Kamis, 14 Juli 2016

Dulu Aku Iri Lihat Wanita Cantik




Senyum untuk keluarga, untuk orang yang paling terdekat memberikan kehangatan abadi.
 

Dulu aku suka iri lihat wanita cantik. Mengapa??? Karena banyak orang yang cepat sekali memperhatikannya , bahkan banyak perempuan cantik mendapat banyak kemudahan dari kecantikannya. Gak percaya??? Banyak kok hal di luar sana yang memudahkan banyak perempuan cantik untuk meraih sesuatu. Coba kadang perempuan yang kurang punya wajah cantik kadang dilirik saja tidak. Dan ada perempuan yang cantik memanfaatkan kecantikannya untuk kepentingan pribadinya walau tadinya bukan karena keinginannya. Di kantor kadang suka banyak mendapat perhatian yang lebih. Dan ini suka digunakan untuk kepentingan pribadinya agar lebih disayang bos atau memudahkan jalannya di tempat kerjanya bahkan ada yang bisa menggeser kedudukan temannya. Tapi tidak semua perempuan cantik loh, hanya yang pernah aku lihat sehingga kadang ada perasaan iri yang ada di hati . Enak sekali ya , dengan wajah cantik bisa memudahkan banyak hal . Tapi itu dulu , sekarang aku mengerti kalau kecantikan lahiriah itu tak akan abadi karena suatu waktu manusia akan menua dan wajah  cantikpun akan menghilang.

 Senyum untuk anak-anak di komunitas Circle of Happiness , membahagiakan saat melihat mereka bisa tertawa bersama

Cantik dari hatilah yang akan abadi sepanjang masa.  Cantik dari hati menurutku adalah  bisa memberikan banyak senyuman untuk banyak orang. Senyuman itu bisa memberikan banyak kebahagiaan bagi orang lain. Melihat banyak orang yang tersenyum di sekitar kita akan memberikan rasa bahagia bagi kita. Senyum itu juga salah satu ibadah bagi kita .

(Rosulluloh Bersabda: “Senyummu Ketika berjumpa saudaramu adalah ibadah.” ( HR al-Baihaqi no. 7935)\

Dan manfaatnya banyak sekali

  • 1.      Senyum bisa mengurangi stres

  • 2.      Senyum juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena dengan tersenyum akan meningkatkan daya imunitas kita sehingga lebih rileks dan terhindar dari batuk dan pilek

  • 3.      Senyum mengontrol tekanan darah. Dengan tersenyum  ada penurunan tekanan darah yang terukur.

  • 4.      Senyum bisa sebagai obat anti nyeri. Karena tersenyum dapat mengeluarkan endorfin yang bisa mengurangi rasa sakit dan mengeluarkan serotonin yang memberikan rasa nyaman.

  • 5.      Obat awet muda. Otot wajah saat senyum bisa mengangkat wajah sehingga orang akan tampak lebih muda.



 Senyum yang diberikan pada tetangga sekitar saat mengajarkan kerajinan tangan.

Akhirnya senyum akan memberikan kita terlihat cantik di hadapan banyak orang serta kitapun bisa memberikan banyak kebahagiaan bagi banyak orang di sekitar kita. Cantik dari hati lewat senyuman itu hasilnya sangat luar biasa.
Sekarang aku tak perlu iri hati lagi karena cantik dari hatilah yang lebih bersinar dan abadi lewat senyuman. Terbukti dengan senyuman kita bisa membahagiakan banyak orang dan kita akan terlihat cantik karena memberikan kebahagiaan orang lain. Itulah sebabnya di dalam hidupku aku betul ingin selalu tersenyum mulai dari keluargaku , orang di sekelilingiku bahkan untuk banyak anak yang membutuhkan senyum manis kita. Senyum itu menular. Saat kita tersenyum orangpun akan tersenyum sehingga kebahagiaan yang terpancar dari hati kita akan tersalurkan juga untuk orang lain.  Salah satu yang aku perbuat adalah berbagi banyak senyum untuk anak-anak di komunitas Circle of Happiness yang aku buat. Dengan berbagi kebahagiaan pada mereka membuat tawa mereka juga memberikan kebahagian tersendiri bagiku. 

Tapi bukan berarti kecantikan lahiriah kita abaikan tapi tetap perlu perawatan yang baik agar wajah akan selalu tampak berseri dari luar maupun dari dalam hati. Perawatan sederhana bisa menggunakan kosmetik Wardah yang memberikan banyak produk untuk perawataan  sehari-hari. Mulai dari pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit dengan menggunakan seperti Lightening Creamy Foam. Dan pelembab wardah “Wardah Moisturizer Gel”  bisa menjaga kelembaban semua jenis kulit , begitu juga dengan bedak dari Wardah yang bisa menyapu wajah menjadi lebih cerah , seperti produk Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel yang bisa disesuaikan dengan warna kulit.Perawatan muka sederhana  dari Wardah ini akan memberikan penampilan cerah pada wajah . Dan ditunjang dengan kebahagiaan yang datang dari hati lewat  senyuman . Cantik dari hati akan terpancar dengan senyuman dan wajah berseri dengan perawatan sederhana dari Wardah. Mau coba??? Buktikan sendiri. Senyum itu ibadah.......


55 komentar:

Ophi Ziadah mengatakan...

tips2nya keren mah...senyum bikin kita jd syantiik yaa

Merida Merry mengatakan...

setuju aku mak, hati yang berbahagia itu akan memancarkan cahaya kecantikan yang tiada tara. good luck ya mak

tutyqueen mengatakan...

Yang terpenting inner beauty ya mbak :)

mayang sari mengatakan...

Orang cantik kalau cemberut juga jelek hehe... ayo senyum.

Levina Mandalagiri mengatakan...

Iya Mbak suka iri saya juga sama yg cakep cakep mah. Apalagi yg punya kulit putih mulus bersih, kayak song hye kyo, xixixi. Tapi bener kt Mbak Tira sih, cantik lahiriyah bisa hilang yak.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Ophi, banyak loh yang susah untuk senyum

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Merida

Tira Soekardi mengatakan...

iya mak Tuty, hati yang cantik lebih membuat orang nyaman

Tira Soekardi mengatakan...

ha,ha, betul mbak Mayang

Tira Soekardi mengatakan...

ternyata mbak Levina , ketika kita iri lihat wanita cantik kita jadi lupa kalau kita punya kelebihan yang gak dimiliki wanita cantik dan kita terkukung dg rasa iri ,pdhl kita harus mengembangkan kelebihan kita.

Audia Azani mengatakan...

bener banget mbak, kadang orang cantik (menurut standar kebanyakan orang) itu sering banget dapat perhatian lebih dibanding dengan yang biasa2 aja :( tapi yaudah deh woles aja. fokus memperbaiki hati deh kalo gitu :')

Murtiyarini mengatakan...

Sampai sekarang saya iri sama wanita yang kelihatan pintar dan luwes. Apalagi pintar masak dan penyabar.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Audia, kayaknya mudah saja bagi mereka ya, sebetulnya sih gak apa2 hanay jangan memanfaatkan kecantikannya untuk hal negatif

Tira Soekardi mengatakan...

oh gitu ya mbak Murtiyarini , wah ada saja ya

Anisa Ae mengatakan...

Aku juga iri kalo liat wanita cantik. Hehehe

dunia kecil indi mengatakan...

Hehehe, jujur aku belum pernah lihat perempuan yang gak cantik secara fisik. Mungkin karena perempuan sudah terlahir untuk cantik, ya. Aku gak percaya sama "standar kecantikan society", kita semua cantik :) Satu lagi, senyum juga menular. Coba deh senyum, 90% orang yang diajak senyum pasti balas. Aku aja baca tulisan ini sambil senyum, kok, hihihi ;)

Tira Soekardi mengatakan...

terllau kinclong mereka itu ya mbak Anisa

Tira Soekardi mengatakan...

dunia kecil indi, aku iri dg wanita cantik itu lebih ke mereka akdang suka mendapat hal sangat mudah, lebih banyak diperhatikan, nah itu yang bikin aku iri, tapi itu dulu, aku sadar cantik dari hati itu lebih dari segalanya. dan senyum itu menularrrr betul banget.

dWi (nining) mengatakan...

Setujuuuu mba, bahkan dengan senyum kita sudah bersedekah :)

Indah Primadona mengatakan...

aku dulu juga suka terpana kalau lihat wanita cantik, kok bisa ya cantik gitu, kok aku gak kayak gitu ya hahaha
tapi sekarang sudah bisa menerima diri apa adanya, tak apalah tidak cantik wajahnya asal cantik hatinya ^^

a.e.zen mengatakan...

cantik dari hati lebih abadi ya
sukses GA nya

April Hamsa mengatakan...

Cantik itu relatif dan masih bisa dikalahan dengan senyum tulus dan kebaikan :)

Ratih Dian mengatakan...

Karna sejatinya cantik itu dari hati ya, ma... :)

Kanianingsih mengatakan...

inner beauty juga bisa memancarkan kecantikan fisik kita ya mak :)

Lusi mengatakan...

Hahahaaa sama mbak, saya juga iri banget karena orang cantik itu sering dapat keistimewaan, seolah nggak pernah salah. Tapi nggak semua orang cantik seberuntung kita, punya keluarga yg menyayangi. :))

Blogger Jepara mengatakan...

Semoga sukses ngontesnya Mbak. Wardah itu produk kecantikan yang bagus, saya suka

Susindra mengatakan...

Circle of Hapiness... @_@
pengen bikin seperti ini...

Fiberti mengatakan...

Wang sinawang sebetulnya mba. Rumput tetangga selalu keliatan hijau. Wanita cantik bnyk susah juga tp nggak kelihatan, seperti susah dpt teman perempuan yg tidak iri, kalau terlalu cantik apalagi. Banyak laki2 yg suka ganggu karena menarik perhatian. Mudah difitnah. Mudah dilecehkan. Dan bagaimana taunya lk2 suka sama wajah saja atau pribadinya? Tulisan menarik btw mbak...

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Nining, senyum itu ibadah

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Indah , sekarang aku juga mulai sadar diri kok

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak a.e.zen

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Apriil, wong aku dibilang paling cantik sedunia

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak kania

Tira Soekardi mengatakan...

ah betul juga mbak Lusi, kita dikelilingi dengan orang2 yang menyayangi kita

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Dian

Tira Soekardi mengatakan...

blogger jepara, memang bagus ya wardah, aku pakai gara2 pertama dapat hadiah saat menang lomba blog

Tira Soekardi mengatakan...

ayok mbak Susi buat, kalau bisa ya di desa, mereka senang sekali karena belum pernah

Tira Soekardi mengatakan...

betul juga mbak Fiberti , bsia ajdi iya , kita kan gak tahu mereka secara pribadi tapi kiat sering melihatnya , kok enak banget ya jadi orang cantik. Tapi aku mah cantik sedunia kata suamiku

evrinasp mengatakan...

senyum katanya merupakan sedekah yang paling mudah ya mbak

Eri Udiyawati mengatakan...

Senyum itu ibadah dan mampu menebar kebaikan serta kebahagian untuk sekitar kita :)

nurismaya septianingsih mengatakan...

kalau aku malah suka mbak liat cewe-cewe cantik yang mukanya cold gitu hehheheheh aneh yah aku but true smile sometimes makes people beautiful

Adriana Dian mengatakan...

Setuju! Senyum itu katanya make up terbaik yang bisa digunakan wanita. :) Semoga menang blog competitionnya ya Maaak :D

Tira Soekardi mengatakan...

Ah becanda ya mbak Anisa, kalau aku bener loh

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Adriana, orang akan suka kalau melihat kita banyak tersenyum daripada cemberut

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Nurismaya , kalau sekedar melihat mungkin suka, ya karena banyak pengalamanku saat kuliah, di kantor melihat waniat acntik itu sangat dimudahkan dalam segala hal

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Eri

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak evrinasp

Nia Haryanto mengatakan...

Setuju banget, mbak. Kecantikan lahiriah itu tak akan abadi karena suatu waktu manusia akan menua dan wajah cantikpun akan menghilang. Pilih cantik dari hati aja, ya. Bisa langgeng seumur hidup. :)

Eka Fikriyah mengatakan...

duh, banyak banget manfaat senyum ya mba. Kalau ramah sama orang emang bikin kita jadi cantik luar dalam :))

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Nia, memang dulu aku iri sih karena banyak kesempatan diserobot sama orang cantik, tapi sadar deh semua akan hilang tapi cantik dari hati akan abadi

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Eka dan senyum itu menular

yulia yuli mengatakan...

Bener banget ya Mbak Tir... saya pun cuma bisa ngasih senyuman kalau lagi ga pede hehhe

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha, iya mbak Yuli

Riska Ngilan Haryono mengatakan...

Ya ampun mbak, ini yang aku rasain sekarang. Suka iri kalau lihat wanita cantik, tapi tak pikir lagi kalau kita iri berarti kita nggak bahagia dong sama hidup kita? jadi dibanyakin bersyukur aja dan banyak senyum ya mbak :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Riska, aku mah karena sering meeasa waniat cantik lebih banyak peluang dapat banyak hal dibanding kita2, sering aku hadapi padahal kemampuan aku lebih darinya. Tapi akhirnya sadar deh, kecantikan lahiriah itu gak abadi

Posting Komentar