Sabtu, 25 Januari 2020

Dimana -Mana Ada Bunga




Mau tahu tempat yang banyak bunga-bunga indah? Mampir saja ke Taman Bungan Nusantara yang terletak di jalan Mariwati, Desa Kawungluwuk,Kecamatan Sukaresmi dan termasuk Kabupaten Cianjur. Oh ya, ke taman bunga ini sudah beberapa kali dengan jarak waktu yang cukup jauh sehingga aku bisa melihat banyak perubahan yaitu penambahan taman-taman bunga tematik yang dulu memang belum banyak. Jadi sebetulnya gak rugi datang ke sini lagi karena ada beberapa yang baru. Taman bunga ini memang spektakuler dengan luas tanah sebesar 35 ha. Nah, bisa bayangkan kan taman yang penuh bunga warna warni di sepanjang kita jalan di  taman  tersebut. Serasa kita dikelilingi bunga-bunga. Apalagi di sana udaranya sejuk malah cenderung dingin, bikin betah jalan-jalan di sana. Dan bisa dijamin kebersihan dan kenyamana di sana. Hal ini karena dikelola oleh yayasan yang sudah cukup mampan dan terkenal yaitu Yayasan Bnga Nusantara. Jadi tujuan dibangun taman ini selain tentunya untuk wisata juga digunakan untuk melestarikan berbagai jenis tanaman langka dan digunakan untuk riset dan penelitian juga. Lengkap ya , jadi bukan hanya tujuan komersil saja.




Taman bunga ini dibagi dengan berbagai macam taman tematik yang bisa dilihat di sana seperti.
  • 1.      Taman Mediterania yang memamerkan jenis tanaman yang ada di sana seperti macam-macam kaktus dalam suatu ruangan.
  • 2.      Taman Bali yang menampilkan suasana Bali dengan adanya patung dan gapura yang menjadi ciri khas Bali.
  • 3.      Taman Air yang menampilkan beragam tanaman air.
  • 4.      Taman palem, menampilkan beraneka ragam jenis pohon palem-paleman
  • 5.      Taman Gaya Jepang taman yang menampilkan suasana Jepang
  • 6.      Taman bunga Perancis
  • 7.      Taman bunga mawar. Beraneka ragam mawar ada di sini dengan warna yang cantik-cantik



Masih banyak lagi taman-taman tematik di sana. Kalau aku ya paling suka di taman bunga mawar. Mawar itu selalu indah walau ada durinya ya. Saat di sana beberapa bunga banyak yang bermekaran ada yang dari jenis mawar yang bentuknya besar sehingga tampak mekar sempurna, ada juga yang bentuknya kecil. Apalagi dekat taman bunga mawar inia da taman bunga Perancis yang tumbuh tanaman dengan  yang warmnanya kuning, indah sekali. Juga terdapat air mancur yang indah dengan pancaran yang tinggi. Di foto di sini juga seger aaplagi kena muncratan air dari air mancur. Oh aya ada lagi taman melingkar –lingkar dan seperti jalan berliku, kita bisa masuk dari salah satu sisi dan mencari jalan keluar di sisi yang lain. Hati-hati tersesat di dalam. Waktu itu kita berlomba siapa yang paling cepat keluar duluan. Dan kelompok aku masih sempat foto-foto di bagian tengah sampai akhirnya menjadi pemenang .




Kalau mau lihat semua taman tanpa lelah ya kita bisa naik kendaraan terbuka yang disediakan di sana dan bisa behenti di pool mana saja yang kita suka. Kalau sudah puas di tempat tertentu kita bisa menunggu lagi kendraan itu datang di pool yang lain. Tapi jalan kaki juga tak mengapa, karena udara yang sejuk tak membuat kita keringatan saat banyak jalan di sana. Juga di sana ada taman bermain anak-anak, agar anak-anak juga bisa bergembira bukan hanya melihat bunga-bunga saja. Mau lihat tempat pembibitan bunga juga ada di sana dan bisa juga membeli bibit bunga jika menginginkan. Bisa juga bunga yang sudah jadi. Sangat bervariasi harganya tergantung  jenis bunganya. Berhubung Cirebon susah nanam tanaman yang berbunga aku beli untuk diberikan ibuku untuk ditanam di Bandung yang udaranya cocok dengan di taman ini. Jadi kalau penat dan ingin menghirup udara segar , mampirlah ke taman bunga ini. Kesegaran udara tanpa polusi, bunga-bunganya yang indah, tempat yamg luas dan bisa duduk-duduk di tempat yang sudah disediakan. Sungguh suasana yang tak akan ditemukan di kota-kota besar yang sudah banyak polusi.


17 komentar:

Mugniar mengatakan...

Wuaaah di Cianjur ada taman bunga cantik begini ...
Banyak amat spot buat foto-foto keren, ya Mbak. Indahnyaaaa.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak niar, idenya bu Tien

Rey - reyneraea.com mengatakan...

Mupeng deh Mba, asyiknya kalau jalan-jalan di tempat penuh bunga gitu, apalagi saya paling suka bunga, jadi pengen foto-foto terus :)

Astria tri anjani mengatakan...

Wih.. Bagus banget mbak, jadi ngebayangin jalan-jalan pagi atau sore di sana sambil sepedahan asik juga kayaknya😁

Nurul Sufitri mengatakan...

Penasaran sama Taman Bunga Perancis dan Taman Mediterania :) Cantik2 banget ya tamannya. Yang difoto juga keren hehehe. Cocok nih buat menghempas kegalauan di hati. Relaksasi pikiran melihat pemandangan bunga2.

Leha Barqa mengatakan...

Taman Bunga Nusantara bagus Bu, nanti kalo aku ke Cianjur bisa mampir ke sini.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak reyne , apalagi di taman mawar, duh indahnya

Tira Soekardi mengatakan...

wah mbak astria benar juga harusnya ada sepeda yg disewa ya

Tira Soekardi mengatakan...

silahkan mbak leha

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak nurul, di sana bakal pikiran santai, ngademnya bikin senang

Greatnesia mengatakan...

Jadi kangen berkunjung lagi ke Taman Bunga ini.

Hidup Sehat mengatakan...

Wah ayik ya bisa puas hati menikmati hamparan bunga yang berwarna - warni sejauh mata memandang.

Tira Soekardi mengatakan...

wah sudah pernah ya greatnesia

Tira Soekardi mengatakan...

hidup sehat, betul dan gak puas2 memandangnya

Nur Rochma mengatakan...

Wah ada taman bunga yang cantik dan segar ini. Luas banget ya, 35 ha. Cocok mengajak keluarga bermain disini. Apalagi ada taman bermainnya.

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak nur, kalau capai jalan ada mobil terbuka yang bisa keliling taamn bunga

Unknown mengatakan...

Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

At least 160 thousand women and men are trying a easy and secret "liquids hack" to burn 2lbs every night while they sleep.

It is proven and works all the time.

Here's how to do it yourself:

1) Grab a drinking glass and fill it up half full

2) Proceed to learn this weight losing HACK

and become 2lbs lighter when you wake up!

Posting Komentar