Selasa, 03 Juli 2012

Pantai Pangandaran nan Indah


Pantai Pangandaran ada di Desa Pananjung, kecamatabn Pangandaran, kabupten Ciamis, ternyata menurut Asia Rooms merupakan pantai terbaik di pulau Jawa. Kontur pantai Pangandaran yang landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan untuk berenang lebih lama.


Penginapan disana begitu banyak mulai dari pantai barat sampai pantai timur. Mulai dengan harga yang

murah sampai dengan yang mahal, bisa memilih sesuai dengan kocek dan dana yang ada. Wisata air di Pangandaran sangat bervariasi, mulai dari berenang dan bermain air yang bisa dilakukan di pantai barat yang ombaknya tidak terlalu besar. Di pantai timur di bibir pantai terdapat batu-batuan pemecah ombak sehingga tidak bisa dipakai untuk berenang , tapi disini dipakai untuk melakukan aktivitas jetski, banana boats. Selain itu wisata kuliner juga banyak terdapat disana terutama rumah makan seafood yang super murah.

Dari pantai Barat kita bisa menyeberangi ke pasir putih dimana disana hamparan

pasir yang berwarna putih  denagn air yang sangat tenang, Disini bisa melakukan snorkeling dimana bisa melihat ikan-ikan yang terdapat di dalam laut. Dan tidak perlu takut karena ada pemandu yang bisa mengajari dan membimbing bersnorkeling.

Selain wisata air disan juga disediakan sepeda tandem,ATV, kuda tunggang. Mau punya tatto, disana beberapa lapak menyediakan pembuatan tatto baik yang permanen atau yang temporary dengan motif-motif baik untuk anak-anak sampai dewasa. Mau berbelanja banyak kios-kios yang berjejer yang menjual pernak-pernik dari kerang, kaos-kaos, baju, celana atau bisa ke pasar ikan yang ada di pantai timur yang menjual ikan laut segar atau yang sudah diolah.


Ternyata pantai Pangandaran sangat komplit sebagai objek wisata di daerah Ciamis dan tidak kalah dengan Bali karena harga yang terjangkau dan patut untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.