Kamis, 15 Juni 2017

Kegembiraan Bersama Cat Lovers





Hari ini di kegiatan Circle of Happiness kedatangan tamu dari cat lovers yaitu teman-teman dari pecinta kucing Cirebon. Mereka didatangkan dengan tujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang kucing. Kucing sebagai makhluk Allah juga perlu disayangi, apalagi kucing banyak dipelihara sebagai hewan kesayangan. Tentunya kucing tidak perlu dikasari saat lewat dekat kita. Ternyata cat lover ini datang dengan membawa kegembiraan yang luar biasa bagi anak-anak. Anak-anak bisa medapatkan wawasan tentang kucing dengan baik. Saat mereka datang kita ajak mereka senam bersama , senam Chicken Dance. Baru pertama sudah ada keseruan saat kakak-kakak menikmati senam bersama ini. Wajah mereka tertawa dan bersemangat.



Kegiatan bersama cat lover ini meliputi :

  • 1.      Kakak memperkenalkan semua tentang kucing. Mulai dari bagian tubuh kucing yang terdiri dari kepala, mata, telinga, hidung , mulut dan misai. Badan , tangan, kaki dan ekor. Menerangkan fungsi dari bagian tubuh tersebut. Kemudian menjelaskan jenis-jenis kucing dengan ciri-cirinya, seperti kucing persia, kucing kampung , dan masih banyak lagi. Dan baagimana memelihara kucing dengan benar serta mengajarkan anak-anak cara memegang kucing dengan benar sehingga kucing merasa nyaman.
  •  
  •  

  • 2.      Kemudian ada dokter hewan Nurdianto yang sedikit menerangkan bagaimana peran dokter hewan saat kucing sakit. Beliau menunjukan alat-alat untuk memeriksa kucing seperti alat suntik, stestokop. Bahkan anak-aank boleh mencoba mendengarkan detak jantung kucing dengan stestokop. Anak-anak sangat antusias menggunakan stestoskop.
  •  
  •  

  • 3.      Teman-teman dari cat lover memberikan banyak permainan. Pertama mereka menanyakan beberapa pertanyaan tentang yang tadi mereka jelaskan, mulai dari bagian tubuh dan fungsinya, jenis-jenis kucing dan bagaimana memelihara kucing. Anak-aanak antusias untuk menjawab. Yang bisa menjawab mendapatkan banyak hadiah dari kakak-kakak. Ada games menyusun puzzle berupa bentuk kucing. Ada tiga anak yang ditunjuk oleh kakak-kakak. Mereka bersaing cepat-cepatan dalam menyusun puzzle. Dan hadiah yang besar menanti mereka.
  •  
  •  

  • 4.      Anak-anak boleh berinteraksi dengan kucing-kucing tersebut. Anak-anak senang sekali. Ada yang mengelus-ngelus kucingnya, ada yang menggendongnya, ada yang bercengkerema dengan kucing-kucing tersebut. Tampak anak-anak sangat menyukai kucing. Sebelumnya mereka agak takut untuk memegang kucing. Bahkan ada yang menggendongnya dan memeluknya erat-erat. Bagian ini membuat anak-anak gembira.




Dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Anak-anak akan punya rasa welas asih terhadap kucing, juga anak-anak jadi tahu bagaimana kucing bisa diajak bermain asal kebersihannya dijaga. Anak-anak yang tadinya takut dengan kucing menjadi berani dan mau berinteraksi dengan kucing. Hari itu anak-anak bisa bergembira bersama kakak-kakak dari cat lover  dan menambah wawasan mereka. Terimakasih buat kakak-kakak dari cat lover yang telah banyak memberikan kegembiraan bagi anak-anak. Semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu dan kesempatan. Bersama-sama lagi memberikan kegembiraan bagi anak-anak. Selamat jumpa di lain waktu, byeeeee


44 komentar:

Ria Bilqis mengatakan...

Jadi ingat waktu saya kecil juga suka kucing, tapi kucing liar . Tapi seiring berjalannya waktu kecintaan saya terhadap kucing berkurang. Tapi tetap senang melihat orang lain merawat kucing .

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Anakku Dimas kalau ada disitu pasti kegirangan tuh, senang banget dia sama kucing

Anisa Ae mengatakan...

Aaaah, pasti di sana banyak mpus lucu lucu :D

Sulistya Nanda mengatakan...

Kucing tuh binatang paling ngegemesin. Kalau ketemu, rasanya pengen peluk aja.

Lusi mengatakan...

Waaah senengnya. Sebenarnya udah pengin punya kucing lagi tapi rumah kami sekarang halamannya sempit. Kalau waktu di Pekanbaru dulu halaman luas, bisa punya 4 kucing & mereka bisa dilatih pup & pipis diluar. Trus mrk bisa lari2an di halaman jadi pulangnya kalau pas capek & pengin leyeh2 & tidur aja.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak ria, lht kucing yg dipelihara secara benar emang lucu

Tira Soekardi mengatakan...

wah mbak liswanti, anakku juga suka dr dulu mau melihara sama aku gak diijinkan krn kalau keluar kota , kucingnya mau ditaruh dimana

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak anisa, banyak jenisnya sampai kucing kampung juga ada tp bersih dan dipakaikan baju

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak nanda kl yg dipelihara secara benar memang bikin gemes

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak lusi, kucing bisa banget diajarin pup di tempat yg disediakan shg mudah dibersihkan

Ruli retno mengatakan...

Kucing yg putih itu lucu bgt sih. Pengen pelukkk

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak ruli ada yang lebh lucu lagi yg jenis himalaya, ih imut dan lucu

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Annakku pengen kucing mba tapi aku belum kabulkan. Soalnya aku geli ama kucing. Padahal suka liat tapi dari jauh aja :p

Tira Soekardi mengatakan...

wah sama mbak alida, anakku juga pingin tp gak aku kabulkan krn kalau pergi ke luar kota siapa yg kasih makan

indah nuria Savitri mengatakan...

aaah mba..memang menyenangkan jika berkumpul dengan banyak teman yang memiliki kecintaan yang sama yaa

Anggarani Ahliah Citra mengatakan...

waaah... seru banget Mba Tira.

Di depan rumah banyak banget kucing. Entah dari mana aja. Bahkan ada yang sengaja buang di taro di lapangan. Ya sudahlah jadi temen anak-anak main

adi pradana mengatakan...

Seru banget, anak-anak pasti terkesan ya mbak.

Ida Tahmidah mengatakan...

saya geli kalau megang kucing hehe...

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak indah

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak citra, asal dijaga kebersihan saja kucingnya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas adi

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak idan , ada beberpa orang yang geli dg hewan yg berbulu dan alergi dg bulunya

evrinasp mengatakan...

wah anak ku suka nih sam akucing, ada komunitas yang datengin pula ya, seru kegiatan circle of happines

Leha Barqa mengatakan...

Aku suka liat tingkah lucu kucing kl lagi banyak pikiran aku maen sama kucing jdi ketawa2 sendiri deh. Lope lope sama mpussss

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak evrinasp, agar anak bisa mempunyai rasa kasih sayang sama hewan

Tira Soekardi mengatakan...

wah mbak leha, penyuka kucing juga , kalau lht kcuing yg lucu semua mumet hilang ya

(sulis) bunda raka-alya mengatakan...

Aku sukaaa banget mba sama kucing. Anak2 ku juga. Klo liat kucing langsung diuyel2. Tapi suamiku nggak suka..dia parno sama tokso. Takut anak2nya kena.ah..andai pak suami ketemu komunitas cat lover ini.. Soalnya klo yang mengedukasi saya...nggak efektif

wuri nugraeni mengatakan...

seruuuu

Tira Soekardi mengatakan...

sebetulnya gak perlu kawatir bunda raka, asal memelihara kucing dg benar, dijaga kebersihannya, suka dimandiin dan kucing juga bisa diajarkan pup di tempat yang kita sediain, jadi bersih gak dimana2

Tira Soekardi mengatakan...

betul seru mbak wuri

Adriana Dian mengatakan...

Wah iyaaa, memelihara hewan peliharaan katanya manfaatnya banyak sekali ya mak untuk anak-anak.. Alhamdulillah pasti setelah ada kunjungan dari cat lovers ini anak-anak pasti jadi semakin belajar menyayangi hewan ya maaak

Annafi mengatakan...

waah kegiatannya seru banget mba, aku sebagai cat lover pingin ikutan jugaa :D salam kenal ya mba ^_^

Wian mengatakan...

Waaaa adek pasti bakal seneng nih klo bisa ketemu komunitas cat lovers ini. Secara adek tuh seneng banget sama yg namanya kucing. Setiap ketemu kucing pasti lgsg degendong2.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak adriana

Tira Soekardi mengatakan...

salam kenal kembali mbak annafi

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak wian, memang kucing itu lucu dan gemesin

Leyla Hana mengatakan...

Wah keren banget ya ada edukasi begini. Kasian kalau liat kucing yg disiksa anak2.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak leyla, agar anak punya rasa kasih sayang dengan hewan

Vanisa Desfriani mengatakan...

waah, keren! perlu nih. dulu sha sempet tidur meluk kucing. jadi sampe sekarang ga berani megang kucing. edukasi kaya gini penting banget buat anak2 biar ga kaya sha :)

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak vanisa agar tumbuh rasa weals asih pada hewan

Asy-syifaa Halimatu Sadiah mengatakan...

Huwaaa lucunya >w< Aku nggak sering interaksi sama kucing padahal di kampus banyak banget yang sliweran, tapi kalo liat selebcat Nala di instagram suka seneng gitu :D

Tira Soekardi mengatakan...

memang kucing itu imut dan lucu ya mbak syifaa

Nurul Sufitri mengatakan...

Seru banget anak-anak main puzzle dan bisa dapat hadiah pula ya mbak Tira. Ini pecinta ucing kayaknya bukan cum anak2 ya, dewasa juga sayang kucing hehe ada dokter hewannya juga. mantap.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak nurul, menanamkan rasa sayang pada makhluk ciptaan Allah .

Posting Komentar