Selasa, 22 April 2014

Pengumunan Giveaway-Semua Tentang Dongeng Anak



 Hasil tulisan giveaway saya satukan dan jadilah kumpulan artikel menarik "Semua Tentang Dongeng Anak"





 Salam Mendongeng!!!

Ternyata dari hasil giveawayku yang pertama tidaklah mengecewakan, terkumpul 43 tulisan yang sungguh membawa manfaat terutama bagi saya sendiri, karena banyak referensi yang bisa saya kumpulkan dari pengalaman teman-teman yang berhubungan dengan dongeng. Eh, iseng-iseng tulisan teman-teman saya kumpulkan jadi satu dan saya jilid dengan cover yang bertuliskan Semua Tentang Dongeng Anak. Kemudian saya baca-baca satu demi satu dan menurut saya setiap tulisan punya daya tarik sendiri karena ditulis dengan orang yang berbeda dengan melihat dari sudut pandang yang berbeda dengan gaya tulisan yang berbeda. Tapi sungguh , saya memuji tulisan-tulisan yang masuk dan sulit sekali mencari yang bagus di antara yang bagus-bagus. Lain waktu saya pernah menjadi juri lomba esai yang diadakan mahasiswa IPB, ternyata lebih sulit menilai hasil giveaway saya.

Ini beberapa yang saya kagumi dari tulisan-tulisan yang masuk:
1.      Rata-rata yang menulis sudah punya kesadaran kalau dongeng itu banyak manfaatnya dan itu terbukti dari banyak cerita yang dibuat sendiri, ada yang masih teringat dongeng orang tuanya sampai terpartri dalam alam bawah sadarnya, bahkan sudah ada yang menulis dongeng dalam buku antologi atau solo.
2.      Ada lagi yang saya heran , ada seorang mak dengan anak yang menurutku superaktif saat mau tidur (diperlihatkan dalam foto-fotonya, anaknya bercanda di kasur, naik-naik kursi) tapi setelah didongengkan mereka akan tidur dengan tertib mendengarkan dongeng ibunya, sungguh ajaib kekuatan dongeng!!!!!
3.      Ada lagi yang sudah oma-oma tapi masih rajin mendongengkan buat cucunya dan aktif di sebuah komunitas  mendongeng, wih..bikin saya berdecak kagum!!!!
4.      Dan ternyata mendongeng juga bukan hanya dilakukan oleh perempuan, banyak cerita bahwa mereka sering didongengkan oleh ayah atau kakeknya. Keren juga ya ,kalau bapak-bapak juga punya peran ikut serta mendongeng, bahkan dalam beberapa tulisan diperlihatkan foto seorang bapak yang akhirnya tertidur bersama anaknya setelah mendongeng bersama anaknya, so sweet!!!!!
5.      Tulisan dari seorang penulis yang gemar traveling dan saat dia bersama dengan klien yang diajak traveling sering menceritakan dongeng-dongeng rakyat setempat, dan menurutku ini bagus karena memperkenalkan dongeng-dongeng asli Indonesia.
6.      Juga banyak tulisan yang menceritakan dongeng-dongeng asli Indonesia yang saya sendiri baru tahu, dan menurut saya pelu dilestarikan agar dongeng tersebut tak hilang dimakan jaman.

Pokoknya semua sangat menarik, gak percaya, suamiku bukan tipe orang yang doyan baca, tapi saat membaca tulisan-tulisan hasil giveaway , dia bisa duduk anteng membacanya. Saya sendiri sampai terheran-heran, artinya tulisan-tulisan yang ada  termasuk sangat berkesan baginya.

Nah , gak sabar kan menunggu hasilnya. Inilah pemenang giveaway Semua Tentang Dongeng Anak:
1.      .Winda Camelita .mendapatkan kain batik trusmi  Cirebonan
2.      .Ruziana mendapatkan kain batik trusmi Cirebonan
3.      .Ahmad Firdaus mendapatkan satu paket berisi buku kumpulan dongeng anak karya saya dan buku cerita anak dari penerbit Mizan.
4.      .Puji Aruningsih mendapatkan satu paket berisi buku kumpulan dongeng anak karya saya dan buku cerita anak dari penerbit Mizan
5.      .Susanti Dewi mendapatkan satu paket berisi buku kumpulan dongen anak dan buku cerita anak dari penerbit Mizan

Bagi pemenang , silahkan dikirim data lengkap, nama, alamat lengkap dengan kode posnya dan no hp via inbox FB saya Hastira Soekardi atau via email hastira @gmail.com
 
Saya mengucapkan terimakasih atas partispasi dari teman-teman sekalian, dan tulisan-tulisan ini sangat berguna bagi saya sebagai masukan yang berarti. Mudah-mudahan lebih banyak lagi orang yang merasakan kalau dongeng itu banyak manfaat dan dongeng bisa sebagai sarana belajar bagi anak-anak dan kedekatan antara anak dan orangtua. Salam Mendongeng!!!!

10 komentar:

Agustinadian Susanti mengatakan...

selamat buat para pemenang :)

edapoenya mengatakan...

selamat buat para pemenang..

yati rachmat mengatakan...

Selamat buat para pemenang. Gpp bunda terjungkel lagi. Lain lain pasti ikutan, ikutan dan ikutan lagi.

bermain-sambil-belajar-dengan-aplikasi-anak-cerdas mengatakan...

Selamat buat para pemenang :)

Reni mengatakan...

Selamat utk para pemenang :)

ani rostiani mengatakan...

Selamat yaa untuk semua pemenangnya
Ayo terus mendongeng

Santi Dewi mengatakan...

Alhamdulillah... terima kasih mba Tira :)

eruvierda mengatakan...

Kakak saya pasti suka :)
soalnya sekarang jadi guru honorer sekolah dasar.. dan murid2nya seneng banget kalau pas lagi acara dongeng dan cerita2 gitu....

Santi Dewi mengatakan...

sudah saya kirim bio data saya lewat email mba Tira..

Tira Soekardi mengatakan...

sekali lagi terimakasih buat semua yg berpartisipasi, mudah2an kita bisa sebagai pendongeng sejati walau hanay di keluarga kecil kita

Posting Komentar