Kamis, 16 Juni 2016

Semua Gara-Gara Kamera Ponsel




http://www.uniekkaswarganti.com/2016/05/Asus-giveaway-aku-dan-kamera-ponsel.html


Saat mulai muncul ponsel, aku mulai tertarik menggunakannya. Selain iklan yang bersliweran, rekan kerjapun sudah mulai memiliki ponsel. Akhirnya aku mulai tertarik. Mengapa? Karena sangat mudah jika kita ingin menghubungi seseorang saat kita ada di luar rumah. Ponsel pertamaku waktu itu masih trend. Belum memliki kameranya. Saat sudah ada ponsel berkamera , akupun menggantinya dengan ponsel yang ada kameranya. Untuk ponsel berkamera sudah berkali-kali ganti karena resolusi kamera yang semakin besar dan semakin jernih. Nah mulai dari situlah aku berpetualang dengan kamera ponselku.

Semua difoto , walau baru kamera belakang saja. Nah, saat muncul ponsel dengan kamera depan dan belakang, aku mulai tertarik. Apalagi anak-anakku sering selfi dengan berbagai pose. Tapi aku masih belum beli karena sayang dengan ponsel lama yang masih bagus dan belum lama beli baru. Aku hanya melihat orang-orang yang mulai berselfi ria dengan perasaan cemburu. Sampai suatu saat aku mengikuti kelas inspirasi dan bertemu dengan kakak tingkat kuliah yang ikutan kelas inspirasi juga. Saking senangnya aku bertemu dengan kakak kelasku, aku mengajaknya berfoto dengan ponselku. Saat aku menyalakan kamera , loh gak terlihat wajah kami berdua. Tapi malah yang terlihat bagian punggung orang yang ada di depanku. Aku bingung . Aku matikan dulu kameranya dan aku onkan kembali tapi tetap saja yang terlihat punggung orang yang ada di depanku. Aku baru sadar saat kakak kelasku bilang apa kameraku ada kamera depannya. Astaga, aku lupa kalau ponselku hanya ada kamera belakang. Malunya itu loh!!!! Mengapa aku sampai lupa kalau ponselku masih jadul????? Akhirnya dengan perasaan malu , aku meminta orang di sebelahku untuk mengambil gambarku dengan kakak kelasku. 

 Pipiku tampak chubby

Akhirnya aku  beli ponsel dengan kamera depan juga, jangan sampai aku kena malu lagi. Nah, walau aku sudah punya ponsel dengan kamera depan, tapi aku belum bisa berselfie ria. Karena setiap aku mengambil gambar dengan selfie, selalu wajahku tampak chuby di bagian pipiku. Anakku bilang itu karena aku ambil gambar dari sudut yang salah. Berkali-kali aku coba tapi nyatanya tetap saja pipiku tampak chuby. Masih dengan ponsel berkamera, ternyata anak-anakku dan ponakan lebih menyukai berselfi/welfi ria daripada berfoto konvensional. Saat lebaran, kita mau foto bersama-sama dengan kamera biasa. Tapi anak-anak malah sibuk berwelfi ria daripada foto sama orangtuanya . Berkali-kali menyuruh mereka berhenti dulu berwelfia ria untuk berfoto bersama, tapi mereka terlalu asyik berwelfi ria. Akhirnya aku ikut-ikutan berfoto bersama mereka. Tak mau ketinggalan dong sama anak muda. Tapi memang ada keseruan saat semua berebut agar tampak di kamera. Kalau perlu berdesak-desakan, saling dorong agar wajah mereka tampak di kamera walau kadang tampak kecil. Yang penting masih tampak di kamera. Itulah fenomena ponsel dengan kamera depan yang bikin semua orang lebih tertarik untuk berselfi/berwelfi ria.

 Saat disuruh foto bersama malah sibuk berwelfi ria




Sungguh beruntung memang mempunyai ponsel dengan kamera yang dobel. Saat dimanapun berada ingin berfoto , bisa berfoto sendiri tanpa bantuan orang lain. Bahkan kalau banyak orangpun masih bisa dilakukan dengan bantuan tongkat narsis.Dan aku sekarang tak mau kalah dengan anak muda sekarang. Kapanpun dan dimanapun aku siap mengambil gambar momen-momen berharga bersama suami, teman dan anak-anak. Bahkan sudah menjadi kebiasaan momen bersama suami saat makan berdua , jalan berdua selalu selfi dan aku kirimkan ke anak-anakku. Mereka suka protes kalau aku berfoto saat makan enak di resto. Wah si mama dan papa makan enak , gak mikirin anak yang makannya ala warteg. Hi,hiiiii... Walau ponsel aku tak sebagus ponsel  Asus Zenfone tapi paling tidak aku masih bisa berselfi ria. Ponsel Asus Zenfone ini dilengkapi dengan kapasitas RAM terbesar dunia saat ini . Akibatnya saat membuka aplikasi akan semakin lancar . Dengan harga yang tak terlalu mahal.Dengan dukungan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi yang cukup besar dan jenis layar yang berkualitas. Tentunya untuk berselfi/welfi akan lebih hebat. 

 Kemanapun pergi berdua tak lupa berselfie ria

Giveaway Aku dan Ponsel by Uniekkaswarganti.com



50 komentar:

Ria Handayani mengatakan...

Saya juga camera depan kurang Ok, jadi hasil foto kurang bagus untuk selfie. Padahal kan penting banget camera depan biar bisa foti kapan pun hihihi

Didik Jatmiko mengatakan...

Mantap, sekarang smartphone canggih semua bahkan semakin berkelas :)

Bai RUindra mengatakan...

Semua harus diklik ya Mbak, jadi kenang-kenangan. Kapan lagi :)

Ipeh Alena mengatakan...

Sama, Mak, saya juga sering gak bisa nentuin angle foto. Selalu saja tampak pipi saya semakin chubby :D

(sulis) bunda raka-alya mengatakan...

Kamera depanku mlh bnyak nganggur mbak... Chubby juga pipinya...jadi mending motoin anak2 pke kamera blkng..

Sukses GA nya ya mbak..

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Ria ternyata kamera depan juga penting ya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas Didik

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas Bai Ruindra, dengan hanya klik semua jadi momen yang perlu dikenang

Tira Soekardi mengatakan...

mak Ipeh, wah kita problem di pipi ya, habis jelek kelihatannya kalau chubby di foto padahal aslinya gak

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha, iya bunda raka-alya, tapi aku juga jarang pakai kamera depan.

riaumagz mengatakan...

sangkin senengnya ketemu kakak kelas sampe lupa y mbak... nice photo

Tira Soekardi mengatakan...

iya jadi malu

ali shodiqin mengatakan...

klo kamera depan rata-rata emang seperti itu..

Tira Soekardi mengatakan...

oh gitu ya mas Ali

Lidha Maul mengatakan...

waduh saya banyak motret pake poket. Gut lak for lombanya mbak Tira
Btw, chubbynya dimana sih? kalau saya iya mbak. Jadi kalau selfie, ambil sisi mana gitu biar gak keliatan bengkak.

Irly - mengatakan...

Gak chubby kookkk.. apa kabar pipi saya kalau gitu? Hihi.. Cari anglenya aja biar gak kelihatan chubby.. ^^

primastuti satrianto mengatakan...

Saya juga termasuk penyuka kamera gadget karena fleksibel dan ringkas. Wah, mau wisata ke indonesia timur juga.

Levina Mandalagiri mengatakan...

Ponsel sekarang udah jadi kebutuhan primer kayaknya ya Mbak..hehe.

Nunung Yuni Anggraeni mengatakan...

Saya juga suka selfie tapi bisanya pakai tongsis. Soalnya kalau selfie sendiri pakai tangan [asti hasilnya aneh. Dari pipi chubby sampai senyum dan mata yang gak fokus. Enaknya sih wefie rame-rame dan kita tinggal ikutan ya. Gak sah pegang ponselnya sendiri. Good luck lombanyaa Mbak...

Tira Soekardi mengatakan...

mbak Lidha, pipi aku aslinya agak kempot ke dalam , jadi segitu tuh sudah chubby bagiku

Tira Soekardi mengatakan...

Chuubby mbak Irli, aku aslinya agak kempot , tirus ke dalam pipinya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Prismatuti, lebih mudah dibawa dan praktis ya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Levina

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Nunung,asyik welfie bersama-sama dan sensasi rebutna biar tampak di kamera itu yang bikin seru

Nathalia DP mengatakan...

Saya jarang ih foto berdua sm suami :(

Ophi Ziadah mengatakan...

kamera ponsel bikin kita eksis terus ya mah

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Aku suka dengan ponsel yang kalau poto hasilnya bagus serta memiliki kapasitas yang gede. Hihiii
Sukses lombanya ya mba

Irawati Hamid mengatakan...

sama Mba Tira, sayapun kalo berfoto pasti terlihat chubby, padahal aslinya nggak chubby bahkan cenderung tirus, tapi entah kenapa setiap berfoto selalu terlihat seperti itu :(
sampe teman-teman yang hanya melihat foto kadang mengira saya orang "berisi" padahal kalo lihat aslinya saya kurus..

Tira Soekardi mengatakan...

mbak Nathalia, aku juga sering berdua denagn suami fotonya setelah anak-anak merantau ke luar kota, biasanya dengan anak2

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Ophi, rinagn dan praktis dibawa-bawa

Tira Soekardi mengatakan...

iyalah mbak Alida dengan kamera yang spesifikasinya bagus, hasilnya juga bagus

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Ira, aku juga slinya tirus pipinya. Dan berkali-kali coba , tetap saja jadi chubby

Abah Raka mengatakan...

mbak Tira ternyata seneng selfi juga ya...memang asyik ya, kebersamaannya dapat

Tira Soekardi mengatakan...

hi,hi iya Abah Raka, gara2 lihat anak2 pakai jadi pingin

Indra Jaya Kurniawan mengatakan...

halo kak infonya menarik nih.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat toko online yukk disini saja.. terimakasih.

Tira Soekardi mengatakan...

sama-sama mas Indra

Efi Ftriyyah mengatakan...

Semoga sehat selalu untuk suaminya ya, Mbak. Duh, Allah memang maha baik. Kadang ketika ragu, Allah cukup menjawab dengan selesainya persoalan dengan cara yang tidak kita bayangkan.

handdriati mengatakan...

saya juga motret pake smartphone mba, foto IG ma blogku semua pakai smartphone hihi...

Efi Fitriyyah mengatakan...

Haduuuh komentarku salah kamar. Harusnya postinganmu yang lain, mak. Hihi maafkan. Kalau soal selfie aku mah moody. Kadang pengen, kadang males hehehe

Tira Soekardi mengatakan...

mbka Handdriati,lebih praktis ya apalagi sekarang rresolusi kamera ponsel semakin bagus

Tira Soekardi mengatakan...

mbak Efi, ngelamun ya atau gak fokus karena mau buka puasa???. Kalau aku selfi agak malas karena belum bisa ambil angel yg tepat.

Kgenzaru Khuluq mengatakan...

Kompak banget ama keluarganya :D haha nice story mbak. Smoga menang GA nya :D sukses (y)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas Khuluq

Anisa AE mengatakan...

Aku kalo motret selalu pake hape, gak punya kamera sih :D

Tira Soekardi mengatakan...

mbak Anisa sekarang meamng lbh praktis bawa hp ya

angkisland mengatakan...

wah sukses ya mamah tira...

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mas Angki

Khoirur Rohmah mengatakan...

Kompak banget saat diajak berwelfie Ria, mbak :D
Sukses utk GA nya ya mbak ^_^

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Rohmah, gak didenger nih orang tua yang ribut mau foto ala jadul

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

Posting Komentar