Senin, 01 Agustus 2011

Reuni




Banyak sekali orang mengadakan reuni akhir-akhir ini. Tapi kita kadang bertanya untuk apa ya mereka mengadakan reuni. Kalau kita lihat kata reuni dari kata re yang artinya kembali dan uni artinya satu kesatuan, jadi reuni adalah kegiatan yang menyatukan kembali segenap komponen yang terpisahkan baik oleh tempat atau waktu.
Kalau kita lihat sangatlah positif arti dari reuni tapi banyak orang memandang skeptic terhadap reuni bahkan belum-belum sudah punya pandangan negatif.

Banyak orang berpendapat reuni bukan saja sebagai arena pertemuan teman-teman lama tapi juga sebagai ajang pamer keberhasilan sehingga orang yang merasa dirinya kurang berhasil banyak enggan tuk datang. Masa sih….aku gak percaya…

Ternyata ketika aku mengikuti reuni teman semasa SMAku ternyata pandangan tersebut gak benar adanya. Malah seneng bangeet, karena lama tak bertemu dan seringkali kita lupa akan wajahnya yang seringkali sudah berubah dari jaman SMA.
Bercerita masa-masa SMA yang penuh sensasi dan kenakalan remaja cewek yang super bandel. Masa bersenang-senang saat belajar di kelas, retret, piknik, olahraga, baris berbaris…yang sampai saat ini masih terkenang. Sehingga waktu cepat berlalu dan rasanya kenangan dulu di SMA kembali mengelebat di pikiran masing-masing.

Jadi cobalah kita memandang reuni dari sudut yang lebih positif sehingga reuni bisa bermakna sebagai alat pemersatu teman di masa lalu dengan latar belakang yang berbeda. Bersatu yang bermakna karena keberbedaan yang sudah ada, beda dalam segala hal bukan penghalang bagi kita untuk bertemu teman-teman lama, tapi bisa jadi kekuatan untuk bisa selalu silahturahmi …..

0 komentar:

Posting Komentar