Minggu, 15 Januari 2023

Talaga Langit Keindahan Di Ujung Bukit

 


Cirebon punya andalan wisata yang baru. Katanya keindahan bukit yang mengelilinginya dan alam yang asri bikin betah di sana. Sudah lama mau ke sini tapi baru kali ini bisa ke sana. Itupun gegara mau mencari altrenatif wisata yang bisa dikunjungi saat adikku mau datang ke Cirebon. Letaknya di desa Sinarancang , kecamatan Mundu , Kabupaten Cirebon. Dan untuk mencapai ke sana melewati jalan yang tak terlalu lebar bisa papasan mobil itupun harus hati-hati. Dan jalan ke sana berliku dan menanjak, namanya saja di bukit. Jadi kalau kesana harus hati-hati mengendarai kendaraan apalagi kalau papasan dengan mobil lainnya. Apa sih yang bisa kita lihat di Talaga Langit .

 

Pertama datang akan disuguhi dengan tulisan Talaga Langit yang besar. Memasuki gerbang ada pos untuk membayar tiket. Panorama alam menyambut kedatangan di sana. Banyak fasilitas di sana seperti resto dan kafe, spot foto cantik, museum santet, warung-warung,kolam renang.

 

Kolam renang.

Kolam renang di sini banyak dengan lokasi yang berbeda. Ada juga kolam renang khusus wanita.  Tapi yang menarik adalah kolam renang yang berada di ketinggian. Kolam rennag VVIP yang berbayar dengan pemandangan alam yang indah. Dari kolam ini juga akan terlihat situ Patok yang indah. Jadi sambil berenang bisa menikmati alam yang indah. Juga ada kolam renang khusus anak-anak. Tidak membawa ban di sana ada yang menyewakan.

 


Restoran

Di hadpan kolam renang VVIP ini ada restoran. Restoran ini menghadap ke kolam dan alam yang indah. Jadi sambil makan bisa menikmati panorama yang indah. Menu sunda ada di restoran sini.

 


Danau Siliwangi

Turun dari restoran akan terlihat dua buah danau yang diselingi dengan jalan menuju tepat swafoto. Di danau yang diberi nama Siliwangi terdapat banyak payung warna warni. Di sisi danau juga terdapat hamparan karpet hijau yang di atasnya tergantung payung warna warni.

 



Museum Santet

Dari danau Sliliwangi ke kiri dan turun ke bawah akan terlihat warung-warung penjual makanan dan belok ke kiri akan terlihat museum santet. Disana  terdapat boneka-boneka replikasi jenis hantu yang ada di Indonesia. Ada-ada saja.

 

Jembatan kaca

Turun lagi ke bawah dari warung-warung akan terlihat jembatan kaca yang melingkar. Dan juga terdapat ruangan di depannya dengan karpet hijau dan tempat duduk . Di sana bisa menikmati alam yang indah dengan duduk di kursi atau lesehan . Ada bantal-bantal yang disediakan. Di seberangnya ada banyak taman dan kolam renang anak-anak. Juga terdapat jembatan gantung dan bisa bermain flying fox juga.. Sepertinya ini taman di sini baru jadi masih belum ada rumput sehingga masih terlihat tanahnya.

 



Tempat berfoto

Banyak di sini tempat foto yang disediakan dengan aneka properti sehingga foto akan terlihat cantik.Dengan latar belakang panorama alam , pepohonan juga bisa .

 



Kolam terapi ikan

Di kolam ikan ini kita bisa melakukan terapi. Tinggal celupkan kaki ke dalam kolam maka ikan-ikan kecil akan mengerumini kaki . Terasa geli  Ikan ini akan memakan kulit kaki yang sudah mati dan juga pijatan alami.

 

Dan masih terlihat pembangunan beberapa wahana baru lagi, karena lahan yang sampai 3 ha ini masih bisa ditambah wahana dan fasilitas lainnya. Tentu bisa datang kembali karena pasti bakal ada fasilitas baru lagi di sini. Yang mau ke Cirebon boleh mampir ke Talaga Langit.

 

10 komentar:

Anisa AE mengatakan...

Wah seru ini pasti, tempatnya menarik banyak yang bisa dinikmati. Jembatann kaca dan spot lainnya, apalagi pemandangannya bagus. Dua sejoli ini tetap romantis, masih keluar bareng di usianya, salut.

fanny_dcatqueen mengatakan...

Yaaaa beberapa Minggu lalu aku ke Cirebon pas libur anak2, tapi ga tau tempat ini 😅. Seruuu padahal ya mba, Trutama pengen cobain kolamnya. Anak2 pasti seneng berenang di situ

Tira Soekardi mengatakan...

Alhamdulilah masih bisa jalan2 bareng usep

Tira Soekardi mengatakan...

Iya, karena kalau ke cirebon lebih diarahkan ke keraton, gua sunyaragi, kerang dan batik trusmi kalau dari luar cirebon

Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis mengatakan...

a wonderful place to visit....
Thank you for sharing.

Tira Soekardi mengatakan...

Mari datang ke cirebon

Rahman Kamal mengatakan...

Ini sih paket wisata komplit banget. All in one parah, mulai dari panorama alam ditambah kolam renang dan juga wahana pendukung dan spot wisata lain. Wisatawan jaman now gak bakalan bingung sih buat nyariin spot yang instagramable saking banyaknya lokasi yang bisa digunakan untuk berswafoto dan mengabadikan kenangan. What a nice place for vacation!

Tira Soekardi mengatakan...

Betul ya , tanahnya masih luas dan masih bisa ditambah banyak fasilitas yang lain

Nurul Sufitri mengatakan...

Bunda, itu kolam renangnya bagus amat. Aku jadi merasa ditarik2 untuk nyebur hahahaha :D Berwisata ke tempat ini benar2 bisa rileks ya, jauhin diri dari stres tingkat tinggi.

Tira Soekardi mengatakan...

Senengnya lagi sambil renang bisa lihat pemandangan, keren

Posting Komentar