Jumat, 23 Juni 2017

Sukageuri, Serasa Negeri Di Atas Awan






Nah, sesudah menikmati alam di Taman Cisantana seperti yang diceritakan di sini, naik lagi ke atas ternyata ada juga wisata lain. Ini sebelum daerah wisaat di Palutungan yang memang sudah ada sejak lama dan merupakan tempat pendakian kalau mau naik ke guning Ciremai. Nah, ada tanda ke kiri untuk masuk ke wisata Sukageuri View ini. Jalan menujunya untuk ukuran mobil kecil karena kalau papasan dengan mobil lain salah satunya harus berhenti dulu.  Nah, baru sebentar sudah terasa ada di bagian atas yang bisa melihat alam dari atas yang begitu indah. Untungnya saat itu cuaca cerah sehingga langit dengan awan putih terlihat indah. Sesudah parkirkan mobilm segera turun untuk melihat alam yang terbentang indah yang bisa dilihat dari sini, di temapt ketinggian. Dan tiket masuk ke sini sama juga dengan di Taman Cisantana yaitu  limaribu rupiah saja.




Waktu masuk sudah terlihat menara-menara yang dibangun dari bambu dimana kita bisa naik di sana dan melihat pemandangan dari atas. Tentunya foto-foto dengan sudut yang berbeda akan menghasilkan foto yang menawan. Bahkan bisa mmebuat foto seperti sedang berjalan di atas awan. Juga terdapat jembatan bentuk segitiga yang juga dari bambu. Ini tempat favorit pengunjung sehingga harus banyak menunggu kalau mau berfoto ria. Untungnya saat itu pengunjung gak terlalu banyak sehingga antrian tak panjang. Dan perahu dari  bambu yang dididirikan menjorok ke sisi jurang sehingga nampak seperti melayang di udara. Sayangnya saat foto di sini salah mengambil sudut , sehingga tak tampak seperti berada di atas perahu bambu.




Dilengkapi dengan gazebo-gazebo untuk duduk beristirahat dan panoram alam yang indah. Bahkan kita bisa melihat waduk Darma dari kejauhan yang tampak membiru dikelilingi gunung dan bukit. Indahnya. Seluas pandangan hanya hijau yang asri, langit yang biru dengan awan puih yang tipis. Dan tempat ini juga bekas penambangan batu dan diubah menjadi wisata kekinian oleh  masarakat setempat. Di sana juga terdapat rumah Hobbit. Rumah Hobbit , rumah mungil dan ini terinspirasi dari film yang terkenal  Lord of The Rings.



Ada dua rumah hobbit yang bisa digunakan untuk berfoto ria. Dengan latar belakang rumah mungil seperti berada di rumah liliput. Saat kita bisa naik di menara-menaar yang ada , harus hati-hati karena ketinggiannya sehingga angin di atas sana cukup besar. Akibatnya kita seperti terhempas angin, digoyang-goyang tubuh kita oleh angin.  Udara yang sejuk, asri tak puas memandanga keindahan alam yang ada. Duduk santai sambil menikmati alam yang indah. Dan aku mulai terbayang akan kutuliskan rangkaian kata puisi untuk keindahan alam ini. Sudah terbayangkan keidahan alam ini  bisa menjadi puisi indah tentunya. Nah, bagi yang wisata ke Kuningan tak ada salahnya untuk mampir ke Sukageuri View ini untuk menikmati alam yang indah dari ketinggian. Dan foto-foto indah akan menjadi kenangan yang tak terlupakan tentunya. Dari Sukageuri View ini naik ke atas lagi kita akan menemukan wisata Palutungan yang sudah lama ada. Tapi dari sana ada wisata yang baru yang ada dalam wisata Palutungan adalah wisata Tenjolaut. Tapi berhubung waktu itu sudah siang sekali jadi tak menyempatkan diri ke Tenjolaut. 



72 komentar:

Nur Rochma mengatakan...

Aduh pemandangannya bikin mupeng. Berasa kayak diatas awan. Aku suka wisata alam kayak gini.

Imaniar Hanifa mengatakan...

Duh, pemandangannya syahdu banget :D

Ayu Damayanthi mengatakan...

Bagus ya tempat wisatanya, dan ada rumah hobbitya <3

Febri Dwi Cahya Gumilar mengatakan...

Aaaaaaaakh, jalan jalaaan enyaaaak :D hihihi viewnya bagus banget sih paraaah aaah Mbak :')

Timur Matahari mengatakan...

Lihat pemandangannya membuatku jadi pengen traveling lagi.

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak nur

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak imaniar

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ayu

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mampir kemari mas febri

Tira Soekardi mengatakan...

yuk traveling kemari mas arif

Felyina mengatakan...

Aih, rumah hobbitnya keren ya Mba. Me likey

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Waah seru ini, aku suka lihat ini di IG, tempatnya kece ya

Tira Soekardi mengatakan...

iya sekarang kan lagi ngetrend rumah hobit ya mbak felyina

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak liswanti udaranya juga adem dan bikin nyaman

Ikrom Zayn mengatakan...

fotonya so sweet. jadi iri
pemandangannya ciamik juga
eh minal adzin wal faidzin bu

Tira Soekardi mengatakan...

minal adzin wal faidzin juga mas ikrom

farida mengatakan...

wah bagus banget tempatnya :)

prana ningrum mengatakan...

seru ya mbak jalan-jalan dengan keluarga, pemandangannya cakep. mohon maaf lahir bathin ya mbak tira

Sri Mulyani mengatakan...

Melihat foto-fotonya , saya cuma kepikiran bisa menghirup udara dengan bebas, memenuhi paru-paru dengan oksigen ��

Kanianingsih mengatakan...

iriii deh mak, saya yang orang kuningan aja belum pernah kesini

Diah Indriastuti mengatakan...

Kereen sekaliii landscape nya maaak

Icha mengatakan...

Huaaa kemaren lebaran ama mamer diajak ke daerah sana silaturrahmi ke sodara lahhh kok aku gak mampir sana yah ihh nyeselll

Munasyaroh mengatakan...

Bagus banget tempatnya...... Jadi pengen liburan kesana neh, sayangnya jauh...

Vanisa Desfriani mengatakan...

ini di daerah mana ya mbak?

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak farida

Tira Soekardi mengatakan...

mohon maaf lahir batin juga mbak prana

Tira Soekardi mengatakan...

main mak kania, kalau sdh penah ke palutunagn ini adanya sebelumnya

Tira Soekardi mengatakan...

sayang sekali mbak icha

Tira Soekardi mengatakan...

main mbak munasyaroh, asyik tempatnya

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak diah

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak sri udaranya seger banget, dan alamnya indah

Tira Soekardi mengatakan...

mbak vanisa ini daerah kabupaten kuningan jawa barat

CatatanRia mengatakan...

Pemandangan hijau dan biru ahh aku suka bgt tempat seperti itu :D

dira indi mengatakan...

Adeeeemnya mbak tira, Sayang jauuh banget

dira indi mengatakan...

Adeeeemnya mbak tira, Sayang jauuh banget

Edwina Hidayah mengatakan...

Wah, makin banyak pilihan berwisata ke rumah Hobbit nih. gak perlu jauh-jauh ke New Zealand.

Larasati Neisia mengatakan...

Keren.. nemu aja mbak spot kece gini.. mupeng dong ingin kesana, suka banget sama yang berbau alam :D

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ria

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak dira, jauh ya

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak edwina

Tira Soekardi mengatakan...

yuk mbak laras kemari di daerah sini berjejer wisata alamnya

Yas Marina Dewi mengatakan...

Hihi...lucu deh rumah hobbitnya :))

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Tempatnya adem, mempesona ya mba

keninglebar mengatakan...

Sedang hits ya menara tinggi dengan view kota atau landscape alam seperti itu.

elva susanti mengatakan...

Keren ya mbak tempatnya,

adi pradana mengatakan...

Asik banget ada rumah hobbitnya...

Nurul Sufitri mengatakan...

Aku orang Bandung tapi belum sempat jalan2 ke rumah Hobbit hehee.. cari celah hari yang ga penuh.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak marina

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak nefertite, asyik pokoknya

Tira Soekardi mengatakan...

keninglebar, betul hampir setiap bukit punya menara tinggi

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak elva , keren

Tira Soekardi mengatakan...

iya mas adi, main ke sini pasti nagih

Tira Soekardi mengatakan...

ini di kuningan mbak nurul

Fiberti mengatakan...

Betul-betul seperti negeri di awan. Aduh suka lihat kucingnya mak. Cakep.

indri mengatakan...

waww di Jawa banyak tempat rekreasi menarik ya..

sari widiarti mengatakan...

rumah hobit ini yang bikin tertarik ke sana :D

Mugniar mengatakan...

Indah, ya Mbak ... masya Allah.

Eh, Mbak bertiga di foto itu mirip, lhoo ^_^

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak fiberti

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak indri lagi model spt itu

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak sari lagi model rumah hobit itu

Tira Soekardi mengatakan...

mba niar kedua anakku mewariskan wajah aku dan suamiku, jd kita beremapt selalu dikatain mirip satu sama lainnya.

vika hamidah mengatakan...

Waw mantap banget viewnya mbaa.. jadi pengen kesana hiks

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak vika

Septia mengatakan...

Pemandangamnya indah banget, rumah hobitnya jg asik tuh dijadikan spot foto buat dipajang di IG

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak septia spot2 yang kekinian

Idris Hasibuan mengatakan...

Romantisnya bikin ngiri :(

Tira Soekardi mengatakan...

wah masa sih romantis mas idris, biasa saja, begitulah keseharian akud an suami , makin lengket setelah anak2 merantau semua

Didik Jatmiko mengatakan...

Pemandangannya keren bangettttttt

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas didik

Momtraveler mengatakan...

Masyaallah pemandangannya...cantik bgt

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak muna, indah

Bunda Erysha mengatakan...

Kira2 untuk orang yang punya penyakit asma. Aman nggak ya bun ke sana? Atau mendaki kayak gtu? 😃

Posting Komentar