Kamis, 26 November 2015

Tidur Di Atas Air Di Pulau Ayer





Pulau Ayer merupakan salah satu pulau yang berada di kepulauan seribu . Pulau ini dijuluki dengan Mutiara Kepulauan yang mempunyai luas sekitar 10 hektar lebih. Dulunya pulau Ayer ini pernah menjadi tempat peristirahatan presiden Soekarno bahkan Presiden Tito,presiden Yugoslavia dan Sekjen PBB U Nu pernah berkunjung ke pulau Ayer. Pertama datang memang kesan etnik Papua tampak jelas. Terlihat tulisan selamat datang di pulau Ayer dengan ciri khas Papuanya.






Cottage di sana berkonsep cottage apung walau ada juga cottage yang terletak di darat. Namun banyak yang berkunjung ke sana lebih suka memilih cottage yang terapung. Nama Cottage juga nama-nama yang berbau Papua seperti Fakfak, Serui, Ayamaru , Enarotali dan lain sebagainya. Cottage- cottage terpaung ini dihubungkan satu sama lain dengan jalan yang terbuat dari kayu-kayu. Tampak indah. Airnya jernih walau kadang tampak ada sampah. Tadinya mengira kalau sampah ini dibuang oleh pengunjung tapi ternyata sampah ini berasal dari Jakarta yang terbawa oleh gelombang laut. Astaga, sampai sejauh ini sampah dari Jakarta .Untuk saluran air digantung di bawah dermaga . Menggunakan pipa khusus yang katanya bisa bertahan dari air laut yang memang jahat. Dan tampak segitiga pengaman di air laut surut agar ombak tak menyapu pantai. Kalau kesana beramai-ramai biasanaya akan memilih cottage yang di darat karena lebih aman karena kalau ada yang berjingkrak-jingkrak akan mendapat masalah besar. Biasanya berbentuk barak. Dan ada kamar-kamar hotel juga.

  
Nah ini sensasinya tinggal di cottage terapung. Serasa berada di atas laut. Suara deburan ombak menyapa telinga selalu. Apalagi semakin malam deburan ombak semakin keras. Seperti berayun di tengah air. Bahkan seperti terputus dengan daratan jika ombak bisa melewati dermaga. Dan akan tampak indah saat duduk di teras cottage dan memandang indah langit dan laut yang membiru sampai senja tiba. Malam hari akan tampak lampu-lampu cottage yang kerlap-kerlip. Selain itu dari kejauhan banyak terlihat kerlap-kerlip lampu kapal yang berlayar dan kerkap-kerlip lampu dari kota Jakarta. Duduk berlama-lama di teras cottage ini sangat mengasikan . Kadang tangan menulis banyak puisi tentang keindahan alam yang terbentuk.





Pagi hari paling asyik menyusuri pantai yang mengililingi pulau, Setiap pantai diberi nama . Dengan jalan kaki atau bersepeda mengelilingi pulau tak terlalu jauh. Bahkan bisa menemui kadal besar yang dengan tenangnya berjalan-jalan di pasir pantai. Pohon-pohon yang rindang dengan nama-nama pohon yang ditempel di batang pohon sehingga kita bisa tahu jenis pohon tersebut. Jalan-jalan asyik tak membuat kaki pegal tapi terasa memberikan suasana hati yang rileks karena seajuh mata memandang hanya alam yang indah yang terpancar dari pulau ini. Selain itu resort ini dilengkapi dengan ruang meeting, kolam renang , dermaga untuk mancing, arena bermain, restauran dan water sport.



Suasana pulau Ayer yang nyaman dan istirahat yang begitu tenang di cottage membuat suasaan hatipun ikut terasa. Begitu gembira. Apalagi melihat hamparan biru laut, kaki telanjang ini ingin selalu mencelupkan ke air laut yang begitu menggoda. Di dermaga kaki kitapun bsia turun untuk menyentuh dinginnya air laut sambil melihat ikan-ikan kecil berenang-renang. Akan tampak banyak pemancing yang duduk diam sambil melihat pancingannya. Sungguh indah pesona alam yang ada di pulau Ayer 



53 komentar:

Anisa Ae mengatakan...

Kayanya buat yang mabuk air gak cocok tidur di sana. Tempatnya goyang-goyang gitu -,-

turiscantik.com mengatakan...

Saya malah bari tahu ada pulau ayer di kepulauan seribu. Wah jd referensi lokasi buat liburan tahun depan neh :)

Obat Tradisional Eksim Basah mengatakan...

sepertinya asik tidur disana

helni prabowo mengatakan...

kelihatannya asik ya.. pengen juga bawa anak2 kesitu ...

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha mbak Anisa gak juga karena ombaknya juga gak terlalu besar tapi deburannya bikin nyanyian tersendiri

Tira Soekardi mengatakan...

turis cantik, ok deh mampir ke sana. Suasananya tenang bagus untuk menghilangkan penat dan stres

Tira Soekardi mengatakan...

obat tardisional eksim basah, wah enak ditemani dg nyanyian ombak

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak Helni bawa anak-anak , pasti mereka suka

Kania Ningsih mengatakan...

Mak asik bgt tidur di ataa airr.. Anyer itu serang kan? Kayanya sy jg pernh Anyer tp udh lamaa

angkisland mengatakan...

wahhh pasti nikmat seru ya mah sama keluarga..... hehe salam buat mbaknya yg baju putih pegang kamera mah hehe pizzzz

Christanty Putriarty mengatakan...

pasti keluarg mbk Tira hepi banget bisa menikmati wiken bersama di tempat senyaman pulau Ayer kepulauan Seribu :)

Mega Distiawati mengatakan...

Pengen ke anyer

Tira Soekardi mengatakan...

bukan mak Kania Ayer itu pulau di kepulauan seribu

Tira Soekardi mengatakan...

wah pinter juga nih mas Angki lihat yg kinclong, itu mah ponakan aku mirip dg artis Nikita Wily

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Christanty, ini sama keluarga besar aku

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak Mega ke sana hanay 25 menit dari jakarta naik kapal

Edi Padmono mengatakan...

Wah perlu dicoba nih penginapannya....

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

Wah cocok ni bentar lg libur panjaaaaaaang

astin mengatakan...

aku takut keknya dech Mbak, tapi penasaran juga

Primastuti Satrianto mengatakan...

waaaa keren yaaa mba.. pingin nyoba kalau pas liburan panjang.. makasih infonyaa..

Jarwadi mengatakan...

Asyik banget ya tidur di atas air begitu. Ngomong ngomong kalau tidur semalam kita terkena uap airnya ngga sih

Tira Soekardi mengatakan...

boleh dicoba mas Edi

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Pratiwi

Tira Soekardi mengatakan...

gak usah takut mbak Astin, ombaknya gak sebsar di pantai selatan. Soalnya aku takut juga, tapi ini kapalnya kapal besar

Tira Soekardi mengatakan...

sama-sama mbak Prima

Tira Soekardi mengatakan...

gak mas Jawardi, asyik karena dengar nyanyian ombak

Sandi Iswahyudi mengatakan...

Perhari harganya berapa bu? Sepertinya kapan2 perlu dicoba, menikmati malam dengan tidur di tempat seperti itu. Pasti asyik dan romantis hehe

Eksa Studio mengatakan...

Wah jadi penasaran ingin langsung kesana gan :D hehehe

ria mustika mengatakan...

keren banget ya mak
jadi pengen kesana juga
pasti asyik kalo ajak keluarga untuk rekreasi

Indah Primadona mengatakan...

Wah pasti beda ua rasanya tidur di atas lautan :)

Aiy Ayumna mengatakan...

Berarti cottagenya bener2 ngapung tanpa ada kaki/pondasinya ya?
Wih seru...
Tapi emang sayang banget ya kalau sampai terganggu dengan sampah :(

Afifah Mazaya mengatakan...

Awalnya baca "Anyer". Ternyata "Ayer"
Biasanya yang sering disebut Pulau Tidung, Bidadari, Pramuka, baru tau ada pulau ini.

Tira Soekardi mengatakan...

mas Sandi harga tergantung tipenya. Aku sih kemarin sewa yg harganya 1 jutaan untuk semalam dapat makan tiga kali

Tira Soekardi mengatakan...

Eksa studio, yuk ke sana , kali-kali bisa berimajinasi di sana

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak Ria , dekat kok hanya 25 menit dari jakarta

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Indah serasa melayang-layang di udara

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Aiy, jadi cottagenya di atas papan dengan kayu0kayu yang ditancapkan ke dasar lautnya. Aku juga bingung kok bisa gitu. Pertama kali sih menginjakkan jalan dii atas laut takut jatuh

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Afifah ini pulau yg paling terdekat dari jakarta

Adi Pradana mengatakan...

Mamak Tira malahan lebih asik nih liburannya.... Mau dong ikut nginep di cottage apungnya....

Pipit Widya mengatakan...

Saya kira Anyer, Mba.
Saya pernahnya ke Pulau Bidadari, hampir mirip pulau Ayer. Suasana malamnya kelihatan tenang banget.

Wina Azam mengatakan...

waahh jadi pingin piknik......

Tira Soekardi mengatakan...

yuk ams Adi ikuuuut

Tira Soekardi mengatakan...

mbak Pipit pulau bidadari itu sbelahan dg pulau Ayer. dari pulau Ayer kelihatan kok pulau bidadari

Tira Soekardi mengatakan...

yuk piknik mbak Wina

Rani mengatakan...

kebayang deh kerennya pemandangan di luar cottage pas malam hari, bintang-bintang, lampu-lampu, pasti indah banget deh

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Rani ditambah dg kerlap-kerlip dari kapal yg lalu lalang dekat sana

indah nuria Savitri mengatakan...

sudah lama ngg main ke siniii...memang seru yaaa bareng keluarga outing begini mba :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Indah,ini sama keluarga besar jadi ramai banget

Zulfa mengatakan...

Suhbanallh, bener banget hidup lebih indah katike kita berbagi dengan segaa keihlasan dan ketulusan.

Semoga selalu dalam jalan ini ya mbak dan semoga menang

Zulfa mengatakan...

loooo kok komeku masuk sini, bukan tulisan yang satunya? hehehe gpp wis

Tira Soekardi mengatakan...

ya wis gak apa-apa mbak Zulfa

E. Novia mengatakan...

keren banget euy.

aku malah baru pernah ke pulau sepa aja.

Tira Soekardi mengatakan...

bagus ya mbak Novia

Posting Komentar