Minggu, 15 Maret 2015

Bersama Menginspirasi, Menginspirasi Bersama






             Berbagi itu indah.  Itu hal yang sudah banyak orang mengalaminya juga . Begitu juga diriku. Banyak hal yang aku bisa bagikan dalam hidupku, terutama ilmu dan ketrampilan yang aku punya. Banyak kegiatan yang aku lakukan agar aku bisa berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan.Apalagi saat aku mulai berbagi dengan anak-anak di yayasan, semakin aku suka bersama anak-anak. Perasaan ceria dan gembira selalu menyertai diriku saat aku bersama anak-anak . Mereka selalu ceria dan senyum mereka itu bisa mengobati hati yang lara. Bahkan senyum mereka itu bisa menjadi penambah semangat . Tak Percaya???? Banyak sih yang aku alami, walau itu hal yang paling sederhana tapi itu sangat membekas di hatiku.Pernah aku mendapat kejutan yang indah saat aku ulang tahun. Kue ulang tahun yang mereka berikan membuatku terharu. Aku tahu mereka tak punya uang banyak tapi mereka berani menyisihkan untuk ulang tahunku. Saat mereka memberikan kue ulang tahun itu, senyum mereka begitu ceria. Dan itu semua membuatku bahagia. Mereka bahagia akupun turut bahagia. Tak ada satupun yang menghalangi kebahagiaan saat kita bisa berbagi dengan anak-anak. Banyak sekali sih yang aku alami bersama anak-anak yang kadang membuatku terharu, gembira bahkan termehek-mehek. Rasa gado-gado itu yang membuatku ketagihan untuk selalu berbagi bersama anak-anak.

            Kesukaan aku terhadap anak-anak membuatku bergabung dengan kelas inspirasi Bandung. Ternyata apa yang aku alami sangat luar biasa. Kebersamaan dengan banyak orang yang menginspirasi pada hari yang sama itu mempunyai sensasi yang berbeda.  Saat acara penutupan , kami disatukan dalam upacara penutupan di gedung Merdeka. Begitu banyak orang yang berkumpul dar bersama di sana. Berfoto bersama. Saat itulah salah satu teman yang satu kelompok dengan diriku, mengajak berwelfi ria. Dan kebersamaan itu begitu menggugah saat di acara pentupan semua relawan mengucapkan janji /ikrar bersama dan mengajak untuk makin banyak lagi relawan yang mau mendaftarkan diri untuk bergabung di kelas inspirasi. Dan saat janji diucapkan oleh begitu banyak orang, entah mengapa bulu kudukku merinding begitu juga sekujur tubuhku. Rasanya ada sensasi tersendiri saat aku berada di antara banyak orang yang sama-sama menginspirasi lewat profesi mereka. Terharu dan tak menyangka air mataku mengalir perlahan.

            Dan foto welfie bersama teman sekelompok saat penutupan acara itulah yang kini selalu memberikan penyemangat bagiku. Melihat foto itu adrenalinku semakin meningkat dan aku selalu bersiap-siap untuk mencari lagi acara untuk bisa berbagi dengan anak-anak. Dari foto welfi itu pula aku menyadari arti kebersamaan untuk bisa saling berbagi. Karena dengan kebersamaan yang erat , berbagi itu akan menjadi lebih indah dan lebih maksimal daripada dilakukan sendiri-sendiri. Kebersamaan yang hanya sebentar ternyata bisa membuat kerinduan untuk bisa bersama lagi  untuk berbagi dengan yang lain. Sampai saat ini setelah kelas inspiarsi selesaipun, kami masih sering kontak , saling memberikan informasi tentang apa saja yang bisa kita bagikan bersama  anak-anak. Kenangan yang indah itu saat aku melihat foto welfi ini. Walau itu difoto saat penutupan, rasa lelah dan capai tak tampak sedikitpun , yang terlihat wajah ceria dan lucu dari teman-teman. Terasa indah , berkesan. Saat-saat indah bersama mereka tak lupa aku tuliskan untuk mengingatkanku betapa menginspirasi bersama orang lain itu mempunyai arti tersendiri bagiku. Apalagi ada lomba yang diadakan oleh blog emak gaoel bersama smartfren yang membuat aku bisa berbagi cerita dengan orang lain. Kebersamaan yang pergi setelah berpisah tapi kenangan tak pernah terlupakan. Masih tersimpan rapi di sudut hati.  Mungkin kenangan itu akan menjadi penyulut semangat baru untuk lebih banyak berbagi bagi anak-anak di lain tempat , di kesempatan yang berbeda. Sungguh kebersamaan menginspirasi  itu lebih indah.....

http://www.smartfren.com/ina/home/


22 komentar:

Vhoy Syazwana mengatakan...

Berbagi memang selalu membawa kebahagiaan ya Mamah Tira, dan bahagianya melebihi nilai materi.

Sukses untuk GA-nya Mamah Tira :)

Timur Matahari mengatakan...

Sungguh pemandangan yang indah ketika bisa saling menginspirasi lewat kebersamaan

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbka Vhoy atas dukungannya. Entah mengapa aku makin suka mengajar bocil2

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbka Vhoy , entah mengapa aku makin suka mengajar anak-anak

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas Timur, berbagi itu memang membuat hati bahagia

Dewi Rieka mengatakan...

Daku ikut KI Semarang, emang nagih ya maak..semoga menang yaa...

Tira Soekardi mengatakan...

iya mak Dewi, nagih jadi ingin ikutan lagi, kayak candu

SimBale | Download Software Gratis mengatakan...

Blogna udah saya follow atas nama SimBalisme follback blog saya ya thx :D

Hidayah Sulistiyowati mengatakan...

Waah belum pernah ikutan KI. Banyak juga ya pengalamannya :)

Tira Soekardi mengatakan...

ayuk ikutan mak Hidayah, pasti kecanduan. sambil mengajak mereka punya mimpi untuk banyak menulis suatu saat.

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Berbagi itu membahagiakan. Meski dilakukan sendiri. Apalagi dilakukan secara bersama-sama. Tentu luar biasa.

Tira Soekardi mengatakan...

sip pak Akhmad. bahagia selalu dg berbagi

Anisa Ae mengatakan...

Ah, senangnya punya teman-teman seperti itu. ^^

Kania Ningsih mengatakan...

sukses ya mak kontesnyaa

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Anisa, teman asik dan kompak

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mak Kania

indah nuria Savitri mengatakan...

kereeen memang kelas inspirasi ya maaak...good luck..

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Indah, aku kecanduan deh

Jogjaready.com mengatakan...

Semoga semakin menginspirasi ya mbak... semangaaat...

Tira Soekardi mengatakan...

Jogjaready, makasih

Akbar Maulana mengatakan...

Wah keren kelas inpirasi bandung ya mamahtira :D

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas Akbar seru!!!!

Posting Komentar