dan bagaimana proses mulai dari mencari data, mengolah data sampai naik ke percetakan. Diharapkan selanjutnya ada kerjasama antara Radar dengan sekolah kami untuk mengadakan pelatihan jurnalistik sehingga tim mading dan krisan mmpunyai ketrampilan dan kemampuan untuk bisa membuat tabloid seendiri. Hal ini penting karena media masa merupakan sumber informasi, sumber pendidikan, media kontrol dan hiburan. Nah bila setiap sekolah bisa membuat media masa dalam bentuk apapun, sungguh bisa menjadi sarana pembelajaran, hiburan, edukasi buat teman-temannya di sekolah tersebut dan tentunya akan menjadi kebanggaan bagi siswa dan sekolahnya.



Memang butuh semangat yang luar biasa dan terus menerus dan dorongan dari guru-guru jangan sampai usaha yang baik ini malah harus gagal karena segelintir orang yang menghambat orang untuk maju. Go.....go....Krisan , kalian pasti bisa...... walau butuh banyak pengorbanan....

1 komentar:

Blogg Masa Kini mengatakan...

Keren nih bude ...

Posting Komentar