Kamis, 25 Agustus 2016

Senggigi, Aku Kan Kembali







Pantai Senggigi yang mempunyai garis pantai yang panjang merupakan destinasi wisata yang banyak digemari oleh wisatawan. Yang unik gradasi pasir pantainya mulai dari hitam sampai putih sehingga tampak unik saat dilihat dari kejauhan. Ditunjang dengan ombak yang tak begitu besar sehingga untuk berjalan di tepian pantai akan sangat menyenangkan. Bahkan berjoging ria bisa dilakukan di tepian pantai dengan garis pantai yang panjang. Kegiatan berjemur , bersnorkling ria menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pemandangan di bawah lautnya juga tak kalah mengasyikan. Trumbu karangnya berada di tengah sehingga ombak terpecah di bagian tengah tak sampai ke tepian pantai.Belum lagi saat senja kita bisa melihat sunset . duduk di tepian pantai sambil menikmati hilangnya matahari di peraduan.



Pantai Senggigi terletak di barat pesisir lombok dengan jarak dari kota Mataram hanya 30 menit saja.Terletak di jalan Raya Senggigi. Jalan ini adalah jalan akses menuju pelabuhan penyeberangan Bangsal tempat penyeberangan ke Gili Terawangan .Letaknya berhadapan dengan selat Lombok yang memisahkan Lombok dengan Bali. Di sana juga tersedia banyak hotel bahkan hotel berbinatng limapun ada di sana. Kafe dan club untuk menikmati makan dan minum sambil menghabiskan waktu di pantai Senggigi ini.





Saat aku datang ke pantai Senggigi itu sudah mulai menjelang sore hari. Dan hembusan angin mulai terasa di bibir pantai. Banyak orang yang berjualan di tepian pantai sehingga aku tak menunggu lama untuk duduk bersantai di bibir pantai sambil menikmati es kelapa muda. Atau bisa juga menikmati kopi khas Lombok yang katanya punya cita rasa tersendiri yang lain dari kopi-kopi yang berasal dari daerah lain. Hembusan angin kadang membuat mata kita mengantuk tapi tak puas untuk melihat hamparan luas laut yang membiru.Dan tak terasa tangan mulai menggoreskan sebentuk rangkaian kata akan keindahan senja di pantai Senggigi



Diantara dedaunan yang tampak bergoyang indah
Tampak hamparan laut nan membiru luas tanpa batas
Selaras dengan banyak kerinduan akan angin laut yang belum menyapa sejak tadi
Walau sore sudah mulai beranjak tapi satupun desiran angin belum datang
Membuat senyap di pantai Senggigi sore itu.....

Hanya nuansa sepi ditemani secangkir kopi
Menunggu kali-kali angin akan datang berhembus
Nyatanya tak ada satupun yang mengelus wajahku
Sisa-sisa mentari yang mulai meredup tampak samar-samar
Menunggu kembali ke peraduannya

Jangan tinggalkan aku di senja ini
Masih ingin melihat kembali muncul di esok harinya
Memberikan suasana riang menyambut pagi hari
Ah Senggigi, aku mulai merindukanmu
Mulai mengenang kembali sentuhan keindahanmu.

Senggigi tempat peraduan yang nyaman
Tapi kini desau angin belum tampak,
Entah kau pergi kemana
Aku rindu, terkoyak hatiku menunggumu
Hanya ingin mendengarkan suaramu sekali lagi..... sekali lagi

Aku rindu angin di Senggigi
Dulu aku mengenangnya akan rinduku padanya , bersama kekasihku
Ingin aku ulang kembali bersamamu
Menunggu angin akan mempermainkan hati kita
Untuk bersama mengerti akan hati yang bicara.

Selamat tinggal Senggigi... aku akan datang lagi
Tunggulah aku akan merasakan desiran angin saat itu
Jangan lupa bawalah angin untukku
Agar rinduku terobati bersama kekasih
Menunggumu datang meniupkan kata-kata cinta....

Suasana yang semakin syahdu membuatku enggan beranjak dari tepian pantai. Udara mulai dingin dan hembusan angin mulai kuat, terpaksa aku bangkit dan mulai meninggalkan banyak keindahan di pantai ini. Saat aku berbalik lagi ingin sekali kurengkuh keindahan senja ini dalam pelukan aku. Kapan kita bisa bertemu lagi???? Ingin aku kembali ke sini untuk menikmati betapa pantaimu membuat banyak kenangan indah di hati. Tunggu saja, aku akan kembali ke sini tuk melihat keindahanmu. Selamat jalan pantai Senggigi, tunggu aku ya...



55 komentar:

Eksapedia mengatakan...

Keren mbak pantainya :D

Kanianingsih mengatakan...

Lombok ya mak? sukaaaa dengan pemandangan pantainya

ana ummu fitry mengatakan...

lombok...salah satu destinasi yg pengin saya tuju...kereen ya mah

Christanty Putriarty mengatakan...

pantai senggigi emang menawarkan sejuta pesona indah alam ya mbak, kpan bsa kesana hehehe

herva yulyanti mengatakan...

Semoga kesampean kesini :) indahnyaaaa

Anisa Ae mengatakan...

Pantainya indaaah. Jadi pingin ke sini

Tira Soekardi mengatakan...

yup Eksapedia

Tira Soekardi mengatakan...

iya mak kania, indag dan sepi enak serasa panati sendiri

Tira Soekardi mengatakan...

iya mba Ana, keren

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Christanty, betapa indahnya indonesiaku

Tira Soekardi mengatakan...

amin mba herva

Tira Soekardi mengatakan...

sok atuh mbak Anisa, Lombok itu pantainya indah dan belum banyak wisatawan jadi serasa pantai milik sendiri

Prima Hapsari mengatakan...

Mupeng ke pulau Lombok, pantainya kece ya mbak

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Ah sengigi Indah banget, pengen juga

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Prima trsu sepi serasa pantai sendiri

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak Liswanti , siap2 mlihat alam yg indah

qhachan mengatakan...

senggigiii,,,,aku pengen ke saanaaaaa

Inda Chakim mengatakan...

wktu kuliah dulu pgn bgd ke sini ,ah, tp gagaaalll

Nurin Ainistikmalia mengatakan...

Pantai...pantaaaai, saya suka pantaai, tapi belum pernah ke sini, :D

Rizal Kurniawan mengatakan...

Wih mantaapp keren sekali pantainya

Rizal Kurniawan mengatakan...

Wih mantaapp keren sekali pantainya

Happy Fibi mengatakan...

Ah, ya, saya ke Senggigi ini waktu mau ke Gili Trawangan. Tapi gak sempet menikmati banget gara-gara boatnya udah dateng :'( Pengen ke sana lagiiiii~
Bagus mbak puisinya. Hihi

Tira Soekardi mengatakan...

qhachan, mangga berpetualang ke senggigi pasti asyik

Tira Soekardi mengatakan...

mudah2an suatu waktu bisa ke sini mbak Inda

Tira Soekardi mengatakan...

mbak Nurin sama dengan aku suka pantai

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas Rizal

Tira Soekardi mengatakan...

wah kalau aku mah gak sempet ke gili terawangan mbak happy, jadinya ke senggigi saja

Nasirullah Sitam mengatakan...

Pantai menjadi tujuan utama saya kalau berlibur. Mungkin karena perjuangan mencapainya tak separah ke puncak gunung. Tapi yang pasti, aku selalu kangen semilir angin pantai, dan desiran ombak menyapa pasir pantai.

Budy TravellingAddict mengatakan...

Wah pantai sengigi bagus juga, sayang waktu saya ke gili trwangan lewat bali ga lewat lombok jadi gak bisa mampir ke pantai senggigi

Indri Noor mengatakan...

Belom pernah ke Lombok hiks..

Mupeng liat Senggigi :)

Richo A. Nogroho mengatakan...

Ini Lombok mbak? wah, saya belum nginjakkan kaki di sana. tapi pengen banget, apalagi dipanas2in teman kuliah yang berasal dari sana. bagus2 katanya.

Kang Nurul Iman mengatakan...

Wah jadi pengen berkunjung juga nih mbak bagus sekali pantainya.

Nita Lana Faera mengatakan...

Wew, sore di Senggigi. So romantic...

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak Nasirullah, dan pandangan luas hamparan biru itu bikin suka

Tira Soekardi mengatakan...

mas Budi ,kalau saya malah gak ke gili terawangan karena gak ada waktu ke sananya

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak Indri nikmati keindahannnya. Kl di lombok enaknya gak terlalu ramai kayak bali

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas Richo, bagus dan masih sepi , jadi enak menikmatinya

Tira Soekardi mengatakan...

yuk kang nurul, menikmati senjanya indah

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Nita apalagi dg kekasih hati

Lia Lathifa mengatakan...

indah bgt pantainya, kebayang semilir anginnya mmg bikin rileks dan ngantuk.. bukan ke Jakarta aku kembali ya mbak, tapi kembali ke Senggigi :-) *koesploes

Inna Riana mengatakan...

saya ke senggigi pas lagi mendung n gerimis. jadi ga bisa lama2 deh.
kalau cuaca cerah baru kelihatan ya indahnya

winny mengatakan...

bagus ya kak pantainya

Ophi Ziadah mengatakan...

apa perasaanku aja ya mah..kok senggigi jadi kurang asri gitu yaa

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Lia

Tira Soekardi mengatakan...

wah sayang ya mbak Inna

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Winny

Tira Soekardi mengatakan...

aku sih baru pertama kali ke sana mbak Ophi, jadi belum tahu sebelumnya . Tapi memang jarang pepohonan di sana

Irawati Hamid mengatakan...

baru dengar nama senggigi in Mba :)
ternyata banyak banget pantai yang ada di Indonesia :)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Irawati, karena negara kita kepulauan jadi banyak pantai

Pipit Widya mengatakan...

Saya belum kesampaian ke Lombok, Mah.
Mamah Tira pinter bikin puisi to? Kereen.

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha, suka bikin puisi bukan pinter

angkisland mengatakan...

wah senggigi hehe berkenang banget mah...

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas Angki, sepi jadi serasa pantai sendiri

Ayaa mengatakan...

daridulu pengen kesini belum kesampean :D

Tira Soekardi mengatakan...

mudah2an suatu waktu bsia ke sana ya mbak Ayaa

Posting Komentar