Selasa, 22 Oktober 2013

Perjalanan ke Bali- Pantai Kuta nan Elok

Langit yang biru di pantai Kuta

Jalan-jalan ke pantai Kuta sungguh mengasikan.Pantai ini terletak di kabupaten Badung. Pantai Kuta sebelum menjadi tujuan wisata adalah tempat pelabuhan dagang. Tetapi  Hugh Mahbett mengajak masarakat untuk menyiapkan akomodasi wisata dengan tujuan untuk mengantisipasi ledakan wisataawan karena keindahan pantai Kuta yang sangat cocok bagi wisatawan asing. Dia memulai mendirikan kasilitas wisata mulai dari penginapan, restoran dan tempat hiburan.

Di pantai Kuta dapat melihat terbenamnya matahari sehingga pantai ini sering disebut  pantai matahari terbenam. Melihat sunset memang sangat menakjubkan dan indah sekali. Selain itu yang istimewa lagi di sini terdapat habitat penyu, tapi sekarang keberadaannya hampir punah sehingga di Kuta terdapat tempat penangkaran penyu.

Berjalan-jalan sepanjang pantai Kuta memang sangat mengasikan dengan pemandangan yang indah dan hebatnya pantainya bersih dari sampah. Waktu saya mengunjungi pantai Pangandaran banyak sampah di sepanjang pantai tapi di pantai Kuta ini terlihat bersih . Sepatutnya wisata pantai Kuta ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya bagaimana wisata bisa bersih, hal ini bisa menunjang kemajuan wisata di daerah tersebut.
Ombak yang bagus baik untuk digunakan untuk selancar


Selain itu ombak yang cukup bagus bisa digunakan untuk olahraga selancar  dan cuaca yang panas cocok untuk bule-bule yang mau berjemur. Jalan-jalan sepanjang pantai Kuta membuat banyak kenangan yang indah yang tak akan terlupakan.


Di pintu gerbang masuk pantai Kuta


4 komentar:

Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Pantai Kuta memang mantap dan indah.

Salam,

Tira Soekardi mengatakan...

iya, dan tak pernah dilupakan , krn keindahan dn kebersihannya

0sprey mengatakan...

Aduh, bikin iri nih. Sy blm pernah seumur hidup ke situ... wkwkwk.
Bule-nya hot gak?

salam kenal,
Sindhu
http://0sprey.wordpress.com

Tira Soekardi mengatakan...

Memang elok pantai Kuta, mudah2an lain waktu bisa mampir kesana, salam kenal juga

Posting Komentar