Jumat, 25 September 2009

Marhaban ya Marhaban....

Ketemu lebaran lagi. Alhamdulilah kita bisa kumpul lagi walau kami harus kehilangan satu saudara kami yang tercinta dik Ruli, juga Mas ganuk kakinya masih belum bisa berjalan dengan baik. Tapi semua ini harus kita syukuri karena dengan rahmat Allah kita bisa tetap meneruskan tradisi kami di Cipanas.
Jelaslah di hari lebaran yang terpenting adalah solat ied. Sebelum pergi solat, cucu-cucu sudah diperingati untuk mengikuti komando dari pimpinan, jangan sampai belum salam-salaman selesai sudah mabur duluan. Wah, kita jalan menuju mesjid dengan format 2.3.3.2, dan yang dirumah tidak ikut solat ada 2.
Sepulangnya solat acara kedua adalah sungkeman dengan orang tua, saudara-saudara kami tentunya, diikuti dengan foto-foto keluarga . Keluarga kita termasuk yang paling doyan di foto, dah deh gimana caranya mereka difoto dengan gayanya masing-masing, yang penting bisa bergaya di depan kamera. Mulai dengan acara makan ketupat,mkanan khas lebaran ini tidak pernah ketinggalan di menu lebaran keluarga kami. Dengan opor ayam , semur daging, sayur waluh, bawang goreng dan kerupuk. Enak tenan!!!!
Acara lainnya yang tidak kalah seru adalah bagi-bagi parcel. Setiap orang akan mendapat hadiah parcel yang jenisnya tergantung dengan hasil undian. Kalau beruntung ya dapat yang bagus tapi kalau lagi naas dapatnya yang gak enak. Nah, kali ini yang sial adalah dik Sinta dan kakak Vian . Kasian deh. Tapi ya mau apa lagi sudah nasibnya jelek!!!!. Juga yang tak kalah seru adalah bagi-bagi duit. Nah, ini yang paling ditunggu2, dapet uang 2 ribuan yang baru, tapi dasar anak-anak masih kurang aja, malah minta pulsa gratis dari tantenya.


Yang terakhir adalah persiapan untuk acara tahlilan dik Ruli. Untuk yang datang tahlilan akan diberi bingkisan yang berisi makanan mentah. Untuk itu perlu dipak di kantong plastik. Ada pembagian tugas , setiap orang mendapat tugas untuk memasukan item tertentu dan diakhir dengan pengecekan agar tidak ada yang kelewatan Nah untuk membagi tugas ini perlu berdebat dulu,eyel-eyelan sampai ketemu cara yang pas. Nah, yang tugasnya paling berat adalah Mbak Rie karena kebagian tugas ngecek yang terakhir kali, Kalo ada yang sampe kurang dialah yang bertanggung jawab.
Ya.... selesailah acara lebaran kali ini ,kita harus balik lagi ke kota masing-masing. Dengan berat hati kita berpisah tentunya untuk bisa ketemu lagi di lain kesempatan. Mudah-mudahan lebaran kali selalu lebih indah dibanding lebaran tahun lalu. Moga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Amin

0 komentar:

Posting Komentar