Jumat, 29 November 2013

Kreasi Tutup Botol nan Cantik

Minum teh botol, cocacola selain menyisakan botolnya juga tutup botolnya yang kadang selalu dibuang begitu saja di tong sampah. Saya selalu membayangkan berapa banyak manusia membuang tutup botol dalam sehari, dalam sebulan , dalam setahun, wah banyak sekali ya.. Di depan komplek perumahan saya, banyak pedagang minuman yang berjualan di totoar. Setiap pedagang minuman selalu membuang tutup botol di tanah begitu saja sehingga terlihat banyak sampah tutup botol. Saya sebetulnya paling gemes kalau lihat sampah berserakan dan tidak dibuang ke tempat sampah.

Mulai lagi dengan kegiatan rutinku , mengambil sampah yang dibuang percuma dan masih bisa dimanfaatkan lagi . Saya minta ijin pedagang minuman di sepanjang jalan itu untuk mengambil tutup botol. Dan sudah biasa kalau saya lagi mungutin sampah banyak orang yang menoleh dan heran ada ibu-ibu cantik mungutin sampah. Tutup botol itu kemudian dibersihakan dan dijemur sehingga menjadi kering dan tidak ada kuman

Sesudah selesai, mulai otak berpikir keras, mau diapain tutup botol ini agar bisa dimanfaatkan dan tidak terbuang percuma di tempat sampah atau dibiarkan di tanah mengotori tanah. Ternyata hasilnya lumayan , bisa digunakan  untuk yang bermanfaat bahkan kalau mau dijual juga bisa , sehingga bisa digunakan untuk tambahan penghasilan, lumayan buat uang jajan.


Gantungan kunci dari tutup botol aqua

Gantungan hp dari tutup botol teh botol

Pembatas buku dari tutup botol cocacola

Sovenir pernikahan/ulang tahun dari tutup botol cocacola

Sovenir pernikahan/ulang tahun dari tutup boto, aqua


13 komentar:

Irowati mengatakan...

Bagusnya.....dibuat pin mgkn bs jg ya mak....inspiratif banget...sukses mak.....

websitemini mengatakan...

kreatif juga idenya. Bisa tak tiru dan jual ke anak-anak sekolah nih hehehe

Bunda Aisykha mengatakan...

iiihhh,,kreatif bgt mak,,suka pembatas bukunya :)

Emak Riweuh mengatakan...

Aih kreatip...lucu2 ^_^

Titis Ayuningsih mengatakan...

Cantik dan menawan tutup botolnya :)

Tira Soekardi mengatakan...

dan masih banayk yg bisa kita buat dari tutup botol ini, tgt kreativitas kita dan bisa mengajak si kecil untuk bersama2 mengerjakan. Membuat kerajinan tangan bersama dg anak2 bisa mempererat hubungan anak dan ibu, sekalian mendidik anak untuk kraetif dan peduli lingkungan

gita mengatakan...

cara bikinnya gimana? bisa tolong diinformasikan, saya tertarik dengan kreasi yang terbuat dari bahan tutup botol aqua. thanks sebelumnya.

Tira Soekardi mengatakan...

oh begitu ya, saya belum pernah buat tutorialnya

makna administrasi mengatakan...

pas banget di rumah banyak tutup botol bekas mbak :D makasih tipsnya

Salam,
Puput

Tira Soekardi mengatakan...

sama2 mbak puout

lahiya mengatakan...

Si mbak kreatid banget, aku aja ndak kepikiran buat bikin kayak gini :D Hebat mbak :D

Salam,
Pink

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak lahiya

Nurul Hikmah S. mengatakan...

Cakep cakep banget kreasinya mbaa, aku paling suka liat yang gantungan kunci sama hpnya itu. Imuuttt.

Posting Komentar