Jumat, 11 September 2020

(Online 2) Membuat Bola-Bola Coklat



Materi online kali ini buat anak-anak adalah membuat bola-bola kue. Sebetulnya kalau sedang belajar saat normal memang anak-anak itu paling suka saat ada kegiatan masak memasak. Kenapa kali ini temanya memasak. Sebetulnya selain untuk kegiatan yang menyenangkan di rumah saja, juga ada sesi foto bersama keluarga yang ada di rumah. Ini agar memberikan waktu kebersamaan bersama keluarga. Waktu yang harus menyenangkan bagi anak-anak dan orang tua dan saudaranya. Jadi biar mereka tahu betapa pentingnya kebersamaan bersama keluarganya sampai kapanpun. Selain memasak juga memberikan kemampaun anak membaca langkah-langkah membuatnya dan kemampuan membuatnya. Selain itu bola-bola kuenya juga harus ada hiasan di atasnya sehingga merangsang kreativitas anak-anak. Jadi bisa dilihat hasil masak anak-anak dengan kebersmaan bersama keluarganya.

Seiza
Dengan bola-bola coklatnya ditaruh di piring kecil ceper dan hiasan kue yang beraneka ragam . Berfoto bersama ayah, ibu dan kedua adiknya.



Salma
Salma membawa bola-bola kue yang ditaruh di piring ceper dengan hiasan kue yang warna warni. Berfoto bersama ibu, kakak, bibi dan adik sepupunya.



Nazwa
Bola-bola coklatnya yang imut-imut dengan hiasan bendera, hati, bunga dan buah sangat ciamik . Dan tampak keluarga yang ceria bersama orang tua dan adiknya.



Sahrul
Bersama adiknya Sahrul memperlihatkan hasil membuat bola-bola coklatnya.



Indah
Dengan bola-bola coklat yang mesesnya warna warni cerah dan foto dengan senyuman bersama ibunya



Novi
Bola-bola coklatnya dengan meses yang warna warninya. Kini Novi berfoto bersama neneknya.



Hafid
Hiasan bola-bola kuenya dengan bentuk seperti persegi, segitiga , lingkaran. Bersama ibunya yang sangat mirip dengan Hafiz.



Jupri
Jupri memilih berfoto bersama adik dan sepupunya. Kuenya ditaruh di lantai dan dipandangi bersama. Sepertinya mereka ingin segera dimakan kuenya


4 komentar:

Nurul Sufitri mengatakan...

Kalau aku ajak anak2ku bikin bola2 cokelat kadang pakai marie regal kadang biskuit biasa atau wafer. Pastinya pakai meses juga, margarine yang banyak hihihihi. Ditusuk pake tusukan gigi juga biar gampang makannya :D

Tira Soekardi mengatakan...

memang asyik ya kalai bisa masak bareng anak2 ya mbak nurul

Ria Tumimomor mengatakan...

wah si adik udah pinter bikin bola2 kue. foto2nya itu semua nanti dilaporkan ke gurunya ya?

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak ria, fotonya dikirim lewat WA

Posting Komentar