Kamis, 15 Desember 2016

Dongeng Dalam Bahasa Inggris





 Ini panggung boneka yang dikirim untuk Tia

Sejak aku bergelut dengan dunia anak-anak di komunitas Circle of  Hapiness aku belajar mendongeng secara otodidak lewat you tube dan internet. Dari beberapa pendongeng aku belajar dan mencari cara agar aku juga punya ciri khas agar tidak sama dengan pendongeng lainnya. Kebetulan aku kadang pakai properti buat mendongeng , kadang tidak. Sampai suatu saat aku butuh properti berupa panggung boneka karena aku mencoba membuat sendiri gak berhasil. Akhirnya aku membeli panggung boneka . Panggung yang menurutku cukup untuk aku mendongeng di depan anak-anak. Ternyata aksi aku mendongeng dengan properti panggung dongeng cukup berhasil dan membuat anak-anak tertawa.

Kegiatan mendongengku dengan menggunakan panggung boneka mendapat perhatian dari anakku yang kedua. Tia namanya, dia kuliah di jurusan bahasa Inggris di Universitas Pendidikan Indonesia. Ternyata dia mendapat tugas mengajar anak-anak usia SD bahasa Inggris sederhana . Akhirnya anakku memutuskan untuk mengajar mereka bahasa Inggris melalui dongeng. Dan Tia memintaku untuk mengirim panggung boneka ke Bandung tempat dimana dia kuliah.  Tapi aku sedang sibuk sehingga akhirnya lupa mengirimnya , padahal Tia sudah mau berangkat ke Cipanas Cianjur untuk mengajar di sana. Akhirnya aku teringat dengan JNE Ekspres. Jasa pengiriman terpercaya dengan banyak layanan dan punya titik layanan yang cukup banyak yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi untuk mengirim ke Cipanas Cianjur tentunya tak akan ada kendala banyak. Karena di Cianjur juga terdapat cabang JNE Ekspress. Akhirnya aku kemas panggung bonekanya. Untungnya panggung boneka ini bisa dicopot pasang sehingga praktis untuk dikemas . Agar panggung boneka ini bisa sampai esok harinya, aku mengirimnya dengan layanan Yes. Dan menurut pegawainya akan sampai esok siang. Aku lega karena barang akan diterima sebelum anakku sampai ke Cipanas.

Akhirnya Tia sukses mendongeng pakai panggung boneka. Mendongeng dengan menggunakan bahasa Inggris. Mengajarkan anak-anak tentang nama-nama hari, dan nama buah. Wah, aku turut senang dan bangga padanya. Ternyata Tia bisa mengajarkan anak-anak bahasa Inggris dengan cara mendongeng dengan cara  yang menyenangkan. Menurutnya anak-anak langsung mengerti dan cepat menghafal nama-nama hari  dan buah walau pengucapananya masih sering salah. Tak apalah yang penting apa yang dia ajarkan bisa dimengerti oleh siswa-siswanya. Belajar bahasa Inggris dengan mendongeng ternyata membuat anak mudah mengerti dan cara yang menyenangkan bagi anak-anak. Perlu digalakan kegiatan belajar bahasa Inggris dengan mendongeng agar anak-anak lebih cepat bisa bebahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.Beruntunglah aku menggunakan JNE Ekspress sehingga kegiatan Tia bisa berjalan lancar. Tak salah aku menggunakan JNE Ekspress .

Ternyata di perayaan ulang tahun JNE yang ke 26 tahun JNE menyelenggarakan HARBORKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim).  Harborkir ini hanya berlangsung pada tanggal 26-27 november 2016. Dan hanya berlaku untuk layanan YES, REG Dan OKE dengan berat maksimal 2 kg , kalau lebih dikenakan biaya. Untuk wilayah yang bebas ongkos kirim hanya berlaku di  55 kota besar saja.. JNE Ekspress memang memberikan pelayanan yang maskimal bagi pelanggannya. Nah bagi yang ingin mengirim barang dengan cepat, aman dan selamat sampai tujuan, jelas JNE Ekspress moda pengiriman yang handal dan dapat dipercaya

http://www.pungkyprayitno.com/2016/11/punya-cerita-baik-bersama-jne-ayo-tulis.html



74 komentar:

Eri Udiyawati mengatakan...

Akhirnya, Tia terselamatkan karena panggung bonekanya terkirim cepat melalui JNE Express.

Pasti seru banget itu, mendongeng dengan bahasa Inggris, pengen dengerin :)

Bunda Saladin mengatakan...

Jne memang top..kirim pake jne reg yg prediksi datangnya 3 hari lagi eh nyampainya cuma sehari

Kanianingsih mengatakan...

JNE Express cerapa lama sampenya mak?

Anisa Ae mengatakan...

Aku menyerah kalau bahasa inggris. :'D

Keluarga Biru mengatakan...

Jadi pengen punya panggung dongeng juga. :D

Anisa Ae mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Prima Hapsari mengatakan...

Aku juga percaya sama JNE karena nggak pernah mengecewakan.

Liza Fathia mengatakan...

Mungkin kalau mendongeng pakai bahasa inggris bakal lucu. Sua megap2 kalau ngomong bahasa inggris. :v Hihihihi

Romansa Kisah mengatakan...

Jadi ingat waktu masih sekolah dulu. Pernah diminta mendongeng dengan bahasa inggris. Alhamdulillah, nggak begitu lancar. :'D

Beautiful Mimin mengatakan...

Keren, ya, bisa mendongeng pakai Bahasa Inggris. Btw, kayanya seru juga kalau punya panggung lucu itu. Jadi pengen, kalau2 diperlukan buat ngisi acara di tk tk

Wuri mengatakan...

Waaa keren

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Mendongeng memang selalu menyenangkan ya mba, banyak sekali yang bisa dipelajari anak-anak.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ery, karena aku kelupaan kirim dari dulu2 , tapi krn ada JNE jadi terselamatkan

Tira Soekardi mengatakan...

betul bidan saladin, peranh aku kirim pakai reg malah satu hari sudah nyampe

Tira Soekardi mengatakan...

sehari nyampe mak kania, tadinya aku takut gak nyampe krn cianjur ka kota kecil, tapi tepat waktu

Tira Soekardi mengatakan...

mbak anisa, mungkin dulu gurunya nyebelin kali jadi malas belajar dan jadi gak bisa

Tira Soekardi mengatakan...

keluarga biru, itu belinya dari kediri, dia jual panggung aneka bentuk, juga boneka tanagn, boneka jari

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak prima

Tira Soekardi mengatakan...

tapi harus diajari dulu kosa kata yg bakal keluar di dongeng mbak liza, baru dongengnya spt yg dilakukan tia

Tira Soekardi mengatakan...

romansa , mungkin memang butuh keahlian khusus ya

Tira Soekardi mengatakan...

beautiful mimin, bsai beli lewat online, kalau rajin sih bisa bikin sendiri dari dus bekas

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak wuri

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak liswanti

sari widiarti mengatakan...

beda ya mbak JNE Express sama JNE YES? Aku suka JNE karena ada pilihan asuransi sama box kayu, jadi lebih aman kalau kirim barang pecah belah atau elektronik :D *Sering kirim smartphone

Rani Ayuna mengatakan...

Wah jadi pingin ikut acara mendongengnya mba, anak saya pasti suka :)

Tira Soekardi mengatakan...

bukan mbak Sari , JNE ekspres itu perusahaaannya sedangkan yg yes bentuk pelayannnya. kalau Yes itu yg cepat , kalau reg yang reguler

Tira Soekardi mengatakan...

bikin dongeng sendiri mbak rani, pasti ketagihan, spt aku dulu suka didongengin sama ibuku

Nona Ginci mengatakan...

iih aku suka dongeng. Dulu waktu kecil, oma suka dongengin aku sebelum tidur..

qhachan mengatakan...

baru tau ada panggung boneka yg bisa dibeli. lucu bgt :)

ririn wandes mengatakan...

Lucu banget.
Aku guru bahasa Inggris tapi gak pinter mendongeng.

cewe alpukat mengatakan...

Mbak Tia usianya berapa tahun ya? Takut seliwer tadi baca ada gak yaa usianya Tia.

Hebatt bener soalnya sudah pandai dongeng bahasa inggris

cewe alpukat mengatakan...

Mbak Tia usianya berapa tahun ya? Takut seliwer tadi baca ada gak yaa usianya Tia.

Hebatt bener soalnya sudah pandai dongeng bahasa inggris

Tira Soekardi mengatakan...

kelak juga harus suak dongengin anak-anak ya nona

Tira Soekardi mengatakan...

qhachan, banyak jenisnay dan besarnya , banyak dijual online

Tira Soekardi mengatakan...

mbak ririn guru bahasa inggris??? bisa dicoba dengan boneka jari juga bisa

Tira Soekardi mengatakan...

cewek alpukat, tya ada di semseter 7 kuliah di UPI , kelahiran tahun 1995, ya pinter karena dia ambil jurusan bahasa inggris

Miftha Kaje mengatakan...

JNE memang top.. Cepet nyampe.. Pelayanannya juga oke.. Kurirnya ramah..
Tyaaa... Ajarin aku bahasa inggris donk.. 😁

operasi caesar mengatakan...

Barang tiba tepat waktu, mendongeng pun lancar, great job!

Salam,
Aci.

Uwien Budi mengatakan...

Keren, Mam. Aku pikir panggung boneka cuma bisa bikin aja.

Neisia Larasati mengatakan...

Mba Tia keren, masih muda udah jago dongeng pakai bahasa inggris. Aku loh yang lebih tua malu sendiri jadinya karena belom lancar bahasa inggris hihi

Elnienesia Meirinza Putri Dewa mengatakan...

panggung bonekanya kinda cute tho <3
Salam kenal ya mbak ^ ^

www.nonahitampahit.co

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak aci

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak miftha, kadang pakai reg juga nyampe satu hari

Tira Soekardi mengatakan...

wah aku bikin gagal dan jelek mbak uwien , makanya aku beli dan bentuk dan ukurannya banyak macamnya

Tira Soekardi mengatakan...

mbak larasati, kan emang dia belajar di jurusan bhs inggris , jadinya pinter masa gak bisa

Tira Soekardi mengatakan...

salam kenal kembali mbak putri

evrinasp mengatakan...

anak-anak makin suka belajar bahasa inggris sambil berdongeng, seperti terhanyut dalam cerita, sukses ya mbak

Santi Dewi mengatakan...

seru dan asyik memang mba ya mendongeng itu... apalagi jika melihat tatapan anak2 yg penasaran akan dongeng kita :)

tukang Jalan Jajan mengatakan...

wihhh seruu ya, bias mendongeng dan membuat anak anak tersenyum dan bahagia. senangnya hati pastinya

Lucky Caesar mengatakan...

Kalau saya sukaa didongengin mbaak. . Hehehe pengen deh jadinya liat mbak tira mendongeng 😁

Ophi Ziadah mengatakan...

untung ada JNE

Adriana Dian mengatakan...

Wah panggung yang luamayan besar itu bisa dikirim pake JNE juga ya maaak, walaupu bisa dibongkar pasang tapi pasti agak was-was juga ya ngirimnya, takut rusak.. hihi. Alhamdulillah kalo bisa sampe tepat waktu dan selamat sentosa sampe tujuan ya maaak. JNE memang nggak diragukan lagi ya pelayanannyaa

Inna Riana mengatakan...

panggung bonekanya bagus banget

Fubuki Aida mengatakan...

jne memang oke

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak evrinasp

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak adriana, untungnya supirku pintar ngepaknya shg samapi tujuan gak ada yang baret kayunya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mabk santi, wajah yg penasaran

Tira Soekardi mengatakan...

tukang jalan-jalan, iya membahagiakan anak itu menyenangkan

Tira Soekardi mengatakan...

ha, ha, mas Lucky, yuk main ke sini ke tempata dik2

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak ophi kalau gak anakku bisa cemberut , biar sudah besar gitu masih suka pundung

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak inna, ini yg paling sederhana, ada yang bagus dilengkapi dg dekornya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak aida

Cumilebay MazToro mengatakan...

Semoga JNE makin berjaya, aku juga pake layanan JNE kalo kirim2 barang karena selalu ontime

Ika Hardiyan Aksari mengatakan...

Aku dulu malah buat sendiri Bun. Mulai dari panggung dan bonekanya. Tapi kalau tahu ada yang jual terus bebas ongkir siapa yang mau nolak?

R Windhu mengatakan...

Wah, ternyata mendongeng semakin hidup jika dilengkapi dengan properti panggung boneka. Untungnya, terkejar pengiriman saat dibutuhkan, ya mbak Tira

Tira Soekardi mengatakan...

betul maz toro bahkan yang reguler juga cepet , datang kurang dari waktunya

Tira Soekardi mengatakan...

wah rajin mbak ika, aku tadinya mau bikin ternyata gagal jadi cari2 di yang jual online, dapat. Ini dapatnay di kediri, selain jual panggung boneka juga jual bonekanya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas windhu

Nita Lana Faera mengatakan...

Mendongeng memang salah satu cara untuk memperkaya kosakata ya 😁 belajar bahasa Inggris pun jadi lebih asyik 😊

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak nita

angkisland mengatakan...

JNE mantap mah

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas angki JNE memang mantap

Pungky Prayitno mengatakan...

Halo,


Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

Salam bahagia,
Pungky Prayitno

Tira Soekardi mengatakan...

sama-sama mbak pungky

Posting Komentar