Kamis, 02 Februari 2017

Cantiknya Bunga Di Taman Bunga Begonia






Dulu Bandung terkenal dengan sebutan kota kembang. Dan sekarang kang Emil berusaha untuk sebutan itu kembali lagi ke kota Bandung. Dan bisa dilihat kang Emil banyak buat taman dengan banyak bunga yang ada di dalamnya. Kalau menyebut bunga siapa sih yang gak suka dengan bunga, bahkan bunga bangkai yang baunya itu banyak yang mau lihat . Bunga itu  identik dengan keindahan dan juga bisa membawa pesan yang indah. Coba saja banyak orang yang memberikan buket bunga sambil memberikan banyak pesan untuk penerimanya. Apalagi bunga diberikan pada seseorang yang dekat dengan kita. Apalagi dengan seikat bunga mawar . Kadang jenis bunga dan warna juga bisa memberikan banyak pesan bagi penerimanya. Banyak arti dari pemberian bunga tergantung jenis bunga dan warna bunga.Dan yang menerima bunga akan bahagia sekali apalagi dari pasangan yang memberikannya dengan ucapan cinta. Arti bunga begitu indah di mata wanita. 





Nah, ada spot cantik dari taman yang sekarang lagi booming. Taman Begonia. Taman bunga yang terletak di jalan Maribaya Lembang ini. Taman ini terletak persis di tepi jalan, sehingga mudah ditemukan .Kawasan yang tak begitu luas dibangun dengan tujuan untuk  memperkaya khasanah bunga-bungaan yang ada di Indonesia. Mengapa disebut dengan taman bunga Begonia. Hal ini karena taman ini didominasi dengan bunga begonia. Bunga Begonia balinea yang bunganya cantik baik bentuk dan warna. Bunga ini tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah. Bisa tumbuh di segala musim dan daya tahan kuat di cuaca yang ekstrim sekalipun.Bisa ditanam di semua kontur tanah dan jenis tanah.




Saat masuk di gerbang masuk, sudah terhampar begitu banyak bunga yang indah. Di dekat pintu gerbang disediakan topi yang bisa digunakan untuk mengurangi panas terik matahari. Tapi ini juga bisa membuat foto jadi menarik dengan menggunakan topi ini. Unik.Selain itu juga dibuat spot-spot yang cantik untuk foto-foto. Banyak bingkai-bingkai bunga-bunga yang ditujukan untuk foto-foto, Juga banyak tempat bunga yang bagus untuk jadi spot foto. Ada gapura melingkar dengan lonceng dan berfoto di sana membuat terlihat cantik. Bahkan banyak properti buat foto yang bagus. Seperti kerbau dengan seklilingnya sawah kecil, sehingga saat di foto di sana seperti kita berada di sawah. Ada saung tempat petani istirahat dan bisa jadi spot cantik buat foto. Sangkar-sangkar burung cantik dengan banyak bunga menjadikan foto-foto kita menjadi indah. Pokoknya spot cantik ini membuat kita mau gak mau bergaya dan bahkan lucu-lucan dengan posenya. Hasilnya sih bagus karena latar belakangnya bunga-bunga yang indah.Ada bangunan tempat istirahat yang nyaman dan tempat makan yang bisa mengisi perut sejenak sambil menikmati indahnya bunga. Walau tak begitu luas tapi bikin betah berlama-lama di sana dengan keindahan bunga-bunganya. D sana juga bisa berfoto dan bisa dibuatkan di mug buat kenang-kenangan. 


  


Selain itu juga tedapat kebun petik sayur. Berbagai sayuran ada di sana dan kita bisa petik sendiri hasil panen . Mungkin karena sayur itu tak ada bunganya sehingga banyak yang tak masuk ke areal tersebut. Juga di sana dijual berbagai macam bibit bunga jika ingin memiliki banyak jeniss bunga di sini. Berhubung tak bisa berkebun makanya aku tak berniat untuk membeli bibit bunga. Untuk menikmati keindahan bunga sudah cukup . Yang mau menikmati keindahan bunga tak ada salahnya berkunjung ke taman bunga Begonia Lembang ini



70 komentar:

Audia Azani mengatakan...

Aku sering eksplor Bandung tapi jarang ke lembang. Ternyata Bandung udah tambah cantik aja ya mbaak. ntar deh pengen ke sini. Cantik banget bunganya!

cii yuniaty mengatakan...

Makin kesini Bandung makin bohai...hehehe. Beragam destinasi wisata bs d kunjungi. Smoga sy bs k sana lagi

Anisa Ae mengatakan...

Tempatnya bagus ya buat foto2. Ah, kapan ya bisa ke Bandung? :'D

Prima Hapsari mengatakan...

Bandung emang keren deh! Gak rugi kalau mengunjungi kota kembang ini.

Esti Sulistyawan mengatakan...

Adem lihatnya. Aku suka bunga bunga.

Pipit Widya mengatakan...

Ah, saya juga mau posting tentang ini tapi entah kapan krn males, hahaha.
Tempatnya instagramable banget ya, Bu.

herva yulyanti mengatakan...

Aku uda ke Begonia emang cantik y mba buat foto-foto :) anakku juga ga mau pulang hahaha

Inna Riana mengatakan...

wah senengnya dikelilingi bunga2 cantik :)

Perempuan Unik mengatakan...

Berasa di film India. Cantik2 bunganya

Jiah Al Jafara mengatakan...

Ada lope2nyaaa...
Aku pas ke Bandung gak sampai situ

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak audia, bunga2nya begitu indah dipandang

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak yuniaty, tinggal macetnya saja yg perlu dibenanhi

Tira Soekardi mengatakan...

main mbak anisa, bareng anak2

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak prima

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak esti, di lembang mah udaranya sejuk

Tira Soekardi mengatakan...

iya spot cantik buat foto ya mbak pipit

Tira Soekardi mengatakan...

wah mbah herva dari cimahi bisa dari cisarua ya trus ke lembang

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak inna dan bikin yg difoto juga jadi ceria

Tira Soekardi mengatakan...

perempuan unik, apa iya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak jiah ada lope2nya jadi yg datang sama pasangan bisa foto deh di lope2annya

Febrianty Rachma mengatakan...

Oia, catik emang Begonia bun, saya sekali deh kesana pas gathering sama tetangga komplek. Sayang hujan jadinya ga bisa muter-muter semua lokasinya huaaaa

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Weeh cantik-cantik ya bunganya di taman ini, kece kalau buat prewedding neh.

Tira Soekardi mengatakan...

wah sayang ya mbak febrianty

Tira Soekardi mengatakan...

nah itu dia mbak liswanti, ah suruh anakku kelak prewed di sini kali

Ika Hardiyan Aksari mengatakan...

Wah, Semarang kapan nih punya tempat sekeren ini ya?
Eh topinya itu sewa apa gratis sih Bun?

Neisia Larasati mengatakan...

Cantik-cantik bunganya.. dan aku pun yang orang Bandung belum pernah kesana Mba hehe

Ikrom Zayn mengatakan...

saya paling suka gambar yang pertama bu
kok pas seperti frame foto ya... baguss

GIRINDRA WIRATNI PUSPA mengatakan...

Woww bagus,,,bisa sekalian mejeng :D

Aa Indra mengatakan...

wah kebetulan bulan depan ada rencana ke Bandung nih. Mudah-mudahan nanti bisa nyemepetin waktu buat maen ke sini.

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Foto yang paling atas jadi kayak frame foto, ya :)

Tira Soekardi mengatakan...

topinya dipinjami gratis , kalau mau pulang dikembalikan lagi mbak ika

Tira Soekardi mengatakan...

main mbak laarsati tapi itu ya kalau ke arah sana memang suka macet

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas ikrom dan itu bukan itu saja, ada yg bentuk hati dll

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak puspa

Tira Soekardi mengatakan...

sok atuh mas indra main ke sana

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak keke dan itu bukan itu saaj ada bentuk2 lain yg spt frame foto

Dita Indrihapsari mengatakan...

Aku pas ke Lembang sama anak2 gak sempet ke sini Mamah Tira. Bagus ya tempatnya, cantik bunga2nya, banyak spot buat foto lagi ya.. :) Mamahku yang malah bberapa kali pernah ke Begonia, kayaknya dia seneng banget ke sana hehe.. :D

Inda Chakim mengatakan...

Mah tira udh ke sini aja, kece bgd tmpatnyaaaa

Sandra Hamidah mengatakan...

Mamah Tira, aku lebih suka taman Begonia yang dulu, lebih bagus kalo sekarang bayarnya 10k ga dapet minum hehe

prana ningrum mengatakan...

jadi pingin kesana nih mbak...cakep bunganya

Kurnia amelia mengatakan...

Tempatnya bagus,,banyak spot spot ketje untuk narsis hehe *teuuteeuupp.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Bandung makin cantik deh klo kayak gini penataan dan perawatannya. Kudu kapan2 liburan ke Bandung nih ;)

Wian mengatakan...

Emang cantik ya mba taman begonia itu. Ibu pernah juga kesana. Dan begitu di kirimin foto-fotonya, bagus bangeeettt

eva sri rahayu mengatakan...

Waaa... Mbak Tira udah ke Taman Bunga Begonia, saya orang Bandung beluuum >.<

Nabila Putri Karimah | Bia mengatakan...

Cantik banget ya mbaa.. Aku pecinta bunga-bunga jugaa.. Insya Allah mudik Bandung bulan ini mau mampir ahh :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Dita , aku suka lihat bunga tapi gak beli bibit bunga, ibuku beli banyak

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak inda, lagi liburan natal kemarin bareng keluarga besar

Tira Soekardi mengatakan...

oh gitu ya mbak sandra, kebetulan aku baru pertama kali ke sana jadi gak bisa bandingkan

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak prana ningrum mampir ke sana

Tira Soekardi mengatakan...

iy mbak kurnia, banyak tempat cantik buat narsis

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak uniek main ke bandung

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak wian

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha, ha, mbak eva, kapan2 ke raah lembang banyak yg bisa dilihat , hanya macetnya saja yg gak tahan

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak nabila mampir deh kesini

Leyla Hana Menulis mengatakan...

Masuknya bayar gak Mak? Seneng ya foto dengan latar bunga-bunga.

Adriana Dian mengatakan...

Tempat wisata di bandung emang kece-kece parah ya maaaaak.. Keren banget taman bunganyaaaa. Makasi infonya ya maaaak

fika anaira mengatakan...

Waktu perjalanan ke Farm House kemarin aku ngelewatin ini, sayang belum sempat mampir :D

Tira Soekardi mengatakan...

bayar mbak Leyla, 20 ribu dan dipinjemin topi

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak andriana , lemabng itu bagus2 wisatanay cuma macetnya itu

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak fika sudah dekat loh

Hanif Insanwisata mengatakan...

Wah. menarik dan anggun sekali tamannya. Andai semua kota punya taman seindah ini ya. Selain pengenalan kepada anak2 kecil (edukasi), taman ini bisa jadi alternatif liburan keluarga. Nyaman tempatnya, dan bersih sejuk. Coba Klaten punya taman kaya gini. Pasti udah ramai banget :D

Miftha Kaje mengatakan...

Waaa... Tamannya tjakep mbaakk... Coba bandung deket, aku bisa langsung cus ke situ dah... Numpang eksis.. Hehehe...

Miftha Kaje mengatakan...

Waaa... Tamannya tjakep mbaakk... Coba bandung deket, aku bisa langsung cus ke situ dah... Numpang eksis.. Hehehe...

Tira Soekardi mengatakan...

sama mbak hanif di cirebon juga gak ada tamannya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak miftha

Apri Ann mengatakan...

beberapa kali sya ksana, suka banget dng bunga2nya

Apri Ann mengatakan...

beberapa kali sya ksana, suka banget dng bunga2nya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak apri, bunga2nya bikin betah di sana

Nita Lana Faera mengatakan...

Waktu ke sini lagi rame banget, jadi lebih banyak main ke kebun sayurannya aja, haha...

Tira Soekardi mengatakan...

tapi di kebun sayur kurang greget ya mbak nita

Posting Komentar