Kamis, 23 Juni 2011

Masak Ceria ala XI IPA



Pada class meting Juni 2011 diadakan lomba masak dengan tema aneka sop. Acara ini dilaksanakan untuk menjalin semangat kebersamaan yang merupakan salah satu dari semangat dominikan.

Kelas XI IPA wali kelasnya saya, selama ini saya sulit sekali menyatukan visi pada mereka karena saya lihat sangat individu dan cuek tentang keberadaan orang lain. Masih punya ego yang besar pada diri masing-masing dan mereka juga termasuk orang yang sulit mendengarkan masukan dari orang lain karena merasa apa yang mereka lakukan sudah benar adanya.

Untunglah pada classmeeting akhit tahu pelajaran ini diadakan lomba masak dan saya berharap apa yang saya anjurkan pada setiap pertemuan, gak bosen deh sampai bibir dowerpun saya lakoni.

Kebetulan lomba masak ini butuh kebersamaandan saya membagi tugas apa yang harus mereka bawa. Keesokan harinya ternyata mereka sudah siap dengan bahan dan alat dapur. Dan mereka ternyata bisa bekerja sama dengan baik bahkan mungkin anak yang biasanya di rumah gak pernah bekerjapun bisa bekerja bersama-sama. Terlihat kegembiraan dan keceriaan dari anak-anak dalam bekerja.

Keceriaan berlanjut ketika makan bersama dalam satu meja, gembira dan penuh semangat bersama. Melihat semua ini saya merasakan bangga sekali, karena sebelumnya merasakan kegagalan , tapi ternyata itu meleset, mereka bisa bersatu walau butuh waktu satu tahun untuk menyatukan mereka. Gak apa-apa biar terlambat daripada gak sama sekali.

Tiada yang tidak mungkin untuk bisa terwujud dan sebagi pendidik sangat bersyukur bila siswa punya kualitas hidup yang baik bukan hanya akademik saja.

0 komentar:

Posting Komentar