Rabu, 03 Juli 2013

Cirebon Creative Ekspo

                           Suasana tenda-tenda yang berjejer di sepanjang jalan Siliwangi Cirebom

Menjelang akhir bulan Juni di Cirebon sudah terdengar akan diadakan Cirebon Creative Ekspo dan sudah jadi perbincangan banyak orang. Ekspo sendiri merupakan bagian dari pameran. Pameran adalah bentuk usaha jasa pertemuan antar pembeli dan konsumen yang berupa kegiatan promosi yang dilakukan produsen, komunitas, organisasi yang menampilkan display, produk bisa berupa show, exhibition, ekspo, pekan raya, pasar murah.

                            Salah satu bentuk promosi dengan mempergunakan kostum unik

Ekspo ini merupakan hal yang pertama di kota Cirebon dimana awal dari keinginan adanya ekspo ini adalah kesadran bahwa Cirebon yang punya potensi di bidang ekonomi, kebudayaan, pariwisata yang senuanya belum terkonsep dan terekspos. Akibatnya perlu adanya gerakan serentak via kegiatan yang bangun kreativitas dengan melibatkan masarakat secara bersama-sama sehingga mampu mempresentasikan potensi yang ada di kota Cirebon ini.

                                  Salah satu stand yang dikunjungi oleh pengunjung

Ekspo di kota Cirebon ini memang masih jauh dari sempurna tetapi cukup bagus karena ini baru pertamakalinya diadakan tapi sudah banyak orang yang datang berkunjung. Masalahnya dilakukan di sepanjang jalan Siliwangi yang hanya ditutup total pada sore dan malam hari sehingga pada siang hari masih banyak mobil dan motor lalulalang sehingga mengurangi kenyamanan pengunjung dan peserta stand itu sendiri

                             Stand yang berada di depan gapura ini yang paling unik

Ekspo ini diisi dengan stand-stand dari beberapa komunitas, usaha kecil dan menengah dan beberapa organisasi, juga dimeriahkan dengan acara festival dan karnaval.Setiap stand mempromosikan produknya dengan berbagai cara ada yang berjalan sepanjang jalan dengan mempergunakan kostum untuk menarik perhatian, ada yang dance, ada yang membagi-bagikan brosur.

Akhirnya selesai event Cirebon Creative Ekspo yang sukses dengan harapan di event yang sama tahun depan akan lebih banyak lagi komunitas yang ikut ,penyelenggaraan yang lebih rapih dan baik dan sarana prasarana yang lebih ditingkatkan baik tenda, listrik, sarana tempat sampah yang memadai.


0 komentar:

Posting Komentar