Minggu, 20 September 2015

Dermaga Pulau Ayer Nan Cantik





Untuk sampai ke dermaga pulau Ayer ini , naik kapal dari pantai Marina Ancol. Sudah pernah aku ceritakan di sini. Sebelum menceritakan bagian dalam dari pulau Ayer ini, aku terpana dengan kecantikan dermaga ini.. Dermaganya luas sekali . Terbuat dari kayu pancang . sedangkan atap bangunannya dari bahan sirap yang membuat suasana menjadi sejuk. Belum lagi semilir angin laut yang menerpa tubuh kita membuat nyaman berada di dermaga. Area dermaga ini adalah are yang bagus digunakan untuk bersantai atau menunggu kapal. Kadang juga digunakan untuk acara penyambutan dengan tari-tarian saat ada event-event tertentu. Pemandangan ke arah laut lepas  dan pasir putihnya yang indah.

  
Selain itu pulau Ayer itu surganya para pemancing. Di bagian belakang pulau terdapat dermaga pancing yang panjang. Biasanya mereka akan memancing di sana, makanya di kenal dengan sebutan pulau ikan. Berangkat pagi dan pulang sore hari. Tak dipungut bayaran kalau datang menggunakan kapal milik resort pulau Ayer. Kalau datang dengan kapal lain harus bayar biaya masuk pulau. Mengapa ikan suka datang ke pualu Ayer. Pulau ini pulau karang , banyak lumut yang menarik ikan untuk datang. Seperti ikan baronang, ikan kakap, cumi-cumi contoh ikan yang bisa didapat di pulau Ayer.




Selain dermaga yang cantik dan bisa berfoto ria, olahraga airpun bisa dilakukan seperti banana boats, jet ski . Dan kebanyakan duduk –duduk di dermaga , menikmati udara laut yang membiru dan diterpa angin laut, itu sudah merupakan sensasi tersendiri. Rasanya malas untuk beranjak dari dermaga nan cantik . Bagai lukisan alam yang menakjubkan.



24 komentar:

Awan mengatakan...

Dermaga yang indah ya Mba... kaya seru bangat untuk pemotretan disini :)

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas Awan, snagat eksotis apalagi saat senja atau pagi hari

attarsandhismind mengatakan...

duduk santai sambil rendam kaki di air hangat.....enaknyaaa.. :)

Blogmate ID mengatakan...

Pikiran yang penat akan langsung hilang kalau duduk ditepi dermaga itu sambil minum teh

Salam Blogmate Indonesia

Tian Lustiana mengatakan...

Jadi pengen liburan nih :)

Tira Soekardi mengatakan...

Mas Riga, betul enak banget dan kadang mata mengantuk karena tiupan angin

Tira Soekardi mengatakan...

Blogmate ID, betul segala penat hilang semua

Tira Soekardi mengatakan...

ayuk liburan ke pulau mbak Tian

wihikan mawi wijna mengatakan...

Sayang ya langitnya mendung. Dengar-dengar kalau ke pulau Ayer mesti bermalam ya? Karena jadwal kapalnya terbatas.

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

Enak banget duduk di tepi pante sambil menikmati semilir angin

(sulis) bunda raka-alya mengatakan...

Mak....kayaknya tempat ini sering dipke buat video klip lagu jadul gitu deh....termasuk klip lagu anak2 punya anak saya. Di dermaganya itu...

Tira Soekardi mengatakan...

Mas Wihikan, gak harus bermalam juga . Ada yang bisa balik hari asal pakai kapal milik resort pulau ayer.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Pratiwi, enak banget....serasa punya pantai sendiri

Tira Soekardi mengatakan...

mungkin juga mbak Sulis

Obat Tradisional Luka Caesar mengatakan...

hmm cantik

Tira Soekardi mengatakan...

obat tradisional luka caesar, memang cantik

Sandi Iswahyudi mengatakan...

kalau Malam pasti cantik ya bu. dengan lampu-lampunya yang menyala ditambah dengan taburan bintang-bintang terus ditemani sama segelas kopi hihi

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas Sandi , nikmat banget apalagi didampingi pasangan, hemmmmm

Cilembu thea mengatakan...

Pulau ayer nan indah semakin indah dengan adanya dermaga, kita jadi bisa lebih dapat menikmati panoramanya

nani djabar mengatakan...

Pulau ayer mmg keren.... my next destination mbak :)

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Suka sama bentuk lampunya; rasanya klasik sekaligus romantis :)

Tira Soekardi mengatakan...

betul mang lembu, dermaga indah leluasa memandang lautan lepas

Tira Soekardi mengatakan...

ayuk mbak Nani kemari, nyaman tempatnya dan tenang, bener2 bisa istirahat

Tira Soekardi mengatakan...

betul pak Akhmad apalagi menjelang malam pendar2 sinar lampunya bikin suasananya romantis

Posting Komentar