Jumat, 03 Januari 2014

Keceriaan Dalam Keberagaman




Senam Iya-iyalah



Aku merasa bangga dengan keluargaku. Mengapa ?, karena kami dapat hidup rukun dengan keberagaman yang ada dalam keluarga. Kami punya banyak perbedaan dari suku maupun agama dan itu tetap membuat kami tetap rukun dan saling menghargai satu sama lain. Tidak pernah selintaspun dipikiran saya sebagai muslim tidak mengucapkan selamat natal pada saudaraku yang kristen . Toh kenyataannya saya sudah berulang kali mengucapkan selamat natal baik buat teman, saudara dan tetangga tapi iman saya tetap muslim. Toh, keimanan saya gak pernah berubah hanya dengan mengucapkan selamat hari raya bagi umat lainnya.


Penggemar Noah menyanyikan lagunya Ariel
Kalau membicarakan hal itu bakal tidak habis-habisnya karena masing-masing punya pemikiran sendiri tapi bagiku menghormati orang lain dengan cara menghargai sangatlah penting. Tiap tahun keluargaku sering berkumpul di saat natal. Dan acara yang disajikan juga khas anak-anak dan dibuat seringan mungkin.Karena hanya pada saat itulah kami bisa berkumpul dengan keluarga besarku. Biasanya setiap keluarga selalu membuat acara dan menampilkan dengan gayanya masing-masing.


 Lagi berpikir tebak-tebakan , semua sibuk berpikir, yang punya acara bisa senyum saja
Anak-anakku menampilkan senam IYA IYALAH  yang lagi ngetrend di you tube dengan kostum olahraganya. Memang dua  anak saya ini doyan sekali buat kreasi tarian, opera dan memang suka,bahkan yang laki-laki biasa membuat skenario untuk pementasan cosplay di komunitas yang dia ikuti. Lucu!!!

Bagi-bagi hadiah dan buka hadiah


Ada lagi  penampilan mantu-mantu mama yang dua orang dan lulusan IPB yang katanya sebagai mantu sholeh dan penggemar NOAH, akhirnya berduet menyanyikan lagunya Ariel.  Boleh juga walau suaranya sih baguslah buat orang awam.


 Anak-anak pakai wig dengan gayanya dan si Teddy juga dipasangkan wignya
Terakhir ada yang mau memberikan voucher belanja dengan cara harus menebak tebak-tebakan, yang ternyata butuh ketelitian dan pikiran yang tajam. Lucunya semua serius banget, apalagi mom, bolak-balik tanya syarat-syarat yang belum dimengertinya. Ternyata yang tua juga semangat untuk memecahkan tebak-tebakannya , mungkin ada  iming-iming vouchernya kali. Ternyata adikku yang bisa menebak dan Tabita keponakanku.


 Mak-mak yang gak mau kalah dengan anak-anaknya
Seru sekali acaranya dan diakhiri dengan bagi-bagi hadiah . Biasa mom yang membagikan hadiah untuk anak dan cucu-cucunya. Dan yang lucunya ada yang memberikan hadiah berupa wig /rambut palsu dalam jumlah yang banyak. Akhirnya berfotolah dengan wig dengan gaya masing-masing. Malah yang tua gak mau kalah , juga bergaya dengan wignya.... Ada-ada saja......Mak-mak dengan wig yang aneh dan warna norak bergaya slebor!!!!!! Tiada duanya, tertawa bersama di akhir tahun. Dan selesai acara, harus kembali ke rumah masing-masing yang letaknya berbeda kota untuk kembali berkumpul di tahun yang akan datang dengan acara yang sama tapi berbeda rasa.

11 komentar:

Wicaksono mengatakan...

Bisa masuk acara Thalenta kelurga Bandung nih..

Hana mengatakan...

hahahahaha,,,ya ampunn,seru banget..kl dah kumpul keluarga itu bener2 menyenangkan ya ^^

Titis Ayuningsih mengatakan...

perbedaan membawa berkah ya Mak :)

Tira Soekardi mengatakan...

mak Hana, memang seru banget sampai tertawa gak henti2, ya walau bisa kumpul hanya setahun sekali.

Tira Soekardi mengatakan...

Iya mak titis, perbedaan selalu indah bila kita dapat menyikapi dg bijak, salam kenal mak

Tira Soekardi mengatakan...

Om Wicaksono, iya nih keluarga bdg perlu buat boyband dan girl band

Arifah Abdul Majid mengatakan...

Seru ya mak :) kebersamaan dalam keluarga memang indah ya..

Tira Soekardi mengatakan...

betul mak Arifah, selalu seru dan membuat kangen

angkisland mengatakan...

wkwkwkw keren abis mamah tira Josh keluarga heppy amaat smga sellau sakinah mawadah warohmah mamah tira...

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mas Angki

biaya bayi tabung mengatakan...

Seru banget si mbak! :D lucu ih! :D

Salam,
Ara

Posting Komentar