Jumat, 27 April 2012

Karnaval

Karnaval adalah pawai dalam rangka pesta perayaan (biasanya mengetengahkan bermacam-macam corak, hal yang menarik dari yang dirayakan). Biasanya karnaval dilakukan di jalan raya, ada juga di lapangan bahkan ada yang di atas rakit menyusuri sungai. Kemeriahan karnaval selalu mnegundang decak kagum, apalagi kalau peserta karnavalnya mempunyai kreativitasnya tinggi.
Dalam rangka merayakan hari bumi tanggal 22 April SMA Santa maria 2 Cirebon mengadakan Green Festival. Salah satu acaranya adalah karnaval pakaian dari daur ulang yang dilaksanakan di lapangan basket dan pesertanya dari unit SD sampai SMA yang berada di lingkungan sekolah Santa Maria.
Peserta mulai dari tingkat SD dengan kreasi yang sederhana tapi tingkahnya menggemaskan,lucu-lucu, bahkan ada yang malu untuk berjalan. nah, mulai dari peserta SMP yang lebih besar tentunya kreativitasnya juga lebih baik, apalagi disertai dengan aksi yang menarik ketika mereka membawakan bajunya mengitari lapangan basket.Dilanjutkan dengan peserta dari SMA dan semua peserta bersama-sama berkeliling memamerkan hasil dari kreatifitasnya.
Mudah-mudahan dengan acara green festival melalui karnaval ini, para siswa bisa memaknai lebih dalam lagi, bahwa kita sebagai umat manusia patut menjaga bumi ini agar kelangsungan makhluk hidup tetap bisa berlangsung terus .....tidak ada kekeringan, kebanjiran ...dan malapetaka yang bisa menghancurkan bumi ini.....semoga....