Selasa, 15 Maret 2011




Salah satu hal yang terpenting untuk memelihara alam adalah ketersediaan tanaman. Karena tanaman mempunyai banyak manfaat, bukan saja menghiasi tapam tapi dia berperan dalam siklus udara dimana hasil fotosintesa berupa oksigen yang bisa membuat udara segar dan kebutuhan akan oksigen tercukupi sedangkan gas karbondioksida yang dihasilkan manusia sebagai hasil respirasi sangat dibutuhkan tanaman untuk fotosintesa. Selain itu juga tanaman dapat menahan air sehingga air lebih banyak terserap ke dalam tanah dan dapat mencegah banjir.

Tentunya karena program sekolah kami ingin menjadi green school, kami juga sudah puny ataman dengan gazebo yang cukup asri. Kbetulan banyak lahan di sekolah yang sangat gersangkarena lahan banyak yang di bata sehingga lahan hijau sangat kurang. Salah satunya kiri dan kanan gerbang masuk sekolah sangat gersang dan panas. Dana yang dicari sudah dapat untuk dibuat taman agar dari depan akan terlihat asri.



Banyak sekali kendala karena tentunya ada yang pro dan kontra selalu ada tapi dengan keteguhan hati, taman itu bisa terwujud walau belum sempurna sekali. Tanaman akan ditambah sedikit demi sedikit menunggu yang ditanam sekarang tumbuh dulu.

Ternyata benar ada sebagian tanaman yang secara sengaja dicabut atau ada yang menginjak taman sehingga beberapa menjadi rusak. Benar-benar kesadaran insan untuk mengethaui bahwa itu taman yang harus dipelihara bukan untuk dirusak. Tapi dengan keteguhan hati dan semangat bisa yang dapat kita lakukan,takkan pernah putus asa. Sekolah lain bisa apalagi sekolah sekelas sekolah ini hanya bikin taman saja kok tidak bisa. Bersama dengan kelas 3 ipa kami menanam tanaman baru dan mengganti tanaman yang rusak dengan penuh keceriaan sambil berdoa , moga-moga orang-orang punya kesadaran tuk tidak merusak tanaman ini.




Selesai menanam, puaslah hati dan makan mie rebus di ruang tataboga dan es oyen bersama-sama …indahnya kebersamaan dengan semngat persaudaraan kita pasti bisa. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar