Minggu, 09 Januari 2011

Cattleya nan Indah




Menyeruak dari dedaunan
Ungu terpancar dari bunganya
Terpesona kumelihat
Membuat hati berbunga
Menyusup nurani hati
Ah….kelopak merekah mekar dipandang mata
Membuat hati berbuncah…..


Bunga di atas adalah bunga anggrek jenis cattleya, yang mempunyai masa berbunga lebih pendek. Kesuburan dan cahaya yang paling berpengaruh terhadap pertumbuhan bunga, bisa loh berbunga lebih dari empat dalam satu pot. Bunga Cattleya ini membutuhkan sinar matahari yang tak langsung sehingga jangan ditaruh di tempat yang panas tanpa naungan. Paling bagus disiram dua kali sehari dengan air bekas cucian beras. Nah…. Memang betapa indahnya bunga ini sehingga sering disebut dengan Queen of Orchid. Memang pantaslah disebut demikian karena mata takkan pernah puas menatap keindahan bunga ini.

Indah sekali aku melihat berbunga di halaman depan rumah ibuku di Bandung. Warna ungunya sangat menggoda sehingga pandangan mata tak pernah lepas darinya. Saya punya teman semasa kuliah dulu , dia bernama Cattleya yang mempunyai wajah putih dan cantik, nah mungkin orang tuanya menamakan demikian karena kecantikan putrinya seperti bunga cattleya ini. Wooow, boleh juga tuh dan ini terbukti kok bahwa cattleya adalah bunga terindah yang bisa kita nikmati hari demi hari tanpa bosan…….So nice….

2 komentar:

pantangan ibu hamil mengatakan...

Aku suka banget sama bunga, anggrek pun, dan karena baca blogmu aku jadi tau kalo yang ini namanya jenis Cattleya, thanks mbak.

Salam,
Shera.

Tira Soekardi mengatakan...

aku nulis ini mbak shera karena ingat temenku yg bernama cattleya, dan anaknya juga cantik secantik bunga ini

Posting Komentar