Minggu, 31 Maret 2013


Saat-saat jelang ujian sekolah dan nasional anak kelas 3 IPA disibukan dengan try out, pembinaan , latihan soal yang semuanya menyita waktu dan pikiran. Terlihat mereka sering terlihat keletihan dan cape yag mendera mereka. Oleh sebab itu saya mengajak mereka makan bersama ala sunda denagn bahan yang tidak mahal yaitu nasi gurih, tempe dan tahu goreng, ikan asin, lalapan dan sambel dan tak ketinggalan krupuk yang disajikan di atas daun pisang yang disusun memanjang.

Ternyata semua bergembira dan makan dengan lalap dan habis ludes. Mereka bisa menghilangkan kepenatan pikiran mereka sesaat denagn kebersamaan dan kegembiraan yang terjadi ketika makan bersama.

Kebersamaan memang diperlukan untuk mendapatkan kegembiraan dan menjalin pertemanan yang erat satu sama lain. Bila saling memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing. Memang denagn kebersamaan makanan sederhana saja bisa terasa enak di lidah dan nikmatnya perasaan-perasaan yang mengelitik jiwa dan meluruhkan kesedihan dan kepenatan pikiran menjadi kegembiraan. indahnya kebersamaan....




1 komentar:

lista mengatakan...

Inilh semangat Dominikus. Kebersamaan yg menggembirakn dlm kesederhanaan (gambaran Memulai dr apa yg ada).Dlm kebersamaan kita bisa belajar (Study) ttg arti kebersamaan diantarax,"mgp kita dipersatukan? untuk apa kita dipersatukan? apakah sebatas alasan manusiawi belaka? tentu tdk. Allah mempersatukan krn Allah pux kehendak spt yg dikatakn olh Ibu yg benar2 bersemangat Dominikus yg empux blok ini, bahwa kita diperstukan agr kita bsa belajar slg memahami,menerima,meneguhkan = berbela rasa dan masih baxk hal lain yg bsa kita pelajari. Itulh yg dikehendaki olh Yg Kuasa. Dan lahirx ide utk mkan bersama ini tentu dr refleksi yg mendlm dg hati nurani. inilah doa. Doa akn melahirkn dan memancarkn kebenaran2 yg menghidupkn bkn mematikn. Terima kasih temanku yg sllu mmberikn inspirasi btku terlebih bgi anak2.

Posting Komentar