Kamis, 31 Maret 2011

Pemulung Gaul ala Krisan 2




Pemulung adalah orang yang mencari nafkah dengan jalan mencari dan memungut serta memanfaatkan barang bekas untuk di daur ulang. Kita sering lihat pemulung di jalan-jalan kota-kota , masuk ke perumahan , perkantoran. Memang pemulung ini punya konotasi yang negative karena berhubungan dengan orang yang berpakaian dekil, kotor dan orang-orang yang gak punya pendidikan. Walau demikian mereka bisa disebut dengan pahlawan lingkungan hidup karena pandai memilah-milah sampah.



Di sisi lain ada segelintir orang yang bisa melihat peluang dari sampah ini. Hal ini disebabkan sudah banyak orang yang mulai mendaur ulang sampah untuk penghidupannya. Nah, inilah yang jadi peluang bisnis sampah untuk sebagian orang. Mereka berlomba-lomba membuat bank sampah yang menampung sampah dari pemulung, ibu-ibu rumah tangga yang mau menjual sampah-sampahnya. Untuk kemudian dijual kembali untuk orang yang membutuhkan barang-barang bekas tersebut untuk di daur ulang.
Nah, lain lagi dengan pemulung yang satu ini. Siswa-siswa yang termasuk tim Krisan2(kelompok kreatif SMA Santa Maria2), selalu mengambil sampah plastic dari tempat sampah untuk nanti dibuat daur ulangnya. Karena kebanyakan siswa ini anak muda yang gaul abis makanya kami sebut mereka pemulung gaul ala krisan2. Mereka mengambil sampah dengan sukarela dan mereka juga patut disebut dengan pahlawan dengan sampah….

0 komentar:

Posting Komentar