Minggu, 16 Agustus 2015

Dinding-Dinding Curam Yang Menawan






Berpergian memang suatu hal yang menyenangkan ,apalagi kita akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan . Gak ada sih namanya traveling yang bikin hati bete. Apalagi saat ini untuk menjangkau tempat wisata sangatlah mudah. Untuk yang jauh bisa dijangkau dengan pesawat. Saat ini untuk memesan tiket pesawat sangatlah mudah. Banyak situs-situs yang menyediakan pemesanan tiket  pesawat termasuk airpaz.com .Tiket pesawat dengan mudah dipesan sesuai dengan jadwal yang ada dan disesuaikan dengan jadwal yang kita punya.Apalagi sering adanya promo tiket pesawat murah. Seperti yang pernah aku alami saat berpergian ke daerah Sumatera Barat, tepatnya di kota Bukittinggi. Ngarai Sihanok. Siapa yang tak kenal Ngarai ini. Ngarai ini sudah terkenal ke mancanegara, foto dan lukisannya sudah menyebar seantero dunia. Ngarai Sihanok in berupa lembah curam dengan dinding terjal yang tepat berada di tengah kota Bukittinggi, kecamatan Agam . Dan aku juga tak pernah menyangka bisa melihat pemandangan yang menakjubkan di sana. Untuk mencapai wisata Ngarai Sihanok dapat ditempuh dari kota Padang selama dua jam saja. Untuk mencapai kota Padang banyak jalur penerbangan langsung menuju kota Padang. Tiket pesawat bisa dipilih dan disesuaikan dengan budget yang kita punya. Maskapai yang mencapai kota Padang bisa dipilih seperti Lion Air, Sriwijaya Air,GarudaIndonesia, Citilink. Penerbangan yang aku suka karena saat hendak landing di bandara di Padang pesawat agak membelok ke arah barat dan melewati pulau-pulau yang berada di barat kota Padang tampak begitu indah dari atas.



Benar saja saat tiba di Ngarai Sihanok, sejauh mata memandang alam yang terhampar begitu indah. Rasa hati begitu berdebar. Selama ini hanya membaca dan melihat di foto , sekarang aku bisa berdiri di hadapan lembah curam yang mempunyai kedalaman 100 meter dan panjang 15 km dan lebar 200 meter. Ngarai ini membelah Sumatera menjadi dua bagian yang memanjang yang dikenal dengan Patahan Semangko. Sepanjang dinding membentuk lembah hijau yang membentang luas. Dan dibawahnya mengalir sungai Sihanok (batang Sihanok) yang menambah keindahannya. Dan sepanjang sungai ini benyak ditumbuhi flora berupa tumbuhan obat-obatan dan bunga Raflesia. Mata memandang begitu takjub. Tak puas-puasnya mengabadikan alam yang terhampar indah. Betapa keindahan alam Indonesia yang tercipta dari  Sang Pencipta dunia begitu indah terlukis. Patahan-patahan dinding terlukis begitu indah dan dinding terjal yang gagah berdiri kokoh. Sejauh mata memandang hanya tampak dinding-dinding yang kokoh . Indahnya .Tak puas hanya memandang tentunya diabadikan lewat kamera untuk kenang-kenangan yang tak akan terlupakan.




Selain menyukai pegunungan , aku juga suka pemandangan pantai. Pantai selalu dikaitkan sunset atau sunrise. Itulah mengapa aku suka pantai. Perubahan warna  langit saat sunset itu membuat hatiku selalu bergetar. Sering sekali aku membuat puisi saat terjadi perubahan warna saat sunrise atau sunset. Oleh sebab itu  tujuan traveling berikutnya aku ingin pergi ke pantai. Pantai Senggigi di Lombok. Mengapa? Karena aku memang belum pernah ke sana dan aku sudah banyak membaca keindahan pantainya.Tentunya rasa penasaran perlu dibuktikan dengan datang ke sana. Aku ingin melihat perubahan langit di sana dan aku akan membuat puisi tentang keindahan alamnya.Pasirnya yang putih , air laut yang jernih dan bersih membuat tempat ini patut untuk aku kunjungi. Selain itu ombak yang tenang membuat bisa beraktivitas dengan aman seperti snorkling, surfing atau berenang.Selain itu corak pegunungan juga terdapat di garis pantai memberi pemandangannya juga indah.  Untuk menuju ke pantai Senggigi sangatlah mudah Membutuhkan waktu dua jam dari Bandara internasional Lombok.Untuk menuju bandara internasional Lombok banyak tiket penerbangan langsung.  Dan aku memilih maskapai Garuda Indonesia yang memiliki penerbangan langsung ke  bandara internasional Lombok. Walau tarif agak lebih mahal dibanding maskapai lainnya tapi kenyamanan di pesawat yang ingin aku dapatkan . Hal itu disebabkan karena aku sedikit takut untuk melakukan penerbangan. Di bandara banyak jasa mobil carteran menuju pantai  Senggigi ini. Rasanya tak sabar untuk bisa melihat keindahan pantai Senggigi dan sunsetnya yang selalu cantik untuk dipandang.. Semoga harapanku untuk bisa memandang langit yang cantik dari pantai yang indah bisa segera terwujud. 

 Sumber gambar di sini


34 komentar:

rizka farizal mengatakan...

Wuah ini kota tempatku lahir dan dibesarkan
Seneng sekali bukittinggi diceritakan keindahannya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Rizka indah banget Sumatera Barat khususnya Bukittinggi

Mimi Affandi mengatakan...

Wah suatu hari aku harus traveling ke sini nih :D

Timur Matahari mengatakan...

Dibalik dinding-dinding curam tersebut ternyata tersimpan banyak keindahan juga ya.

Tira Soekardi mengatakan...

yup, indah sekali mbak Mimi

Tira Soekardi mengatakan...

Mas Timur, dan gagah berdiri kokoh, bahkan saat gempapun dia tetap berdiri kokoh

Ruli Retno Mawarni mengatakan...

Kapan ya bs kesana? Hiks... blom pnh sm sekali ke sumatra

pungky prayitno mengatakan...

Waaah ngarai sinahok unik dan indah ya maaak :D
Amiiinnn semoga terwujud ke lomboknya ^_^

Cilembu thea mengatakan...

terimakasih informasi tebing kerennya, pas buat terjun jika nanti pacarku memutuskan cintaku padanya nih...makasih yeah

Tira Soekardi mengatakan...

Mbak Ruli, bisa saja suatu waktu ke sumatera , apa yang tak mungkin. Aku juga gak pernah bisa membayangkan bisa sampai ke sana

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Pungki, amin doanya

Tira Soekardi mengatakan...

Cilembu tea,aduh jangan , itu sih langsung modar saat terjun langsung

Defa Ramadhani mengatakan...

wah pemandangan nya bagus sekalli

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Defa sangat indah

Santi Dewi mengatakan...

Hmmm... kapan ya saya bisa mengunjungi ngarai sihanok :)
melihat pemandangan indah itu, mata kita jadi segar ya mba...

sari widiarti mengatakan...

temenku banyak yang posting tentang foto ini, beuuuh bikin pengin ke sana aja :))

Nathalia DP mengatakan...

keren banget... seandainya saya jg bisa liat langsung...

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Santi. sebetulnya bisa turun ke lembahnya tapi berhubung sudah tuwir gak sanggup turun belum naiknya lagi

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Sari aku juga dulu hanay bisa lihat dari foto tapi setelah lihat indahnya melebihi dari yang di foto

Tira Soekardi mengatakan...

siapa tahu bisa mbak Nathalia

Nabil Fayadh mengatakan...

curam tapi kereen .. kalau bisa fotonya lebih bagus di edit dulu trs agak gede biar makin cuco :D

Pipit Widya mengatakan...

Ya Allah Maak kerennyaa..
Kapan ya saya bisa ke sana.

Christanty Putriarty mengatakan...

meski tampak ngeri ngarainya (karena terjal dan curam) subhanaallah itu keindahan alam yang tiada tara milik Indonesia ya mba :)

Tira Soekardi mengatakan...

Nah itulah mbak Nabil aku bukan fotografer yang baik, dan kamera yang digunakan juga kamera pocket. Memang sayang sih, aku harus banyak belajar .

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Pipit keren habis... rasanya mak ser gitu loh

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Christanty, katanya lembahnya juga bagus , karena waktu yang sempit aku gak bisa turun untuk melihat lembahnya

Eksa Studio mengatakan...

Wah bagus banget gan pemandangannya jadi pengen kesana..kapan ya bisa terwujud.. hehe
Ohh ya kalau ada waktu mampir ke blog baru ane ya gan sebagai tanda persahabatan..

Tira Soekardi mengatakan...

iya sangat indah Eksa

Reza Andrian mengatakan...

Aku sama sekali belum pernah ke sana. Pantes mama ngebet pengen ke sana. Taunya ini toh yang membuat mamaku ngebet pengen ke Bukit Tinggi. Sebelumnya mama juga pernah ngomongin Ngarai-ngarai gitu. Cuman aku gak tau ngarai apa yang mama bicarakan. Ternyata ini toh. Keren banget :D

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas Reza di sana kita merasa kecil banget karena melihat kebesaran Allah dg ciptaanNya

Airpaz Team mengatakan...

Terimakasih atas partisipasinya dalam Lomba Menulis hadiah tiket pesawat gratis dari Airpaz.com

Semoga menang. :)

Airpaz Team

Ria mengatakan...

semoga menang yah dapat tiket pesawat gratis dari airpaz nyahh :)

Tira Soekardi mengatakan...

Makasih Team Airpaz

Tira Soekardi mengatakan...

makasih Ria

Posting Komentar