Minggu, 11 Maret 2018

Cara Asyik Makan Bersama Pasangan







Waktu pendekatan saat pacaran dulu , makan berdua itu sering dilakukan terutama pada malam minggu. Makan bersama kala itu tidak mewah karena maklum masih kuliah dan uang juga masih terbatas. Menunya juga sederhana. Kadang kalau uang lagi cekak hanya perlu beli gorengan tahu , bumbu pecel, sambal botol. Tahu dipotong-potong, bumbu pecel diencerkan dicampur dengan sambal botol dan dituangkan di atas gorengan tahu tadi. Dan traaalalala, batagor ala-ala siap disantap berdua di kosan. Atau yang rada mewah beli sate madura. Pernah juga ke kulineran di pasar kaget pasar Gembrong dimana kalau malam diubah menjadi tempat kuliner dengan aneka masakan yang lezat-lezat. Lengkap semua ada di sana. Dan saat aku kuliah itu pertama kali adanya Kentucky. Dan dicobalah makan di sana. Sekali-kali sedikit keren makan di tempat yang agak mewah, walau sebelumnya ada drama terlebih dahulu. Pacarku yang sekarang jadi suamiku tidak mau diajak ke Kentaucky dengan banyak alasan samapi aku kesal dan akhirnya menangis. Ternyata bukan di gak mau karena dia gak mengerti cara memesan makanan di sana. Ealah, sampai bikin daku menangis pula, tapi akhirnya sukses juga mengajaknya makan di sana.

Setelah menikah dan punya anak, jarang sekali makan berdua. Jelas pastinya selalu mengajak anak-anak. Apalagi aku gak punya ART sehingga kalau mau makan berdua juga anak-anak siapa yang menunggunya. Jadi begitulah makan berdua itu terlewati lama sekali . Dan kalau ada anak-anak itu lebih suka makan bersama mereka. Apalagi saat mereka besar , makan bersama itu salah satu cara untuk melepas rindu setelah lama gak ketemu. Nah, setelah anak-anak berada di luar kota, saat inilah aku dan suami sering makan berdua. Banyak cara makan bersama yang aku lakukan dan itu membuat semakin  mesra di saat usia sudah setengah abad.
Ternyata manfaat makan bersama pasangan itu banyak seperti :
1.      Membuat perasaan menjadi senang. Makan bersama membuat hati kita bahagia dan dapat mempererat hubungan berdua.
2.      Lebih terbuka dan nyaman. Dengan makan bersama , berkomunikasi akan lancar karena suasana yang senang. Hal-hal yang dibicarakan juga yang ringan-ringan dan semakin membuat keeratan yang baik. Sehingga komunikasi bisa berjalan dengan baik.
3.      Memberikan banyak perhatian dan romantisme. Dengan makan bersama, hanya ada dua orang sehingga bisa saling ,memberikan perhatian satu sama lainnya . Bisa melihat sisi romantis dari pasangan dan mengingat saat pacaran dulu.
4.      Kenangan yang tak terlupakan. Makan bersama bisa jadi momen yang istimewa yang kadang tak terlupakan, dan bisa jadi momen yang akan selalu dikenang.
5.      Memesan makanan berbeda dengan tujuan bisa berbagi rasa . Kita bisa merasakan makanan kesukaan masing-masing sehingga kita tak alergi dengan kesukaan pasangan.

Banyak manfaat saat makan bersama pasangan ya. Tentu makan bersama ini tak selalu harus di restoran atau tempat mahal lainnya. Bisa kok dilakukan di tempat sederhana atau di rumahpun bisa dibuat suasana yang menyenangkan agar momen makan bersama menjadi hal yang istimewa. Kalau aku sendiri dan suami saat tak malas keluar pastinya akan mencari tempat makan enak dan nyaman dan bisa dipakai buat ngobrol lama. Kenapa? Karena saat makan kita bisa ngobrol apa saja dan rasanya puas bicara, tentunya harus di tempat yang nyaman dan tidak diburu-buru untuk selesai. Atau bisa jadi sering makan bersama di pinggir jalan sambil nongkrong di jalan dan rasanya menyenangkan . Walau tempat gak nyaman tapi bisa dodok berdua itu punya sensasi tersendiri. Walau pernah lagi dodok berdua  dan saking asyiknya tak melihat kalau ada orang yang memperhatikan kita berdua. Ternyata pimpinan suamiku.

Nah, kalau malas keluar kita bisa makan bersama berdua dengan suasana yang berbeda. Bisa membuat masakan yang gak pernah dimasak sebelumnya, di taman atau di teras rumah dengan penerangan lampu yang temaram sehingga kesan romantis bisa didapat. Bisa juga makan sambil nonton itu juga punya rasa yang berbeda. Kebetulan aku lagi suka bikin mie bakso sendiri . Dan dimakan sambil nonton film bersama. Nikmatnya terasa sekali. Tak ada yang mengganggu. Hanya berdua.  Jadi makan bersampa pasanagan itu perlu ya. Mau di tempat lain, mau di rumah, mau menunya sederhana atau mewah yang penting bisa berdua, bisa menikmati perhatian pasangannya.

62 komentar:

Noer Ima Kaltsum mengatakan...

Romantisnya, berdua santap makanan tanpa gangguan anak-anak, hehe.

Dita Indrihapsari mengatakan...

Hihi iya mamah Tira, aku pun suka pesen yang beda kalo makan di luar sama suami. Biar bisa saling mencicipi ya.. Aku cukup rutin juga makan sama suami berdua tanpa anak.. :)

Eri Udiyawati mengatakan...

Romantisme itu memang perlu ya, biar sama pasangan tetap sayang dan saling menyayangi.. Semoga sehidup sesurga ya, Mbak Tira...

Dian Restu Agustina mengatakan...

Wah senengnya dibagi ilmu menjaga keromantisan dengan pasangan..Makasih Mbak Tira. Semoga sehat selalu dengan suami tercinta ya. Aamiin:)

agi pranoto mengatakan...

nah mesen makanan yang beda ini lho sering banget tak lakuin juga hehehe selain lebih hemat juga romantis bisa icip-icipan (selama rasanya gak zonk aja wakakaka)

Anisa AE mengatakan...

Pingin deh romatis gini sama pasangan hehehe.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak noer, asyiknya saat anak sudah dewasa, bisa berdua terus

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak dita, jd bisa makan dua macam ya, walau yang satu hanya nyicipin

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak eri

Tira Soekardi mengatakan...

makasih doanya mbak dian

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas agi

Tira Soekardi mengatakan...

mbak anisa juga bisa kok

Adi Stia Utama S mengatakan...

Romantis ya, kalo saya belum punya pasangan jg makannya sendiri aja. Kalo gak bareng temen kost

Kang Nata mengatakan...

mmmm..... lebih asyik kalau kami ikut Mbak, heheheh.....

Romantis yach mbak klu makan berdua. :)

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Setujuuuu, makan bersama pasangan itu perlu banget. Rasanya spesial gitu. Bukan masalah makan apa, tapi berduanya itu lho yang penting, hehehe...

Ida Raihan mengatakan...

Anak saya belum bisa makan dengan baik, jadi kami masih selalu makan berdua. Satu piring berdua malah. Dan karena itulah banyak makanan yang dulunya tidak saya sukai dan disukai suami jadi kebawa saya makan. Pengorbanan ini. Hahaha...

Siti Nurjanah mengatakan...

Menurut saya moment makan bersama dgn org terkasih itu jd best moment nikmati waktu bersama

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas adi, sautu saat pasti merasakannya

Tira Soekardi mengatakan...

bisa saja kang nata

Tira Soekardi mengatakan...

betul pak akhmad

Tira Soekardi mengatakan...

betul juga ya mbak ida

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak siti

farida mengatakan...

Ah mau dong makan berdua bareng pasangan��

Nanik Nara mengatakan...

Kami biasanya juga pesan menu masakan yang berbeda kalau sedang makan diluar.
Kalau makan berdua di rumah, biasanya sepiring berdua

Reyne Raea mengatakan...

Hihihi.. Suka fotonya buuu...

Btw yang terbaik emang menikmati setiap momennya ya..

Karena semua bakal berlalu.

Setelah bertahun2 makan selalu direcoki, akan tiba saatnya makan hanya berdua kembali

dudukpalingdepan mengatakan...

ah pengen banget makan berduaan sama suami, udah lama nggak semenjak punya anak. Mungkin memang harus bersabar nunggu anak mandiri atau ada yang jagain ya bun. Semoga langgeng selalu ^^

Ida Tahmidah mengatakan...

Sekarang sih sudah sering berdua lagi..anak2 sudah gede, sdh jarang yg mau ikut2 hehe... di rumah juga seringnya makan berdua :)

Tira Soekardi mengatakan...

bisa dicoba mbak farida

Tira Soekardi mengatakan...

nah paling asyik itu kalau makan berdua dalam satu piring ya mbak nanik, dan suka saling rebutan lauknya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak reyne, tinggal menikmati berdua itu kembali romantis

Tira Soekardi mengatakan...

dudukpalingdepan, iya kalau ada yang nungguin anak mungkin2 sekali2 bisa keluar makan berdua

Tira Soekardi mengatakan...

asyik ya mbak ida

Lia Lathifa mengatakan...

aku suka banget liatnya mbak, romantis banget, hehe.. saat ini aku belum bisa makan berdua pasangan, karena pasti sang suami inget anak-anak mulu, kasihan katanya. Akhirnya minimal kami berdua-duaan aja di motor cuma buat nganter laundry hihi

Tira Soekardi mengatakan...

masih direcokin anak2 ya mbak lia. dulu lagi anak masih kecil, kami suka pergi berdua jalan2 dan makan berdua sekali2 tanpa mereka, untungnya mereka anteng di rumah

Intan Rastini mengatakan...

Sejak punya anak, saya dan suami pun jarang makan berdua. Semacam ngedate gitu supaya semakin mesra itu sudah langka. Habis anak kami masih kecil-kecil sih, ada dua bocah lagi. Siapa yang mau direpoti dititipin anak balita aktif yang usianya hampir samaan? hihihi

maschun mengatakan...

wah romatis banget, mantp banget nich makan berdua

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak intan, kalau masih punya anak kecil memang susah , bisa kok saat malam sdh tidur, bisa makan berdua di teras tumah dg makanan sederhana

Tira Soekardi mengatakan...

he, he iya maschun

Rahman Kamal mengatakan...

haduh bikin iri.. bisa langgeng sampai seau tu! :D

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas rahman

nur rochma mengatakan...

Kapan ya aku terakhir makan bareng suami? Lupa. Karena setelah ada anak-anak lebih banyak makan bareng. Tapi kadang aku merasa rindu saat seperti itu. Ya, ketika anak-anak belum lahir. Kemudian nyari warung buat makan. Ah, awal menikah dulu aku nggak bisa masak dan malas, hihi..

Semoga langgeng ya, bu!

Citro Mduro mengatakan...

Main suap²an, makannya dirumah istri yang masak. Aduhai

bella agmia mengatakan...

bener banget mom, kalo aku yang punya anak balita lagi repot repotnya urus anak jadi jarang makan berdua atau jalan berdua sma suami. pasti bertiga itipun pikiran kita berfokus sma anak. pernah naik motor berdua sekali kali rasanya kaya bulan madu lagi itu di peluk aja laki smbil manja giti hahaha udh lama bgt soalnya ga rasin jd penganten baru

Tira Soekardi mengatakan...

bisa saat anak sdh tidur mbak nur

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas citro, asyiknya ya

Tira Soekardi mengatakan...

bisa mbak bella saat anak tidur kita bs makan bareng berdua

Audia mengatakan...

audi ga punya pasangan, cuman bisa baca aja hehehe. semoga hubungannya tambah awet mbaaak

Tira Soekardi mengatakan...

semoga mbak audia juga akan merasakannya kelak

Dila Augusty mengatakan...

Saya baru aja kapan hari bisa makan berdua sama suami lagi, Bu. Ambil sela pas anak sekolah. Setelah lebih dari 13 tahun gak makan berdua lagi

Kami makan lontong Medan tapi berasa lagi candle light dinner. Senang kali saya

Helena mengatakan...

Aku udah lama ga begini. Pasti sibuk nyuapin anak jadi ga konsen makan sama pasangan.

Anisa Kharismawati mengatakan...

Duuh kangen banget makan berdua paksu tapi belum tega ninggalin anak heheh

Tira Soekardi mengatakan...

wah pastinya mengasyikan ya mbak dila

Tira Soekardi mengatakan...

mbak helena, bisa dilakukan di rumah saat anak sdh tidur malam

Tira Soekardi mengatakan...

bisa malam hari setelah anak tidur mbak anisa

Rohyati Sofjan mengatakan...

Makan bersama suami memang momen yang romantis kala telah leluasa untuk itu. Saya lom pernah gitu, Mah.
Anak masih kecil dan suami mna mau roromantisan, hihi.
Salut.
Jadi lucu kala baca soal suami yang tak mau makan di KFC karena tak tahu cara pesan Emang itu cara baru. Saya juga pada mulanya kagok. Pesan pertama kali di McD pkala SMU di tahun 1997. :)

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Kalau saya ma suami jalan berdua, paling seringnya cari bakso :D

Tira Soekardi mengatakan...

mbak keke penggemar bakso juga sama dengan suamiku, aku juga suka nemenin suami makan bakso walau aku gak terlalu suka

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak rohyati, aku juga sering makan berdua setelah anak dewasa dan gak ada di rumah, jd punya banyak waktu

Dewi Nuryanti mengatakan...

Aku paling sebel klo lagi mkn berdua terus sibuk lihat2 henpon. Duuh pngn gigit piring aja hahaha

Tira Soekardi mengatakan...

gitu ya mbak dewi, bikin perjanjian saja kalau lagi berdua jangan pegang hp

Prima Chandra mengatakan...

Kadang memang perlu meluangkan waktu berdua aja...tanpa anak, tanpa gadget. Just the two of us.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas prima

Posting Komentar