Selasa, 10 September 2013

Perjalanan ke Bali- Bedugul


Perjalanan Ke Bali dilanjutkan ke daerah Bedugul. Daerah Bedugul daerah pegunungan berada di jalur Denpasar -Singaraja. Perjalanan ke Bedugul kurang lebih 70 km dari Denpasar. Menuju ke arah sana berliku-liku dengan pemandangan yang indah dengan kebun sayur dan lembah-lembah yang indah,sejuk udara di sana menyapa wisatawan di sana. Sepanjang perjalanan mata memandang pemandangan pegunungan yang indah dengan tanaman yang menghijau.

Sampailah di Danau Beratan yang terletak di desa candi Kuning, kecamatan Baturiti, Tabanan. Danau Beratan tampak biru sekali dan luas  dan diselimuti awan-awan kecil yang berjejer di atas menaungi danau tersebut. Di Danau tersebut juga disediakan wisata air seperti perahu, lalu bola-bola plastik besar. Tetapi hanya dengan duduk saja terasa sejuk dan nyaman.

Di dekatnya ada pura Ulun Dalun  Beratan terdiri dari 5 kompleks pura yaitu Pura Penataran Agung, Pura Dalem Purwa,Pura Prajapati dan Pura Taman Beji dan dipercaya sebagai tempat persemayaman Dewi Sri atau Dewi Kesuburan.Pura ini dibangun dengan tujuan untuk memuja keagungan Tuhan dalam manifestasinya sebagai Tri Murti serta memohon anugerah kesuburan, kemakmuran dan lestarinya alam semesta.

Kalau melihat pura rasanya sangat menakjubkan karena arsitekturnya yang indah dengan ukiran yang spesifik dan memberikan kekhasan tersendiri. Selain menghadap ke danau Beratan pura ini juga dikelilingi oleh taman-taman dengan bunga terompet yang membuat lingkungan pura menjadi asri. Disana juga sering diadakan upacara agama. Karena suasana hening makanya sering dipakai untuk melakukan refleksi diri. karena kedamaian di balik keindahan pegunugan.

Bedugul yang indah dengan dengan panorama pegunungan dan lembah-lembah , sungguh membuat kedamaian di hati. Bila ke Bali jangan lupa untuk datang ke Bedugul dengan segala keunikannya.

2 komentar:

Roni Travel mengatakan...

wah pgn ke bali :/
828bet.com agen bola terpercaya piala dunia 2014 | Ameba pigg indonesia
Cipto Junaedy
828bet.com agen bola terpercaya piala dunia 2014
Nano Spray
Pulau tidung | wisata Pulau tidung | paket pulau tidung

Tira Soekardi mengatakan...

memang bali tetap eksotis, membuat orang ingin berkunjung

Posting Komentar