Kamis, 11 Oktober 2012

Yuuuk Sepedaan....

   
      Naik sepeda itu banyak manfaat daripada ruginya. Manfaat yang paling besar adalah tidak merusak lingkungan karena tidak mengeluarkan asap beracun seperti mobil dan motor sehingga sepeda dikatakan sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Apalagi sekarang mulai digalakan go green sehingga sepeda merupakan alternatif kendaraan yang go green. Selain itu bersepeda sangat besar manfaatnya bagi kesehatan dengan bersepeda bisa membakar lemak yang berlebihan dalam tubuh sehingga tidak ada lemak yang tertimbun di dalam otot, memperlancar peredaran darah sehingga memudahkan pengedaran sari makanan dan oksigen ke seluruh tubuh dan akhirnya akan memperkuat otot di tubuh .

    Akhirnya satu lagi manfaat bersepeda bisa digunakan untuk refreshing dan meningkatkan kebersamaan antar keluarga, teman atau komunitas karena dengan bersepeda, hati riang sehingga pikiran yang ada di otak akan hilang,bisa untuk relaksasi dan dengan bersepeda bersama-sama bisa menciptakan kerukunan dan keakraban satu sama lain. Berpulan dari itu saya beserta anak kelas XI IPA untuk mempererat kebersamaan dan semangat kegembiraan mengajak mereka bersepeda ke pantai Kejawanan. Start dari sekolah yang kebetulan dekat dengan pantai, kami mulai menyusuri jalan sepanjang 3 km menuju pantai dengan sepeda masing-masing. Wah.....seru banget walau bersepeda bukan hal yang rutin mereka lakukan tapi mereka sangat bersemangat mengayuh sepedanya...hayooooo kita gowes........gowes terus....semangat!!!!!.

Sesampainya di pantai, sepeda di taruh diparkiran dan empat sepeda dirantai jadi satu karena gak ada kuncinya sedang yang lain ada kuncinya. Lihat perahu..wah tertarik akhirnya naik perahu sampai ke tengah laut tapi sangat aman karena laut Jawa termasuk laut yang tenang dibanding di bagian selatan.


Sesudahnya nongkronglah di warung sambil makan nasi goreng yang dimasak mereka sendiri di rumah. Nyam....nyamm......makan hasil masakan mereka sendiri nikmatnya apalagi dimakan bersama-sama penuh keriangan. Akhirnya kembali bersepeda ke sekolah, puas dan senang bisa refreshing bersama. Semangat kegembiraan dan kebersamaan tercapailah sudah.....


0 komentar:

Posting Komentar