Jumat, 15 Desember 2017

Cara Asyik Naik Motor Bareng Pasangan





Kendaraan pertama yang aku miliki saat berumah tangga adalah motor. Motor itu sarana transportasi bagi keluargaku. Dan nikmatnya naik motor pada saat itu punya kesan tersendiri. Saat anak-anak amsih kecil, setiap sore sering mengajak jalan-jalan sore naik motor dan duduk di tepi jalan sambil melihat kendaraan lewat di jalan besar. Kebetulan anak pertamaku ini suka sekali melihat truk dan bus besar, sehingga aktivitas sore hari di tepi jalan selalu saja jadi agenda tersendiri. Kadang juga jalan-jalan mengelilingi jalan-jalan di kota Cirebon sambil cari angin dan sekedar regreshing.  Saat anak-anak mulai besar dan sudah tak senang lagi diajak naik motor akhirnya aktivitas naik motor hanya dilakukan berdua. Hampir setiap sore jalan-jalan berdua naik motor. Dan biasanya anak-anak minta dibelikan jajanan camilan saat kita berdua jalan-jalan dengan motor. Rasanya saat itu begitu indah saat bisa berduaan di atas motor apalagi saat hujan ,rasanya seperti ada pelangi di atas sana dan warna –warni ada di antara bayang-bayang yang tampak saat hujan. Bahkan kita punya langganan mie ayam dan es campur yang kita kunjungi setelah lelah jalan-jalan naik motor. Dan aktivitas naik motor ini tak dilanjutkan setelah suamiku kecelakaan motor yang mengakibatkan patah tulang berat.

Masa-masa indah bermotor berdua akhirnya harus dikubur terlebih dahulu, apalagi kita berdua juga trauma dengan kecelakaan tersebut. Tapi akhir-akhir ini kita berdua ingin mengulangi lagi masa-masa indah naik motor berdua. Suamiku juga sebelum memutuskan untuk membeli motor kembali, dia juga suka diam-diam belajar kembali naik motor temannya. Setelah merasa dirinya bisa percaya diri lagi, suamiku membeli motor untuk dipakai jalan-jalan sore. Akhirnya terbeli juga motor baru. Dan pertama kali mencoba untuk jalan-jalan sore , membuat kita berdua berdebar-debar apalagi saat melewati jalan yang ramai kendaraan motor. Tapi seiring waktu jalan-jalan sore hari ini jadi kegiatan sore yang menyenangkan . Bisa mengenang kembali romantisme seperti dulu itu luar biasa membahagiakan. Saat  sudah tak muda lagi, saat romantis di atas motor terulang kembali, serasa seperti anak muda kembali.Ternyata saat kita bisa berdua di atas motor banyak kesan yang didapat seperti:

  • 1.      Kesan manis terwujud saat naik motor bersama. Saat bisa berbincang di atas motor dan mengamati dan membicarakan apa yang dilihat bersama. Kedekatan berdua semakin intens.
  • 2.      Tahu betapa suami selalu memperhatikan keselamtan. Cara dia mengendarai motor yang tak ngebut dan selalu mengutamakan kenyamanan aku, membuktikan kalau dia sangat memperhatikan keselamatan.
  • 3.      Hujan yang membuat perjalanan menjadi romantis. Benar kata orang kalau hujan saat naik motor itu serasa ada pelangi di mata kita  dan terasa indah . Romantis terwujud begitu saja. Pelukan eart di pinggang memberikan kehangatan tersendiri .Apalagi saat hujan semakin lebat dan meneduh bersama di suatu tempat dan  bisa berdekatan untuk menghangatkan tubuh.
  • 4.      Dan bisa saling senyum lewat kaca spion. Melihat wajahnya di spion membuat debaran tersendiri , apalagi kalau senyuman dibalas menjadi saat yang bikin debaran jantung semakin kuat.
  • 5.      Naik motor mencerminkan kesederhanaan. Walau hanya naik motor tapi kalau berdua terasa nyaman dan naik motor melambangkan kesederhanaan dan membuat usaha untuk terus berjuang untuk rasa nyaman ini.
Dan semuanya ini bisa memberikan rasa yang tak bisa terucap dalam kata-kata, hanya rasa bahagia bisa naik motor bersama pasangan . Tapi tentu untuk naik motor juga harus memperhatikan keselamatan berkendaraan yang harus diperhatikan seperti :

  • 1.      Menggunakan helm yang berlabel SNI untuk melindungai kepala.
  • 2.      Menggunakan jaket, celana panjang dan sepatu untuk melindungi tubuh kita.
  • 3.      Kedua kaki harus menapak pada footstep agar bisa menjaga keseimbangan tubuh.
  • 4.      Posisi duduk harus dekat dengan pengendara.
  • 5.      Jangan bermain posel saat berkendaraan karena akan menjadi tak fokus .

Jadi gimana? Mau naik motor bersama pasangan sambil menikmati jalan-jalan sore. Bisa menjadi sarana untuk mendekatkan diri antar pasangan, bisa menjadi sarana kegiatan romantis bersama dan sarana refreshing yang murah meriah. Mau coba?

64 komentar:

Mirwan Choky mengatakan...

Azzeekkk.... saya jadi speechless... soalnya belum punya pasangan...

Kanianingsih mengatakan...

so sweeet :)

Tira Soekardi mengatakan...

cepat cari mas mirwan

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mak kania

farida mengatakan...

Eaa.. Asyik bgt emang motoran sama suami :)

Dewi Nuryanti mengatakan...

Asiknya peyuk peyukan sambil menikmati keindahan alam ya Mba wkwkwk. Tp aku juga sih klo jln2 naik motor sama Si Dia.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak farida

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak dewi , sambil mempererat bonding kita dan sambil jalan2 dan beli camilan

Inda Chakim mengatakan...

So sweet mah. Hihihi

Lia Lathifa mengatakan...

So sweeet, hehe. Jadi seperti awal nikah ya mbak, berdua naik motor kayanya gak mau lepas hihi. Tentunya juga hrs berhelm dan berjaket supaya tetap aman. Setuju tipsnya :)

Leyla mengatakan...

Wah romantisnya ibu. Saya jg sering kangen boncengan motor sama suami. Lebih dekat daripada naik mobil.

retno mengatakan...

duh romantis sekali bun... sekarang saya juga naik motor kalau pergi berdua sama suami, sambil mengingat kenangan yang telah lalu...

Ikrom Zayn mengatakan...

wah so sweet banget aku jadi envy bu
romantis sekali motoran sama bapak
memang motoran itu berkesan banget

nur rochma mengatakan...

So sweet ya, bisa boncengan sama suami. Saya jadi iri deh. jarang-jarang bisa berdua, karena ada anak yang pengen ikut terus.

Daruma mengatakan...

aduhai banget ini judul post nya..
bikin ngiri..
berasa dunia milik berdua..hehe

Juanda Salman Al'Fariz.R mengatakan...

Romantis banget ya, bisa nih coba di praktekin. Tapi tunggu ada suami, eh salah maksudnya istri. Ahaha

Adi Stia Utama S mengatakan...

Kapan saya bisa naik motor bareng pasangan ya
sampe sekarang masih boncengin tas mulu hahaha
fotonya so sweet banget

Inna Riana mengatakan...

boncengan sama suami emang paling asyik, bisa peluk pinggang.
kalo sama tukang ojek, saya pegel krna harus pegangan ke jok belakang :D

Evrinasp mengatakan...

Uhuyyyy romantis mbak, aku kalo naik motor sama pak su seringnya cerewet mbak hehe, soale gak biasa diboncengin, sering bawa sendiri jadi takut klo diboncengin

Kurnia amelia mengatakan...

OMG aku baca ini jadi pengen punya pasangan hahaha.Emang romantis banget sih kalau momotoran sama pasangan.

Tira Soekardi mengatakan...

iya kali mabk inda

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak lia, helm yang sni harsu tuh, waktu suamiku kecelakaan krn helmnya bagus , aman kepalanya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak leyla, lebih bisa akrab dekat dengan pasangan

Tira Soekardi mengatakan...

bagus itu mbak retno , jadi akan treus teringat dan bisa menjaga hubungan kita

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas ikrom

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak nur, sautu saat setekah anak besar pasti mereka gak mau ikut lagi

Tira Soekardi mengatakan...

betul daruma yg lain ngekost

Tira Soekardi mengatakan...

ok, mas juanda, kalau mau cepat cari pasangan biar bisa boncengan mesra

Tira Soekardi mengatakan...

gak apa2 mas adi, sementara boncengin tas dulu ya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak inna, apalagi kalau ojegnya ngebut rasanay tegang megang dudukan kursi

Tira Soekardi mengatakan...

nah itu dia mbiak evrinasp, karena aku gak bisa naik motor jadinya aku bisa rileks, kalau mbak akrena tahu jd lebih cerewet ya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak kurnia, apalagi kalau hujan

Liswanti mengatakan...

So sweet banget ini mba hehe

April Hamsa mengatakan...

Sampai sekarang keluarga saya juga punyanya motor mbak hehe. Mau beli mobil maju mundur krn kepakainya kemungkinan hanya wiken. Mungkin nanti saat anak2 udah sekolah baru dipikirkan lagi punya mobilnya :D

Haha saya juga paling seneng naik motor berdua aja sama suami trus ngobrol ngalor ngidul :D

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak liswanti

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbka april di kota besar enaknya mah memang punya motor kalau macet bisa nyelip2

Rivai Hidayat mengatakan...

Nerabas kemacetan diantara menggunakan motor bareng pasangan jadi lebih seru jga yaa mbak 😁

Annisa Rizki Sakih mengatakan...

Wah, kalau di pulau saya memang ga boleh masuk kendaraan roda 4 mbak. Semua orang ya naik motor.. memang benar rasanya lebih romantis mbak

Muyassaroh mengatakan...

Pakai motor memang lebih romantis mbak, tapi kalau anaknya kecil2 dan banyak kadang terharu juga karena penuh..hehe..

Tira Soekardi mengatakan...

wah bener juga mas rivai

Tira Soekardi mengatakan...

wah tinggal di pulau apa mbak annisa

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak muyassaroh, dulu algi dua anakku kecil, kami naik motor berempat, sempit2an tp setelah gedean gak lagi krn takut bahaya kl berempat

Firda Winandini mengatakan...

waaahh romantis sekali Mbak hehe.. aku juga paling suka kalo naik motor :)

Sabda Awal's Blog mengatakan...

saya pengen boncengan sepeda sama pasangan mbak, di suasana pedesaan dengan pemandanagan pematang saawah di sore hari... pasti keren banget tuh ga kalah sama mesranya naik motor :D

Sie-thi nurjanah mengatakan...

Berkendara dg sepeda motor bersama pasangan halal menjadi satu moment romantis pasti ya :)

Tira Soekardi mengatakan...

he, he iya mbak firda

Tira Soekardi mengatakan...

sabda awal, wah boleh juga ya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak sie thi

adi pradana mengatakan...

Dulu waktu masih berdua, enaknya naik motor, lebih romantis. Sekarang ada anak lanang, untuk kenyamanan pakai roda empat.

Noer Ima Kaltsum mengatakan...

suit suit, ciye... Romantisme di saat usia tak muda lagi.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas adi, kalau berdua itu lebih enak ya , gak ada yg ganggu

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak noer, biar tetep mesra walau sudah gak muda lagi

deddyhuang.com mengatakan...

aha so sweet..

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mas deddy

Lala Yusuf mengatakan...

Romantis! ❤

Lena Viyantimala mengatakan...

Wah, tipsnya dimasukin wishlist dulu deh. Nunggu pasangannya ada, hehe!

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak lala

Tira Soekardi mengatakan...

wah mbak lena, semoga cepat ada pasangannya

bara anggara mengatakan...

Waduh, masih romantis aja pasangan ini,, so sweet..

-Traveler Paruh Waktu

Tira Soekardi mengatakan...

iya mudah2an romantus terus sampai tua

Ella fitria mengatakan...

Aduuuh bikin iri nih, langgeng terus sampai surgaNya ya mbak :)

Tira Soekardi mengatakan...

amin mbak ella

Intan Rastini mengatakan...

Saya juga suka naik motor berdua dengan suami, dulu sih keliling Bali bersama. Tapi setelah punya Kalki dan Kavin saya jadi jarang berdua lagi motoran, pasti mereka nangis mau ikut. Kalo bener-bener harus berkendara motor berdua kami pun harus pergi diem-dien atau mereka dititipkan dulu.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak intan, aku dulu lagi anak msh kecil juga begitu, mknya setelah merekja sdh agk mau lagi naik motor, barulah aku dan suami kembali naik motor

Posting Komentar