Selasa, 25 Maret 2014

(GIVEAWAY) Semua Tentang Dongeng Anak





Cover Kumpulan Dongeng Anak Karya Hastira Soekardi



Bermula dari event lomba menulis cerita anak yang diadakan Fiksiana Kompasiana , saya mulai memberanikan mendongeng pada anak-anak di panti atau yayasan buat anak-anak yang kurang beruntung. Ternyata itu membuatku senang sekali, tak menyangka respon anak-anak terhadap dongengku sangat luar biasa padahal saya  bukan profesioanal, mungkin juga anak-anak itu memang jarang didongengkan sehingga menjadi sesuatu yang baru dan mengasikan.

Dan beberapa kali juga ikut lomba penulisan cerita anak dan sudah ada tiga buku cerita anak dimana saya sebagai salah satu kontributornya. Itu yang membuat semangatku bertambah, kenapa tidak membuat kumpulan dongeng anak karya sendiri, akhirnya saya mulai menulis cerita dengan tokoh yang sama tapi dalam cerita yang berbeda. Berisi petualang seru Beni dan teman-temannya. Berisi kisah persahabatan, cinta lingkungan, kejujuran, mau belajar, kegembiraan, solidaritas, rasa empati dan banyak lagi. Akhirnya bisa juga terbit buku kumpulan dongeng anak, tentunya  belum sempurna ya karena saya juga baru terjun dalam menulis cerita anak tapi justru momen inilah yang membuatku untuk terus menulis cerita anak. Hasil penjualan buku ini juga akan saya berikan buat anak-anak yang kurang beruntung di panti dan yayasan.

Nah, akhirnya juga saya memberanikan diri untuk mengadakan giveaway ini walau hadiahnya tidak seberapa, saya ingin banyak mengetahui tentang pengalaman teman-teman dengan dongeng anak yang mungkin bisa jadi referensi saya kelak. 

Ketentuan mengikuti Giveaway.
    

1.      Tema  semua tentang dongeng anak. Bisa menceritakan pengalaman waktu kecil didongengkan oleh ibu, atau mendongeng buat anak sendiri / orang lain , pengalaman menulis cerita anak, pokoknya semua tentang dongeng anak.
2.      Ditulis di blognya masing-masing.
3.      Sebelum Judul tuliskan Giveaway.
4.      Pasang cover buku kumpulan dongeng saya  (Hastira Soekardi) di atas  di postingan anda.
5.      Dan share di media soisal lainnya.
6.      Link postingan taruh di kolom komentar di bawah tulisan ini.
7.      Tulisan tidak mengandung SARA ya....



Hadiah yang sederhana dari saya
1.      3  paket buku yangt terdiri dari dua buku , buku kumpulan dongeng anak karya saya  dan cerita anak dari penerbit Mizan.
2.      2  kain batik trusmi Cirebonan.


Tiga paket buku untuk tiga pemenang

Dua kain batik trusmi Cirebon untuk dua pemenang




Ada lima orang yang tulisannya menarik yang akan saya pilih untuk mendapatkan hadiah di atas. Give away diadakan dari tanggal 26 Maret 2014 – 16 April 2014. Ditunggu ya pengalaman dengan dongeng teman-teman. Salam Mendongeng!!!!


75 komentar:

Damae mengatakan...

semua tentang dongeng anak -> ini boleh menuliskan dongengnya atau hanya pengalaman saat bergelut dg dongeng anak, mak?

*maaf, lagi lola ini mak hehe

Tira Soekardi mengatakan...

pengalamannya mendongeng atau dulu pernah didongengin , bagaimana perasaannya, atau sebaiknya bagaimana mendongeng yg baik buat anak2, atau pernah menanyakan pada anak2 gimana rasanya saat telah didongengin sama mak, begitu

covalimawati mengatakan...

aku ga jago bikin dongeng. Tp suka kalo didongengi.. hiihii
eh itu bonekanya kirain jd hadiah jg.. :P
smoga bs ikutan ^^

Irowati mengatakan...

Insyaallah ikutan mak Tira...inget2 dl masa lalu...maklum anak sdh abg...hehe

Tanti Amelia mengatakan...

OOh, bukan dongengnya ya Mamah Tira, yang diikutkan?

Pengalaman di balik dongeng itu?

Astin Astanti mengatakan...

Paketnya ada bonekanya kan Maks..hehee, mupeeeng niiih

Napitupulu Monitorir mengatakan...

wah seru :)

Rita Asmaraningsih mengatakan...

Pengen ikutan..smga ada wkt buat nulisnya..

rannyrainy mengatakan...

Baiklah, jadi tentang pengalaman mendongeng, ya, Mak..
Semoga bisa ikutaan ^.^

momtraveler mengatakan...

bukan bikin cerita dongeng tapi tentang pengalaman seputar dongeng ya mak? Baiklah insyaallah ikut :)

Ida Tahmidah mengatakan...

Waah asyiiik niih.... Mudah2an bisa ikutan ya Mak..... :)

Astin Astanti mengatakan...

Nama : Astin Astanti
Judul : Giveaway : Mendongeng Untuk Anakku

URL : http://ummiastinastanti.blogspot.com/2014/03/giveaway-mendongeng-untuk-anakku.html

Euisry Noor mengatakan...

Pengen ikutan, menarik. Tapi sayang aku gak punya pengalaman khusus tentang didongengi atau mendongeng :(. Anyway, harus bertapa dulu, inget2 lagi... heuheu.

Kalau pengalaman membaca dongeng termasuk gak Mak?

Erlina Fitriani mengatakan...

Ikutan ya mak..:)

Nama: Erlina Fitriani
Kota : Tanjungpinang Kepri
Judul : Giveaway: Semangat Menulis Dongeng
URL : http://erlinafitriani.blogspot.com/2014/03/giveaway-semangat-menulis-dongeng.html

Ranii Saputra mengatakan...

sedih deh, gak pernah di dongengin waktu kecil >.<
cuma suka baca dongeng aja, itupun dibuku pelajaran, tentang si kancil palingan --"

Kopiah Putih (Abdur Rosyid) mengatakan...

Wah...
Keren nih.
Semoga bisa ikutan.. :)

Zaitun Hakimiah NS mengatakan...

Seruuu niiihh... pengen ikuutt

Napitupulu Monitorir mengatakan...

Mamah Tira, aku ikutan Giveaway-nya...semoga berkenan :)
Nama : Rodame MN
Link URL : http://rodamemn.wordpress.com/2014/03/26/giveaway-dongeng-di-masa-kecil/

Terimakasih, sukses buat Giveawaynya, sukses buat penjualan buku dongen-nya
Salam hangat dari Bogor

Irowati mengatakan...

Daftar mak Tira...
Nama : Irowati
Kota : Sidoarjo
Judul : Give Away,Dongeng, Kakekku, Aku dan anakku
Url : http://lavendergrass.blogspot.com/2014/03/give-away-dongeng-kakek-aku-dan-anakku.html

Icha mengatakan...

huaaaaaaaaa pengeeennnnn ;-)

Santi Dewi mengatakan...

waah... mau ikutaaan :)

Ardana Putri Farahdiansari mengatakan...

Hai mamah Tira. New follower nih..dan langsung nyoba ikut Giveaway ini hehe.
Nama : Ardana Putri
Alamat : Bojonegoro Jatim
Judul : Romantisme Dongeng Anak
Url : http://putrifaradiannotes.blogspot.com/2014/03/giveaway-romantisme-dongeng-anak.html

Sukses untuk buku-bukunya yaa!

ani rostiani mengatakan...

Assalamu'alaikum ...
Salam kenal, mamahtira. Saya ikut partisipasi, ya, semoga berkenan
Nama : Ani Rostiani
Kota : Garut
Nama blog : resonansi ani rostiani
Judul : Giveaway : Dongeng Karuhun
url : http://annie-rosetyani.blogspot.com/2014/03/giveaway-dongeng-karuhun.html

talisepaturayyaan mengatakan...

Salam kenal Mamah Tira, mau ikut meramaikan GAnya :)
Nama: Heni Puspita
Kota: Bandar Lampung
Judul artikel: Giveaway: Dongeng Bu Marni dalam Kenangan
URL: http://talisepaturayyaan.wordpress.com/2014/03/27/giveaway-dongeng-bu-marni-dalam-kenangan/

Terima kasih :)

Tira Soekardi mengatakan...

bisa juga pengalaman membaca dongeng anak, bagaimana perasaannya ,menulisnya atau punya komunitas dongeng anak, ayo murid2ku posting atuh , masa kalah ama emak2 di atas sih....chayoooooo!!!!

Winda Carmelita mengatakan...

Halo Mamah Tira, salut banget sama Mamah Tira yang mau bikin dongeng di tengah kegersangan bacaan anak hihihi. Aku ikutan GA-nya ya..
Nama: Winda Carmelita
Kota: Malang
Judul: [Giveaway] Tentang Dongeng, Burung Emas Dan Wortelince Yang Bisa Bicara
URL: http://windacarmelita.blogspot.com/2014/03/giveaway-tentang-dongeng-burung-emas.html

Makasih :D Sukses selalu :D

back to right way.. mengatakan...

Salam kenal mak ,,
Nama : Puji Ariningsih
Nama maya : ariaeco
Kota : Jogja
Judul : Berbagi Bersama Juki n Friends
Link : http://ari-ira.blogspot.com/2014/03/giveaway-berbagi-bersama-juki-n-friends.html#more

Semoga ramai mak Giveaway nya,, ^_^

Santi Dewi mengatakan...

Saya ikutan ya mba :

Nama : Susanti Dewi
Kota : Serang - Banten
Judul : [GIVEAWAY] Mendengarkan Dongeng, Candu Untuk Fayda
URL : http://www.susantidewiok.blogspot.com/2014/03/giveaway-mendengarkan-dongeng-candu.html

Terima kasih :)

Wulan Novitasari mengatakan...

aaak seru,, ninggalin jejak dulu, hihi.. smoga bisa ikutan yaa mak :)

back to right way.. mengatakan...

Salam kenal mak ,,
Nama : Puji Ariningsih
Nama maya : ariaeco
Kota : Jogja
Judul : Berbagi Bersama Juki n Friends
Link : http://ari-ira.blogspot.com/2014/03/giveaway-berbagi-bersama-juki-n-friends.html

Semoga ramai mak Giveaway nya,, ^_^

annisasabhrina mengatakan...

siap ikutan

#berpikirkeras #pakaiikatkepala

;-p

helni prabowo mengatakan...

Salam kenal mak ,,

Nama : Helni Prabowo
Kota : Jakarta
Judul : Mendongeng Waktunya Untuk Mengkhayal
Link : http://jeng-elnot.blogspot.com/2014/03/giveaway-mendongeng-waktunya-untuk.html

semoga sukses giveaway-nya mak ^^

Tetty Hermawati mengatakan...

Aslm. Boleh ikutan GA nya yaaa Mamah Tira

Nama: Tetty Hermawati
Kota: Depok
Judul: (Giveaway) Ternyata Dongeng itu Indah
URL: http://tettytanoyo.blogspot.com/2014/03/giveaway-ternyata-dongeng-itu-indah.html


Terima Kadih :)

wening mengatakan...

Mak Tiraaa... ikutan yaaa :)
Nama : Wening
Judul : Mbah Kakung dan Driji Lima
Link : Mbah Kakung dan Driji Lima

Makasih ya Maaak :*

intannajma mengatakan...

Ikutan GA-nya ya mak..

Nama : Intan
Judul : Giveaway : Asyiknya Mendongeng Bersama Bayi
Link : http://intannajma.wordpress.com/2014/03/28/giveaway-mendidik-anak-dengan-mendongeng/

Mksh ya.. :)

Enny ridha alin mengatakan...

salam kenal..:)
Ikutan berbagi dalam mendongeng ya mamah tira
Nama : Enny
Judul : Dongeng dimasa kecilku
Link : http://ennybundaraja.blogspot.com/2014/03/giveaway-dongeng-masa-kecilku.html
Terima kasih

Enny ridha alin mengatakan...

Eh ketinggalan, domisili Saya di Sidoarjo mah..:)

Kania Ningsih mengatakan...

Ikutan ya marah tira
Nama: Knianingsih
Judul: Dongeng-Dongeng Favorit Dunia
URL: http://buahhatiayahbunda.blogspot.com/2014/03/dongeng-dongeng-favorit-dunia.html
Kota: Tangerang
Fb: Kania Ningsih
Twitter: @kanianingsih

Riche Fattrissia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Riche Fattrissia mengatakan...

Salam kenal Mamah Tira, ikut ngeramein GAnya yaa

Nama : Riche Fattrissia
Lokasi : Jakarta
Tulisan : http://mamigaya.blogspot.com/2014/03/giveaway-oma-dan-dongeng-gunung-marapi.html

Sri Wahyuni mengatakan...

Salam kenal mamahtira, ijin mendaftar GA-nya ya

Nama : Sri Wahyuni
FB : Yuni Fawwaaz Rudy
Twitter : @Yunihan09Sri
Kota : Denpasar
Judul : (GIVEAWAY) Cerita Ayah Jadi Dongeng Favorit Anakku
Url : http://diaryharianbunda.blogspot.com/2014/03/giveaway-cerita-ayah-jadi-dongeng.html

Terima kasih
Salam

puteriamirillis mengatakan...

insya Allah pengen ikutan. Salam kenal ya mbak.

Harie Khairiah mengatakan...

mama tirah aku dah ikutan give awaynya yaa, salam kenal
Nama:Khairiah
FB:@Harie Khairiah
Twitter:@HarieKhairiah
Kota:Banda Aceh
Judul :(Give away)Mendongeng yuk
url:http://hariekhairiah.blogspot.com/2014/03/give-away-dongeng-untuk-anak.html
terima kasih

Ade Anita mengatakan...

Ikutan mak...
nama: Ade Anita
Fb: https://www.facebook.com/ade.anita.5
Twitter: @adeanit4
kota: jakarta
Judul: Ikut Gie Away Pengalaman Mendongeng
URL: http://www.adeanita.com/2014/03/ikut-give-away-pengalaman-mendongeng.html

Elisa Fatma Ariesta mengatakan...

Mau ikutan, mah.. Ditunggu artikelku ya, mah.. :D

Rie Rie mengatakan...

Harus ikut iniiii...!!!

jampang mengatakan...

mbak, saya ikut meramaikan GA-nya ya :D

Nama : Rifki
Judul : Giveaway Antara Dongeng Kancil dan Burung Hudhud
Link URL : http://jampang.wordpress.com/2014/03/29/giveaway-antara-dongeng-kancil-dan-burung-hudhud/
twitter : @rifki_jampang
FB : https://www.facebook.com/rifki.jampang

Abdul Cholik mengatakan...

Daftar ya Jeng
Nama: Abdul Cholik aka Pakde Cholik
Judul :Giceaway Dongeng Untuk Anak
Url Artikel : http://abdulcholik.com/2014/03/30/giveaway-dongeng-untuk-anak/

Terima kasih
Salam hagat dari Surabaya

ayatifadhilah mengatakan...

Tok tok tok, saya pendatang baru, Bu.. Turut meramaikan :)
Nama : Ayati Fa
Judul : Giveaway Kenangan terindah
Url Artikel : http://ayatifadhilah.wordpress.com/2014/03/30/giveawai-kenangan-terindah/
FB : Ayati Fa

Deklia Elianur mengatakan...

Mamahtira, saya mau ikutan giveawaynya ^^
Nama: Rosita Elianur
Lokasi: Sangatta, Kalimantan Timur
FB: Rosita Elianur binti Abdullah

Post Link: http://lia-dekros.blogspot.com/2014/04/giveaway-ayah-sang-pendongeng-yang.html

Semangat Mendongeng!

Leyla Hana Menulis mengatakan...

Salam kenal, Mamah Tira. Saya sudah ikut juga GA-nya :-)
Nama: Leyla Hana
Lokasi: Bogor
Judul: [Giveaway] Mendongeng, Solusi untuk Mengatasi Kerusuhan di Malam Hari.
FB: Leyla Hana
URL Artikel: http://catatanhatiibubahagia.blogspot.com/2014/04/giveaway-mendongeng-solusi-untuk.html
Twitter: @leylahana

Terima kasih :-)

Janis Aulia mengatakan...

Salam kenal mak Tira dan mak-mak lainnya, saya newbie mau ikut GA nya ^_^
Nama : Janis Aulia
Domisili : Surabaya
FB : Janis Aulia

URL Artikel : http://janisaulia.com/stories/giveaway-jangan-bosan-untuk-mendongeng

Hidup Mendongeng !

pungky prayitno mengatakan...

Hai maaak, aku ikutan yaaa.. hihihihi
Nama: Pungky
URL: http://galaksipungky.blogspot.com/2014/04/giveaway-gak-ada-orang-tua-yang-gak.html

momtraveler mengatakan...

Met pagi mamah Tira ..aku daftar GA yah

Nama : Muna Sungkar
URL : http://momtravelerblog.wordpress.com/2014/04/09/emak-pendongeng-itu-keren/

makasih ya mak ..sukses GA nya :)

mondasiregar mengatakan...

salam kenal dulu ya mamah tira,
dicatat dulu, insya Allah bisa ikutan

Indah Sulistyowati mengatakan...

Ikutan ya mamah tira...

Nama: Indah Sulistyowati
Kota: Tangerang
Judul: Dongeng Time!!!
URL: http://umminyathaya.blogspot.com/2014/04/giveaway-its-time-for-dongeng.html

Terimakasih... ;)

Winda Krisnadefa mengatakan...

Aku ikutan ya Mak Tira :)
Nama: Winda Krisnadefa
Link URL: http://emakgaoel.blogspot.com/2014/04/giveaway-nurutin-males-tapi-tetap.html
terima kasih.. :D

yati rachmat mengatakan...

Biarpun liat di atas ada pakar dari IIDN, hehe..gpp, malah jadi tantangan nih buat menulis. Mak Tira, bunda ikutan ya, Insya Allah. Mau cari wangsit dulu bentar, hehe..

yati rachmat mengatakan...

mamahtira, bunda ikutan ya. Ini lho udah jadi, mudah-mudahan memenuhi kriteria.

Nama: Yati Rachmat
Judul: Giveaway, Berkat Mendongeng Lahirlah Sebuah Antologi
URL: http://goodcrab-personal.blogspot.com/2014/04/giveaway-berkat-mendongeng-lahirlah.html
Kota: Pamulang 2, Tangerang Selatan
Twitter: @yatirachmat
Facebook: www.facebook.com/yati.rachmat

Selamat beraktifitas, Mak Tira. Salam hangat dari Pamulang.

yati rachmat mengatakan...

Mamatira, settingan date n time apa di komputer bunda yang gak bener ya? hehe.. Sekarang ini baru jam 8.45 PM, date 11 April 2014.

Revi Pratiwi mengatakan...

Mak Tira, aku ikutan Giveaway-nya yaaaa :)
Nama : Revi Okta Pratiwi
FB: Revi Okta Pratiwi
twitter: @oktorevi
Kota: Sukabumi
Judul :[GIVEAWAY] Dongeng, Ibu, dan Kecintaanku
Link URL : http://reviokto.blogspot.com/2014/04/giveaway-dongeng-ibu-dan-kecintaanku.html

Terima kasih maak <3

tajdiidunnisaa mengatakan...

Haduh mamah Tira.. saya mupeng (muka pengen) banget nih sama hadiah-hadiahnya.. jadi saya ikutan ya..

nama : Ayunda Slamet

Judul : Gara-gara sepatu merah

URL :
http://tajdiidunnisaa.wordpress.com/2014/04/11/give-away-gara-gara-sepatu-merah/

kota : Garut

FB : ayunda slamet

Twitter : @ayunda_slamet

Salam kenal ya mamahtira ^^ :)

Ruziana Ana mengatakan...

salam kenal mamah tira. saya ikutan GA nya
nama : Ruziana

Judul :Sebuah cerita dari perpustakaan mini tasya

Url : http://catatan-ina.blogspot.com/2014/04/giveaway-sebuah-cerita-dari.html#more

terimakasih

mrs. amidy mengatakan...

mak tira, masih bisa daftar kan ya..

nama: utari evy cahyani
judul: Giveaway: Dongeng Sarat Manfaat
url: http://cahyaniutari.blogspot.com/2014/04/giveaway-dongeng-sarat-manfaat.html

terima kasih

eruvierda mengatakan...

Ikutan ya mbak ^_^

Nama : Ahmad Firdaus
Judul : [Giveaway] Didongengkan Mendongengkan

URL : http://eruvierda.wordpress.com/2014/04/15/giveaway-didongengkan-mendongengkan/

Pras A mengatakan...

Mbak, ikutan ya mbak...
Nama : Pras A
Judul : Sang Pendongeng Sejati
URL : http://thisisyourway.blogspot.com/2014/04/sang-pendongeng-sejati.html

Terima kasih mbak

Pras A mengatakan...

Mbak aku ulangi ya, didepan judul belum ada giveaway...
Nama : Pras A
Judul : (Giveaway) Sang Pendongeng Sejati
URL : http://thisisyourway.blogspot.com/2014/04/sang-pendongeng-sejati.html

Mupeng sama bukunya mbak...

noviaerwida mengatakan...

Ikutan ya Mbak...

Nama : Novia Erwida
Judul : Dongeng Masa Kecilku
Url : http://noviaerwida.wordpress.com/2014/04/16/giveaway-dongeng-masa-kecilku/
Makasih Mbak :)

Reni mengatakan...

Mak, ikutan yaaa...

Nama : Reni Judhanto
Judul : Serunya Dongeng Anak
URL : http://another-reni.blogspot.com/2014/04/giveaway-serunya-dongeng-anak.html

Terimakasih Mak... :)

Istiqomah Ps mengatakan...

ikutan yah:

nama/ fb: Istiqomah Ps
judul : Giveaway, Buku Dongeng Hilda Boswell Favoritku
url : http://www.kluthukpisang.web.id/2014/04/giveaway-buku-dongeng-hilda-boswell.html
twitter : @istiqomahps

lathifah Iffah mengatakan...

Salam kenal Mamah Tira
Ikutan ya Mak :)


Nama: Siti latifah
Judul: Giveaway: anak yang tumbuh bersama dongeng
URL: http://umminyahimdaisya.blogspot.com/2014/04/giveaway-anak-yang-tumbuh-bersama.html

Terimakasih :)

Ophi Ziadah mengatakan...

Mudah2an blm telat ya,
Nama: Ophi Ziadah
Judul: Giveaway Mendongeng ala Ibu Ophi
Link: http://ophiziadah.blogspot.com/2014/04/giveaway-mendongeng-ala-ibu-ophi.html?m=1
Kota: Tangerang Selatan

Jiah Al Jafara mengatakan...

gak punya pengalaman dongeng sama sekali :D

Deklia Elianur mengatakan...

Mamah Tira, apa sudah ada pengumuman giveaway ini? Soalnya postingan saya belum ada respon :(

Tira Soekardi mengatakan...

sudah lama mbak pengumumannya

Posting Komentar