Kamis, 25 Agustus 2011

Mading 3 Dimensi



Mading merupakan singkatan dari majalah dinding. hal ini disebabkan karena informasi yang dibuat ditempelkan di dinding. Sudah banyak yang mengerjakan mading dengan segala variasinya sebagai media informasi dan media interaktif antar siswa. Bahkan agar menarik sekarang mading lebih banyak dibuat dengan variasi hiasan dan kata-kata yang unik dan kreatif.

Pada masa ini agar media akomunikasi antar siswa lebih komunikatif maka mading

banyak dimodifikasi sedemikian rupa sehingga akan lebih atraktif karena diharapkan bisa sebagai media komunikasi yang up to date yang informatif dan fun.

Jadi walau madaing merupakan singkatan dari majalah dinding sudah gak relevan lagi karena tidak ditempel di dinding tapi mading bisa berdiri sendiri sebagai satu kata yang berarti media informasi. Salah satunya adalah mading 3 D yaitu mading yang punya bentuk ruang yang dimodifikasi dengan berbagai wujud, kadang-kadang ditambah dengan aksesoris lampu yang kelap-kerlip dan bunyi-bunyian atau ada yang bergerak. Tujuannya agar tidak monoton sehingga pembaca akan lebih tertarik untuk membaca.




Begitu pula tim Kelompok kreatif SMA Santa Maria 2 punya semangat untuk membuat 3 D dengan tema lingkungan hidup. Bentuk globe yang mewakili semua umat manusia untuk lebih memperhatikan hutan yang semakin sedikit dan rusak sedangkan hutan punya banyak manfaat bagi umat manusia di seluruh dunia. Dengan warna mencolok di bagian depannya tampak menarik.Hasil kreasi ini memang belum sempurna, tapi mudah-mudahan ke depan bisa berkreasi lagi dan tentunya lebih baik.


0 komentar:

Poskan Komentar