Kamis, 19 Januari 2017





Semenjak instagram booming aku belum bergeming untuk memilikinya bukan karena gak mau. Alasan pertama ponselku agak jadul jadi sulit unggah aplikasi IG dan sepertinya belum mau-mau banget. Waktu sudah beli ponsel yang lebih bagus juga belum tertarik. Sampai suatu saat aku ikutan lomba blog yang mengharuskan menfollow IG. Mau tak mau aku akhirnya menggunakan IG dan keasyikan menguplod foto-foto kegiatan aku bersama keluarga , teman dan anak-anak asuhku.

Dari semua foto yang aku upload ada tiga foto yang aku suka. Dengan alasan foto ini unik atau ada pesan inspiratif bagiku.

  • 1.      Foto mas “Uus” pengambil sampah untuk ditabungkan ke bank sampah.  Mengapa? Semenjak anak-anak asuhku menabung sampah di bank sampah, mas Uus inilah yang membawa sampah anak-anak untuk ditabungkan ke bank sampah. Aku salut dengang semangatnya untuk membantu program pemerintah untuk meminimalisir sampah dengan menabung ke bank sampah. Sampah-sampah itu nantinya akan didaur ulang menjadi barang lain yang bermanfaat. Hujan , panas harus dilalui mas Uus untuk mengambil sampah dari  nasabah ke bank sampah. Walau kini mas Uus sudah tak ada lagi tapi kenangan foto ini masih tersimpan rapih, kalau ada pria yang berlelah-lelah untuk mengumpulkan sampah.
  •  

  • 2.      Foto kedua yang inspiratif juga adalah foto Bu Lena. Bu Lena ini berjualan kue tapel di sebuah gang sempit dengan tempat seadanya. Tempat yang kesannya kumuh, Hitam karena asap dari kayu bakar dengan ada kursi panjang satu unuk tempat duduk pembeli. Inspiratif??? Karena bu Lena salah satu yang masih menjual kue tapel, kue camilan tradisonal Cirebon yang sudah banyak ditinggalkan karena lebih tertarik dengan camilan modern. Kue tapel ini adalah crispynya ala Cirebon. Kue yang berasal dari tepung beras, tepung ketan, gula merah, pisang , kelapa. Bahan tepung beras, kelapa, garam dan ketan dicampur, dimasukan air sampai adonan bisa dipulung. Ditaruh di wajan ceper dan dipenyet-penyet dan ditaruh pisang diatasnya, dan menambahkan gula merah yang disisir, dan biarkan sampai matang. Dimakan dalam keadaan panas , rasanya ada gurihm,ada manisnya. Enak di lidah. Bayangkan camilan ini  sudah jarang yang menjualnya. Bagiku bu Lena ini masih mau menjual camilan tradisional membuatku bangga, karena akan tetap melestarikan camilan ini agar tak menghilang tanpa jejak.
  •  

  • 3.      Foto unik seorang bapak yang tertawa. Ini momen saat anak-anak Circle of Happiness mengadakan pentas seni. Drama yang dimainkan anak-anak ini membuat banyak tawa penonton. Bukan ceritanya yang lucu tapi banyak momen anak-anak yang lupa dialog , ada yang mimiknya lucu dan banyak lagi yang membuat banyak penonton tertawa. Aku suka sekali mimik tawa bapak ini. Mungkin bapak ini merasa lucu melihat drama anak-anak sampai bapak ini menunduk dan menahan tawanya. Ekpresif !!!! Dan aku anggap drama anak-anak ini menjadi istimewa karena memberikan sesuatu hiburan bagi penonton. Bisa dilihat dari ekspresi bapak ini.
  •  

Sebetulnya sih masih banyak lagi foto-foto di IGku yang bagiku istimewa sekali dan punya kesan bagiku. Tiga foto di atas mewakili foto-foto IGku yang berkesan.




56 komentar:

Pakde Cholik mengatakan...

Instagram memang lagi ngetrend.
Tempat kita memajang foto2 keren untuk dishare kepada orang lain.
Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

hani mengatakan...

Hallo Mbak Tira, makasih sudah ikut ga saya. Sukses selalu...

Pipit Widya mengatakan...

Fotonya keren-keren, Bu.
Btw saya juga baru aja bikin IG karena syarat lomba. Dan ternyata saya ga ikut lombanya karena malas dan mepet DL.-.-

zata mengatakan...

fotonya emang bagus2 mba, terutama yang bapak2 tertawa lepas itu :)

Astin Astanti mengatakan...

setuju Mbak, aku suka banget ekspresi bapak itu

herva yulyanti mengatakan...

Keren foto-fotonya mba :) yang unik lah aku foto sendiri mulu hahaha

Tira Soekardi mengatakan...

termasuk apkde ya punya banyak foto bagus2 yang diupload di instagram

Tira Soekardi mengatakan...

sama2 mbak hani

Tira Soekardi mengatakan...

wah mbak pipit sama dengan aku bikin IG gara2 lomba

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak zata bapak2 itu ekspresif sekali ya, foto bisa banyak bicara

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak astin

Tira Soekardi mengatakan...

iya foto ini banyak bicara banyak hal mbak herva

Elsa Fitriyani mengatakan...

Mbak, keren2 sekali foto ig nya :)

Ikrom Zayn mengatakan...

wah momennya bagus2 bu

Tira Soekardi mengatakan...

mbak bukan bagus mbak elsa tapi momennya yg bagus secara aku agk bisa moto

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas ikrom

Irly - mengatakan...

Ahhh.. foto bapak yang tertawa itu kesukaanku banget, ngambilnya mesti candid.. candid itu menurutku hasilnya akan natural banget, benar-benar menggambarkan momen ^^

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Asih candid banget mba. Aku belum tahu nih kisah instagramku mana ya yang berkesan. HIhii

angkisland mengatakan...

sukses mamah tira semoga rejeki dan makin berkah menginspirasi....

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak irly candid banget ya, dan hasilnya kece

Tira Soekardi mengatakan...

pasti ada mbak alida

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mas angki

Dewi Nielsen mengatakan...

Photonya bagus bagus mbak...yang paling suka bapak yang tertawa itu :)

Mohammad Aries Setiawan mengatakan...

Keren 👍
Emang pak uus kemana bun?

Levina mengatakan...

Yang aku suka yang Bapak lagi ketawa itu. Kayaknya lepas banget ketawanya. Sampai kerut kerutannya keliatan semua.

Ryo Kusumo mengatakan...

Mantap momentnya, haha ku follow ig nya ya

Anisa Ae mengatakan...

Kayanya kita belum followan di IG deh :D

Tas Rumah Warna mengatakan...

wahhh keren tuh fotonya ibuknya, yang ada tulisannya kue ketapel, eh salah tapel maksudnya, hehehe

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Setuju, Mbak. Foto-fotonya memang keren, penuh makna. Sukses ya dengan lombanya :)

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Fotonya bagus, aku suka yang lingkungan itu mba, inspiratif

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Dewi emang yang bapak tertawa itu keren

Tira Soekardi mengatakan...

yang keren kan foto bidikanmu ya Acil? mang Uus mau cari kerjaan lain, mungkin jadi spt itu gak menjamin hidupnya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Levina

Tira Soekardi mengatakan...

boleh mas ryo

Tira Soekardi mengatakan...

boleh mau follow mbak anisa, yuk

Tira Soekardi mengatakan...

tas rumah warna, kue tapel, ini sdh hampir punah, hanya ibu ini yg suka berjualan

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak nurul

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak liswanti , sayang mang uus sekarang sudah gak kerja lagi di bank sampah

Sri Wahyuni mengatakan...

Sekarang IG lagi ngetrend ya mbak, lomba-lomba menarik banyak di IG. Semoga foto-foto di IG mbak makin menginspirasi.....

Kurnia amelia mengatakan...

Foto-fotonya menarik banget mba,,klo saya kebanyakan tentang diri saya aja huhu.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak Sri lagi booming dan banyak foto2 yang kerne2

Tira Soekardi mengatakan...

saya juga mbak kurnia, lebih banyak diri sendiri sama anak-anak

Ririe Khayan mengatakan...

Foto-fotonya dapet semua unsur Human interestingnya Mbak. *cuma ngerti itu saja sih soal potograpii*

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

wah..wah..ini udah kaya photographer profesional yg bidikannya humanity
tp setuju dlm 1 post foto bisa berbagai cerita tercipta

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak ririe, saat moto suka dulu dg objeknya

Tira Soekardi mengatakan...

bukan mbak sie-thie, kebetulan dapat objek yang punya banyak cerita inspiratif

indah nuria Savitri mengatakan...

cerita di balik instagramnya keren-kereen mba

tutyqueen mengatakan...

wah inspiratif banget mbak, kalau instagramku kebanyakan selfie dan foto event hihi

Tira Soekardi mengatakan...

makasih mbak indah

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak tuty, pas bagus kali momentnya

lahiya mengatakan...

Abis komen langsung mau stalking IG mbak ah :D

Salam,
Oca

Tira Soekardi mengatakan...

wah gak semua bagus mbak oca

Ahmad mengatakan...

wah ... kreatif ya instagramnya ... kalau aku foto-foto pribadi dan promosi semua

Tira Soekardi mengatakan...

wah itu hanya sedikit kok mas ahmad

Lena Viyantimala mengatakan...

Tjakep-tjakep fotonya, Mbak. Love human interest deh :-)

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak lena

Posting Komentar