Minggu, 18 Januari 2015

Harapan Di Ujung Langit




Ulangtahun??? Kado???? Aku masih ingat waktu aku kecil setiap ulang tahun pasti ada yang diharapkan . Kado. Ternyata beranjak besar setiap ulang tahun pasti punya keinginan yang ingin diwujudkan dalam waktu dekat atau panjang. Bulan depan bulan Februari aku berulang tahun. Di usiaku yang sudah tak muda lagi setengah abad lebih aku masih punya banyak harapan bagi hidupku. Ternyata di usia yang sudah senja ini aku masih merasa banyak kekurangan-kekurangan sebagai istri, ibu bagi dua anakku, anak dan bagi lingkungan sekitarnya.Jadi di ulang tahun kali ini masih dengan banyak harapan-harapan yang ingin kucapai. Banyak ???? kemaruk???? Gak . Karena dengan harapan kita akan berjuang untuk sekuat tenaga agar harapan –harapan itu bisa terwujud.

Aku masih harus mendampingi suami dan anak-anakku. Bahkan saat anak-anakku sudah berada di luar rumah untuk menyongsong masa depannya sendiri, aku tetap berharap bisa mendampingi terus sampai waktu yang tak terbatas. Mungkin dengan kapasitas yang tidak terlalu besar lagi, karena mereka toh sudah dewasa dan punya kehidupan mereka yang mereka anggap itu yang terbaik buat mereka. Seperti yang aku lihat dari mamaku yang mendampingiku sampai aku sudah usia senja dan sentuhan kasihnyapun sangat terasa dalam lubuk hatiku.  Kegembiraan bersama keluarga kecilku selalu membuatku bahagia sehingga banyak sekali harapan untuk selalu bisa berkumpul untuk berbagi kegembiraan walau jarak yang memisahkan. Ada riak-riak bahagia ketika bisa bersama-sama anak-anak melakukan kegiatan walau kegiatan yang sederhana. Menonton, makan bersama di restoran kadang berlibur ke luar kota.  Mungkin bisa kembali berlibur bersama ke luar kota yang kadang sulit kami lakukan lagi, karena kesibukan anak-anak dengan kegiatannya. Bagiku mendampingi suamiku dengan cinta yang selalu bertumbuh yang akhirnya mendewasakan aku, akan selalu kupupuk . Cinta yang akan mendewasakan sampai akhirnya kita tahu kalau cinta sejatilah yang mempersatukan dalam ikatan pernikahan yang diridoi Allah dan tidak akan terpisahkan sampai ajal menjemput.



Harapan lain yang aku punya di hari ulang tahunku adalah bisa memajukan kegiatan yang ada di Yayasan Al Kahfi Cirebon. Bagiku bocah cilik (bocil) itu sudah aku anggap anak-anakku sendiri. Aku ingin mereka banyak belajar dari kegiatan-kegiatan yang ada di yayasan walau dengan sarana yang minim karena keterbatasan dana yang ada. Aku ingin lebih banyak melakukan hal-hal yang berguna dengan ilmu yang aku punya bagi mereka. Di hari ulang tahun kali ini juga aku berharap bisa juga berbagi ilmu dengan remaja-remaja Al Kahfi agar mereka mempunyai kegiatan positif untuk mengisi waktu luang mereka sehingga mereka tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Walau mungkin bantuan dana yang tak terlalu besar aku masih bisa berbagi dengan mereka. Kegembiraan anak-anak saat melakukan kegiatan  bersamaku itu saja sudah membuatku bahagia. Tawa riang mereka membuat gelitik-gelitik tersendiri di hatiku.Tawa mereka juga tawaku, sedih mereka juga sedihku.Harapanku bisa membawa bocil dan remaja-remaja di Yayasan Al Kahfi ini menggapai cinta-cita mereka dan menjadi pribadi yang soleh dan solehah yang bisa menjadi panutan bagi lingkungannya. Keinginan dari yayasan ingin memiliki mobil operasional untuk mobilitas itu membuat hatiku tercekat, mungkinkah aku bisa menjadi perantara untuk mewujudkan impian mereka. Apalagi saran teman-teman untuk sering-sering lihat di Carmudi yang menyediakan beraneka mobil yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Tentunya harapan mereka juga menjadi harapan diriku yang sebentar lagi ulang tahun. Tak ada kata tak mungkin kalau Allah berkehendak, semoga semua bisa terlaksana.



Harapan yang masih ingin aku capai pada ulang tahunku tahun ini adalah terbitnya buku cerita mini untuk anak-anak . Sekarang dalam tahap proses dan tidak tahu kapan bisa terbit tapi aku  mengharapkan buku ini bisa segera rilis , kalau bisa pada saat ulang tahunku di bulan Februari. Cerita ini aku persembahkan untuk bocil-bocil juga yang banyak menginspirasi aku dalam membuat banyak cerita selain cerita anak. Tiga buah buku yang sudah berhasil aku  terbitkan  dan masih ada satu novel anak yang ingin aku tulis . Ternyata menulis yang baru aku tekuni menjadi kegiatan yang  mencandu dan membuat jari jemari ini tak mau berhenti untuk menekan toots netbook untuk terus menguntai kata-kata menjadi suatu tulisan.dan begitu bahagianya kalau aku sudah bisa berbagi lewat tulisan yang bisa berguna bagi orang banyak.

Hanya kepada Allah aku sandarkan harapan-harapanku , mudah-mudahan apa yang aku harapankan di hari ulang tahunku Allah kabulkan.Menggantung harapan setinggi bintang di langit, bukan akan menjadi susah untuk meraihnya tapi Allah selalu senang kalau kita mau berjuang untuk menggapainya. Dengan perjuangan dan iringan doa-doa yang dimunajatkan pada Allah , harapan-harapanku akan mampu aku wujudkan .Amin

http://www.carmudi.com/


18 komentar:

angkisland mengatakan...

semoga niat mulianya mewujduy mamah tira dan diberikan jalan oleh Allah aamiin... semangat terus bocil" jng mau terpedaya setan yg menjerumuskan ....

Tira Soekardi mengatakan...

makasih nasehat mas Angki buat bocil2

Kania Ningsih mengatakan...

ikut mengaminkan untuk semua harapannya mak...:)

Tira Soekardi mengatakan...

makasih suportnya mak Kania

Titik Asa mengatakan...

Selamat menyambut ulang tahunnya di Februari nanti Mbak,
Semoga harapan2nya dapat terwujudkan...
Setengah abad lebih? Ah, mirip-mirip sepertinya usia saya dengan Mbak ini...

Salam dari saya di Sukabumi,

Tira Soekardi mengatakan...

makasih doanya mas

Leyla Hana Menulis mengatakan...

Aaamiin, mak, ikut mendoakan semua harapannya, semoga terkabul :)

Edi Padmono mengatakan...

Semoga semua harapannya terlaksana ya...

dianesuryaman mengatakan...

Semoga terwujud Mak... :)

Kang Yusup mengatakan...

InsyaAllah jika niat kita baik,, Allah akan bersama kita,,,

Tira Soekardi mengatakan...

Makasih mak Leyla

Tira Soekardi mengatakan...

amin mas Edi, makasih

Tira Soekardi mengatakan...

amin mak Diane, makasih

Tira Soekardi mengatakan...

betul kang Yusup,amin

Pipit Widya mengatakan...

Aamin, semoga bukunya dapat terwujud ya, Mba.

Tira Soekardi mengatakan...

amin, makasih doanya mbak Pipit

Widya Herma mengatakan...

Semoga niat dan impian mamah tira bisa terwujud. apalagi niat baik untuk memajukan kegiatan di yayasan Al-Kahfi. kebetulan widya juga pnya impian yg sama soal memajukan yayasan :)
dan gak lupa juga semoga buku karya nya segera terbit ya mamah tira :) Aamiin :)

Tira Soekardi mengatakan...

terimakasih doanya mak Widya

Posting Komentar