Minggu, 25 Maret 2018



Di kota Tanjung Pandan ada pantai yang di sini bisa melihat keindahan sunset . Pantai Tanjung Pendam, pantai yang letaknya sangat strategis. Dengan pepohonan yang rindang keindahan oerubahan langit. Dan tepian pantai dengan ombak yang tak begitu besar membuat kita nyaman untuk berdiri di tepian pantai. Juga terdapat pulau yang dikenal dengan sebutan pulau Kalimua yang terlihat dari tepi pantai. Di pulau ini terdapat tempat peribadatan warga Tionghoa. Selain itu juga terdapat banyak galeri yang menjual kerajinan tangan dari kerang, lukisan. Dan saat lapar banyak di sana tempat berjualan makanan sekedar untuk mengisi perut yang lapar. Seringkali di sini diadakan live musik sehingga terasa mengasyikan, suara musik diiringi dengan suara deburan ombak. Sarana bermain anak-anakpun ada di sana. Jadi lengkap sudah untuk bisa menikmati suasana pantai bersama keluarga.




Pantai ini luasnya 22 hektar, luas sekali dan bisa disusuri dengan jalan kaki karena banyak pohon di sana sehingga akan terasa lebih adem. Dan uniknya ada sebuah pohon bakau yang berdiri sendiri di dekat pantai yang terliaht unik. Dan mengambil foto pohon tersebut terlihat sangat unik dan membuat aku terpikirkan untuk membuat puisinya. Dan puisinya dapat dibaca di sini.  Dan saat aku ke sana memang tidak waktu senja tapi masih siang hari sehingga pantai agak sepi. Saat senja pengunjung akan ramai sekali apalagi kalau cuaca cerah karena sunset akan terlihat indah.




Begitu lengkap sarana yang ada di pantai ini. Tempat makan, tempat bermain anak, galeri dan sering ada konser musik yang membuat semarak pantai ini. Bnyak hotel yang ada di sekitar pantai ini. Kalau menginap di hotel yang dekat pantai tentunya akan sangat mengasyikan karena kita bisa berjalan-jalan lebih banyak di sekitar pantai. Tak terasa waktu habis untuk menikmati pantai di kota Tanjung Pandan ini. Masih ada banyak pantai lagi untuk dinikmati. Selamat tinggal keindahan pantai Tanjung Pendam , siapa tahu akan bisa berkunjung kembali ke sini



64 komentar:

farida mengatakan...

Wah sudah lengkap ya fasilitas di pantai ini. Bikin makin betah berkunjungnya��

bella agmia mengatakan...

jarang ke pantai jadi ga tau tanjung pandan ini daerah mana hehe. padahak orang indonesia ya.. tulisannya menginspirasi ya.. bisa menarik turis domestik atau mancanegara jadi lebih kenal indonesia lagi. 😁

Anisa AE mengatakan...

Jadi kangen mantai nih, udah lama gak ke pantai.

Esti Sulistyawan mengatakan...

Bagus banget pantainya, jadi pingin ke sana nih.

Tika mengatakan...

Kalau sarananya lengkap gini enak yaa. Hehehe.

Backpacker Tajir mengatakan...

So sweet ya, kira2 tua nanti aku bisa kaya gtu ga yah :)

Pantai nya sepi, btw itu pas weekend apa weekday

Eka Fikry mengatakan...

senja memang waktu yang asik utk ke pantai ya, tapi kalau mau bebas foto-foto ya memang rada siangan aja dtg, biar lebih lega, hihihi

Reyne Raea mengatakan...

Bagus banget ya pantainya, apalagi fasilitasnya lengkap.
Keren banget sekarang Indonesia berbenah, hampir semua tempat wisata diperbaiki dan dilengkapi :)

mutie aryanti mutimimut mengatakan...

Mba Tira jalan-jalan terus nih, asik bisa menikmati pantai yang masih bersih

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak farida, lengkap dan nyaman

Tira Soekardi mengatakan...

mbak bella , pantai itu selalu asyik apalagi saat pergantian waktu indahnya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak anisa, mantai itu asyik

Tira Soekardi mengatakan...

mari ke sana mbak esthi, belitung memang indah

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak tika

Tira Soekardi mengatakan...

bacpacker itu pas weekend, memag suaknay belitung itu gak ramai shg bisa menikmati dg nyaman

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak eka, senja di pantai itu indah

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak reyne

Tira Soekardi mengatakan...

selagi bisa jalan2 mbak mutie

Victor Martin mengatakan...

Itu pantai nya mendukung bgt buat poto selfie ya mbak,, hahaha,,

Adi Stia Utama S mengatakan...

Saya masih Phobia sampe sekarang sama pantai bu

Maschun mengatakan...

keren banget pantainya, pengen dech main kesini nanti

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas victor

Tira Soekardi mengatakan...

kenapa mas adi, pasti ada pengalaman yg mengerikankah?

Tira Soekardi mengatakan...

mampir ke sana maschun

Uwien Budi mengatakan...

hwaaaa, pantainya deket banget dan nggak ada ombaknya.

Tira Soekardi mengatakan...

iya tenag sekali mbak uwien

Sri Wahyuni mengatakan...

Pantainya bersih, suasana sekitar terasa adem, pemandangannya indah...bener2 menikmati berwisata di pantai ini ya mbak

Liyoskin Cream mengatakan...

tidak ada ombaknya ya, jadi ingin pergi kesana deh

Kurnia amelia mengatakan...

Akunjadi kangen mantai nih,,, pantai emang cocok banget melepas lelah dan penat.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak sri

Tira Soekardi mengatakan...

yuk ke sana liyoskin cream

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak krunai, pantai bikin kita nyantai dan penat hilang

Wian mengatakan...

Wah waktu ke Belitung nggak tau ada pantai ini yang juga indah.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak wian banyak pantai sih di belitung sampai bingung mana yang mau dikunjungi, ini dekat banget dengan hotel tempat aku nginep

herva yulyanti mengatakan...

asik ya bu uda lama ni ga ke pantai terakhir ke pantai 2016 hahahhaa

Amallia Sarah mengatakan...

Ke pantai memang paling enak lihat sunset ya Bun.... Paling romantis kalau buat aku, apalagi bareng suami... Hehhee

Happy Hawra mengatakan...

wah kece sih ini. semoga nanti bisa main ke Tanjung Pandan :))))

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak herva

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak amalia, sunset dan sunrise itu menakjubkan

Tira Soekardi mengatakan...

amin mbak happy

Eka Aprilya mengatakan...

waaaaah, jadi pengen cepet2 punya pasangan biar bisa masak bareng

Eka Aprilya mengatakan...

Bagus bgt pemandangannya. saya suka sunrise dan sunset

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak eka, indah

Tira Soekardi mengatakan...

mbak eka, salah kamar untuk cara asyik masak bersama

CARA EDIT mengatakan...

enak ya masih agak sepi gk terlalu crowded

Bunda Biya mengatakan...

saya pernah kesini juga mba, cukup cantik dan fasilitas memadai meskipun favorit saya tetep yang tanjung kelayang dan tanjung tinggi :D

Ainun mengatakan...

tanjung pendam, kayaknya baru denger nama pantai itu. Kalopun ada trip yg ke tanjung pandan juga jarang singgah kesini

Vhieta mengatakan...

assiikk ya main di pantai. apa lagi banyak pohon-pohon nya :)

Ambar Pravita mengatakan...

aku belum pernah main kesini, semoga suatu saat ada kesempatan.. ehehee

Tira Soekardi mengatakan...

cara edit, betul jd bisa menikmati

Tira Soekardi mengatakan...

iya bunda biya, memang kalah dg tanjung tinggi krn di sana ada batu granitnya

Tira Soekardi mengatakan...

mbak ainun padahal pantai inilah yg paling dekat dg tanjung pandan

Tira Soekardi mengatakan...

iya mabk vhieta, abnyak pohon shg gak panas

Tira Soekardi mengatakan...

semoga ya mbak ambar

Ika Maya Susanti mengatakan...

Pas scroll komen baru sadar kalau ini memang yang di Belitung. Kalau ingat kata Tanjung Pandan, ingatnya yang di bukunya Andrea Hirata. Asyik gitu ya Bun ternyata pantainya...

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ika belitung dikelilingi banyak pantai indah

Reffi Seftianti mengatakan...

bagus ah pantainya :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas reffi

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Kalau sepi begini, bisa betah berlama-lama di pantai :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak keke, serasa pantai sendiri

APRIL TUPAI mengatakan...

Vitamin sea bgt nih 😃

Tira Soekardi mengatakan...

betul april

yahya abdullah mengatakan...

Sepertinya enak kalau ngajak istri anak ke situ, bisa liburan bareng.


YUKK KUNJUNGIN LINK DI BAWAH INI SEKARANG...!!!!
Ton Nasa

Tira Soekardi mengatakan...

yuk atuh diajak mas yahya

Posting Komentar