Minggu, 19 November 2023

Wisata Hutan Pinus Woodland

 


Jadi ke sini sudah kedua kalinya .Pertama saat merajut bersama ibu-ibu yang belajar rajut dan yang kedua kalinya bersama Usep dalam rangkan ngonten. Datang kedua kalinya ada yang berubah sedikit yaitu tak ada lagi kayu-kayu yang menghubungkan satu pohon dengan pohon lainnya sehingga kita bisa duduk-duduk di atas serasa duduk di atas pohon. Sayang sekali padahal duduk di atas sana adem apalagi kalau angin bertiup lalu rasa kantuk menjalar. Maunya rebahan .Semuanya hampir sama hanya itu saja yang berkurang. Eh, tahunya memang gak mujur , selang berapa bulan kemudian ditambah fasilitas serodotan pelangi yang bikin ramai dikunjungi. Jadi ada kesempatan datang lagi ke sana untuk melihatnya.

 


Jadi wisata hutan pinus Woodland ini terletak  di Jalan Ragasakti Setianegara Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Apa saja yang bisa dilihat di wisata hutan pinus Woodland ini?

 

Hutan pinus. Namanya saja wisata hutan pinus Pasti banyak pinusnya walau di bagian belakang banyak juga pohon besar selain pinus. Memang namanya pinus itu selalu menarik hati. Tingginya pohon dan tersusun rapi membuat tampak indah. Jenis pinus di sini adalah yang daunnya seperti duri, tipis dan panjang, karena pinus itu banyak jenisnya. Dan tingginya memanjang ke atas bukan melebar ke samping. Hutan-hutan pinus yang rapat ini bikin kita yang berada di bawahnya menjadi teduh tidak kepansan. Angin sepoi dari pohon pinus memberikan kesegaran sendiri. Apalagi kalau suasana masih pagi pasti akan berkabut akan menambah suasana syahdunya.

 


Kolam renang. Kolam renang dengan aneka ukuran bisa memanjakan pengunjung sehingga anak-anak sampai dewasa bisa menikmati kolam renangnya. Ada 4 kolam renang di sana dengan aneka ukuran dan bentuk. Dua di bagain atas dan di bagian bawah ada dua lagi. Dan perlu diketahui airnya adalah air alami karena diambil dari air pegunungan.

 


Area bermain anak. Di sini juga disediakan area bermain anak-anak. Mulai dari serodotan , flying fox dan masih banyak lagi. Dan yang mau outbound di sini dari sekolah atau komunitas juga bisa mengadakan di sini baik pribadi atau dibimbing oleh karyawan yang ada di wisata ini

 

Spot foto yang cantik. Area hutan pinus dengan segala keindahan menyediakan spot foto dimana pengunjung bisa berfoto ria

 


Kafe. Lapar atau haus. Di sini banyak kafe dan warung makan yang menyediakan makanan ringan, makanan berat dan segala minuman.

 


Selain itu ada fasilitas toilet dan mushola. Jadi lengkap sudah fasilitas yang ada di hutan pinus ini. Jadi barangsiapa yang mau berwisata hutan pinus , bisa mampir ke woodland ini. Dengan panorama yang indah dan suasana yang sayhdu membuat kita bisa beristirahat sejenak dari kepenatan.

 


10 komentar:

agus kurniawan mengatakan...

Buat catatan dulu untuk liburan selanjutnya 😊

Tira Soekardi mengatakan...

Ayuk mas, adem di sini

Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis mengatakan...

asiik kelihatannya....menarik untuk dikunjungi.
👍👍

Tira Soekardi mengatakan...

Mampir

erykaditya mengatakan...

waaaa fasilitasnya lengkap yaaaa buuu...cocok untuk liburan keluarga ini..kembali merasakan kesegaran udara alam

Tira Soekardi mengatakan...

Setuju

celotehnur54 mengatakan...

Suasana hutannya bertambah syahdu oleh gemersik daun vinus ditiup angin.

Tira Soekardi mengatakan...

Pinus memang pohon yg eksotis

Ainun mengatakan...

tempatnya sejuk, adem gitu, asik juga ya kalau laptopan disini, kayaknya ide bakalan ngalir lancar
terus ada cafe juga, kalau lapar tinggal melipir ka cafenya

Tira Soekardi mengatakan...

Setuju, ada banyak gazebo

Posting Komentar