Minggu, 13 Mei 2018

Belanja Bulanan Bersama Pasangan





Kebutuhan rumah tangga yang perlu distok di rumah tiap bulannya pastinya ada. Tujuannya distok di rumah agar kita gak terlalu sering keluar untuk berbelanja dan juga untuk kepraktisan juga. Terutama kebutuhan barang-barang yang bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama, seperti sabun, susu, odol, minyak goreng dan lain-lain. Dulu saat di sekitar rumahku belum ada mini market , aku selalu belanja di pusat kota yang banyak terdapat supermarketnya. Dan jadi langganan supermarket yang cukup baik di kota Cirebon. Dan dulu lagi anak-anak masih kecil, belanja bulanan menjadi ajang jalan-jalan juga bagi anak-anak. Tapi agar mereka gak rewel atau meminta sesautu dengan merengek, dari rumah sudah diberi tahu kalau hanya boleh beli satu camilan yang mereka suka. Dan ini berlangsung cukup lama sampai anak-anak besar.


Setelah menjamur mini market dan mereka merambah ke daerah perumahan maka aku akhrinya belanja di mini market dekat rumah. Lebih dekat dan lebih efisien waktu. Bisa dilakukan malam hari setelah pulang kerja . Dan di mini market ini cukup memenuhi syarat untuk belanja bulanan walau variasinya gak banyak seperti di supermarket tentunya. Manfaat kita belanja bulanan itu banyak ya, seperti

  • 1.      Lebih efeisien sehingga tak perlu berkali-kali keluar rumah untuk membeli keperluan sehari-hari

  • 2.      Menghemat biaya transportasi. Kalau sering keluar belanja , ongkos transpor akan boros belum lagi kita sering tergoda beli barang lainnya.

  • 3.      Kadang kita bisa beli barang yang lebih murah karena saat itu ada diskonan. Dan kalau sering belanja di tempat yang sama dapat poin yang nantinya bisa ditukar dengan barang


Dan kebetulan suamiku termasuk orang yang gak sulit untuk disuruh mengantar aku belanja bulanan. Dan dia juga bukan tipe suami yang menunggu di mobil saat istrinya belanja. Dan dia bisa ikut bersama. Karena sekarang belanja di mini market, aku dan suami selalu membawa keranjang yang berbeda. Aku belanja kebutuhan di rumah, biasanya suami akan memilih barang yang dia butuhkan untuk keperluan mobilnya dan camilan untuk dirinya.   Kadang kalau ada barang yang agak mahal biasanya aku diskusikan sebentar, apa akan mencari merek lain yang lebih murah atau tetap yang agak mahal karena memang baik kualitasnya. Dan alhamdulilah aku dan suami belanja itu menjadi sesuatu yang cukup menyenangkan dan gak menjadi beban bagi suami. Dan aku juga bukan tipe istri yang semua barang harus dibawakan suami sehingga suami tampak seperti poter . Tentunya aku sangat berterimakasih suami selalu bisa menemani belanja . Aku juga  mengapresiasi suami dengan membebaskan dia memilih camilan yang dia suka untuk dibawa pulang, walau akhirnya aku juga yang suka menghabiskannya. Untungnya suamiku gak marah, baik kan ????

Ternyata mendampingi istri belanja itu banyak pahalanya loh, makanya para pria jangan  malas untuk menenami istri belanaja keluar rumah. Keikhlasan suami menemani belanja istri bukan saja hanya ucapan terimakasih dari istri tapi lebih dari itu. Rasullulah pernah berkata, Sungguh aku berjalan bersama seorang saudara (muslim) di dalam sebuah keperluan lebih aku cintai daripada aku beritikaf di dalam mesjidKu (mesjid Nabawi) dalam sebulan. Bayangkan pahalanya melebihi daripada itifak di mesjid Nabawi. Jadi para suami jangan malas mengantarkan istrinya belanja karena pahalanya sangat besar sekali

48 komentar:

herva yulyanti mengatakan...

senangnya bu didampingi bapak belanja hehe klo suami sukanya nungguin aja di mobil klo aku sakit baru dy yang belanja hehehe

Sulis mengatakan...

Suamiku juga ikut mba klo blnj bulanan gitu, malah dia yang dorong troli...soalnya anakku yang kecil sering ikut nyemplung di troli. Biasanya bagi tugas. Dia yang nyari barang2 kayak kopi...ntar klo di konter buah aku yang milih.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak herva, sabar dan ikut milih2

Tira Soekardi mengatakan...

wah senangnya ya mbak sulis

bella agmia mengatakan...

Wah mamah tira tulisanya bikin aku iri aja.. Salut meskipun bukan pasangan muda lagi tp menginspirasi pasangan muda. Soalnya suamiku bukan tipe lelaki yg romantis πŸ˜‚ harmonis terus ya rumah tangganya 😘😍 langgeng sampai maut amiin

Naqiyyah Syam mengatakan...

Barokallah belanja diantar suami. Asyik banget itu apalagi kalau belanjaan dibawain

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak bella

Tira Soekardi mengatakan...

iya justru dia paling bisa ingetin apa yang hrs dibeli mbak naqiyyah

ramadani idaham mengatakan...

Sayangnya gua belum punya pasangan hehe

Rosanna Simanjuntak mengatakan...

Memng sesekali kita perlu melakukan aktivitas berdua bersama pasangan ya. Apalagi kalau belanja kebutuhan sehari-hari.
Habis lelah belanja, kuliner berdua, mantap kali! :).

Anis lotus mengatakan...

Suamiku mau diajak belanja asal gak ke mall mba... hadeehh. Wkwkwk

rita dewi mengatakan...

Sepertinya suami saya harus baca postingan ini nih biar rajin menemani saya belanja hihihi....

yosa irfiana mengatakan...

Alhamdulillah suamiku juga tipe yang suka menemani belanja Mbak. Senang rasanya kalo ada yang saling mengingatkan, supaya jangan boros, barang yang dibeli seperlunya aja, dan terutama supaya jeli lihat diskonan. Hehehe.

Uwien Budi mengatakan...

Aku juga memilih belanja bulanan Mah, daripada dikit-dikit ke warung/supermarket. Lebih hemat menurutku. Belanja ditemani suami terus, jadi ada yang diajak ngobrol dan ada yang bawain. :)

Ekalagi mengatakan...

Aku lebih seneng belanja sendiri. Kalo sama suami jadi luamaaaa belanjanya hahaha

farida mengatakan...

duh, romantisnya belanja berdua :)

Tira Soekardi mengatakan...

mbka ramadani semoga kelak bisa belanja barengan pasangan

Tira Soekardi mengatakan...

nah yang asyik kulineran berdua itu mbak rosana

Tira Soekardi mengatakan...

mungkin takut mbak anies belanja banyak ya

Tira Soekardi mengatakan...

boleh juga mba rita

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak yosa, mengingatkan agar jangan boros juga, yang gak perlu jangan dibeli

Tira Soekardi mengatakan...

bisa diajak diskusi soal harga juga ya mbak uwien

Tira Soekardi mengatakan...

kok bisa begitu mbak eka

Tira Soekardi mengatakan...

wah begitu ya mbak farida, padahal niatnya mau ada yang bisa didiskusikan kalau ada harga yang mahal atau naik

Ainun mengatakan...

seneng ya kalao sekeluarga bisa pergi belanja bareng-bareng gitu

Lusi mengatakan...

Wah senangnya diantar. Suamiku nggak bisa mengantar belanja karena sering ke luar kota.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ainun

Tira Soekardi mengatakan...

oh gt mbak lusi , paling sekali2 ya

Inna Riana mengatakan...

belanja bareng suami enak ya, bu. dianterin, barang dibawain, walo teuteup kita yg bayar (uangnya dari suami juga kan, hihihi)

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Saya juga suka nemani istri belanja, bahkan kadang termasuk ke warung kecil, sekalian jalan-jalan, hehe...

Dian Restu Agustina mengatakan...

Saya belanja selalu paket komplit Mbak hehe..berempat, karena sekalian jalan. Jadi tiap Sabtu biasanya, waktunya makan di luar dan belanja mingguan. Dan, suami juga tipe yang mau diajak belanja...

Keke Naima mengatakan...

Kalau belanja bulanan, syaa pasti mengajak suami. Biar dibayarin, Mbak hehehe

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak inna apalagi kalau ditambah uang belanjanya

Tira Soekardi mengatakan...

wah asyiknya ya jadi bu akhmad

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak dian, aku dulu juga gitu selagi anak2 masih kecil

Tira Soekardi mengatakan...

betul ya mbak keke, yang punya duit harus dibawa

Eri Udiyawati mengatakan...

Hehehe, belanja sama suami emang paling asyik. Pengen apa tinggal pilih aja kalau aku, meskipun nanti pas di kasir, suami pasti agak cemberut. Terus pas pulang, "ampun belanjaannya banyak banget," ihihhiih

nur rochma mengatakan...

Saua juga suka nyetok barang-barang kebutuhan rumah tangga. Tapi belanjaan sering sendiri karena suami kerja di luar kota. Sebenarnya asyik sih kalau ada suami, saya nggak pusing mikir belanjaan.

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Harusnya yang baca ini pak suami aku. Soalnya ga suka keluar rumah atau di tempat-tempat yang ramai hihihi. Mungkin karena karakternya yang melankolis instrover kali ya hihihi

Heripal Danindra mengatakan...

Seru ya bisa belanja bulanan bareng pasangan. Selain bisa menambah erat hubungan juga kalau belanja bareng

Tira Soekardi mengatakan...

ok suruh baca saja bunda erysha

Tira Soekardi mengatakan...

betul sekali heripal

Dwi Arum mengatakan...

Saya supermarket samping rumah mba, persissss banget. Jadi kadang bareng kadang gak, nti ribet juga klo musti bareng terus belanja samping rumah doangan, qiqiqi

Tira Soekardi mengatakan...

wah enak banget mbak dwi, itu mah gak usah belanja bulanan sdh enak ke samping rumah

Nurul Sufitri mengatakan...

Mamah Tira enak bingits ya belanja bulanan tinggal kedip hahahha... Kalau aku belanja gini biasanya ga bareng suami karena doi males muter2nya, kecuali kalau emang niat mau beli barang tertentu. AKu biasanya ditemenin kedua anakku :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak nurul , soalnya dia boleh pilih camilan yg dia suka juga sbg bonusnya

Rahman Kamal mengatakan...

Bener juga. Kalau kita belanja bulanan, pengeluaran jadi tertata😊

Jadi iri mbak. Bisa belanja bareng pasangan. Apadalh daya seorang perjaka ini 😊
Semoga saya segera punya pasangan 😊

Tira Soekardi mengatakan...

wah pasti mas rahman akan merasakan juga belanja bareng pasangan

Posting Komentar