Minggu, 28 Oktober 2018

Puncak Becici Akan Kuraih




Banyak wisata baru di beberapa kota yang berhubungan dengan hutan pinusnya. Hutan pinus mulai dijadikan objek wisata alam yang sedang digandrungi. Entah mengapa kalau aku suka banget lihat pinus yang menjulang tinggi. Bergoyang ditiup angin yang mengeluarkan suara berdesir seperti nyanyian.Apalagi kalau di budaya Korea pinus ini melambangkan cinta sejati. Gak salah aku menyukai hutan pinus ini. Sungguh romantis alam ini. Makanya ajak pasanagn ke hutan pinus untuk merasakan cinta sejati . Indah bukan? Begitu juga di Kabupaten Bantul sudah banyak hutan pinus yang dijadikan wisata dengan panorma yang indah. Salah satunya di Kecamatan Dlingo khususunya desa Muntuk, Kabupaten Bantul  dengan daerah yang berbukit-bukit dengan hutan pinus yang berjejer rapih. Salah satu yang bisa dilihat di sana adalah wisata puncak Becici. Kawasan hutan pinus yang berhawa segar dengan udara yang adem membuat wisata ini banyak dikunjungi banyak orang.




Hutan pinus ini dikelola oleh RPH Mangunan dan hutannya dikenal dengan hutan Sudimoro I atau Becici Asri.  Tanaman pinus di sini diambil getahnya untuk dijadikan terpentin. Memasuki kawasan ini sudah terlihat jejeran pinus ayng menjulang tinggi. Dengan jarak yang teratur , begitu rapih. Suasana sejuk dan adem begitu terasa. Perjalanan yang tadi membuat gerah digantikan dengan udara yang segar. Dari sana kita bisa menyusuri hutan pinus dan berjalan menanjak untuk bisa mencapai puncaknya. Di arah perjalanan akan kita lihat rumah-rumah yang terbuat dari injuk , rumah pohon yang tinggi dan bisa melihat hamparan panorama yang indah. Dan ada area panggung yang luas. Terus menanjak angin mulai terasa keras . dan sampai pada puncak Becici akan terlihat rumah kecil dengan tulisan puncak Becici. Dari sini akan terlihat panorama alam yang indah. Sejauh memandang pepohonan, birunya langit menyatu membuat keindahan alam yang mempesona. Juga terdapat gardu pandang tempat kita bisa melihat alam yang indah dari ketinggian. Dan ada beberapa tulisan yang unik dan lucu yang bisa kita pakai untuk berfoto di sana.




Angin yang kencang begitu kuat di atas tapi pesona alamnya begitu indah. Bahkan di sana juga ada tulisan Puncak Becici dengan tulisan warna merah tempat Obama berfoto saat berkunjung ke puncak Becici ini. Cuma agak ngeri saat mau berfoto di sana apalagi saat itu angin berhembus kencang. Di sana juga disiapkan area untuk kemping , dengan area kemping yang luas sehingga banyak memuat tenda-tenda untuk kemping.  Bagi pemburu senja yang indah dari atas puncak Becici ini akan tampak senja yang indah yang tak terlupakan. Warna langit akan begitu indah saat perubahan dari sore menjelang malam. Ditemani dengan desiran angin akan lebih terasa indah. Dan banyak spot foto yang kece yang bisa diambil di area hutan pinus di sini. Tak terasa semua sudut sudah bisa dilihat dalam kesunyian hutan pinus. Dan di depan terdapat banyak warung untuk menikmati minuman hangat. Wah asyik sekali denagn udara yang adem seperti ini memang minuman hangat akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi tubuh kita. Sudah usai memandang keindahan di puncak Becici, sudah waktunya untuk pulang, hutan pinus mulai menjauh dengan keindahan tersendiri. Lambang cinta sejati. Selamat tinggal keindahan yang tergores di sana.


28 komentar:

Eri Udiyawati mengatakan...

Hutan pinus memang sekarang lagi ngehits. Di tempat saya juga banyak wisata hutan pinus. Ya memang kalau wisata hutan pinus, sudah dari alamnya yang cantik dan indah ya, serta memberi kesejukan bagi pengunjungnya.

Nisya Rifiani mengatakan...

Beberapa tahun lalu sering kesini, waktu belum ada pengembangan wisata... sekarang jadi lumayan ya bund ada spot-spot kecenya...

fenni bungsu mengatakan...

Daku terakhir wisata ke hutan pas SMU, jadi kangen karena terasa sejuk dan segar

Ninik Setyarini mengatakan...

keren mbak
bisa untuk ngadem pikiran nih

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak eri, hutan pinsu sekarang mah lagi ngetrend , tp aku suka dengan hutan pinus

Tira Soekardi mengatakan...

terutama spot untuk foto jadi kece mbak nisya

Tira Soekardi mengatakan...

betul, mbak fenni keluar dari hutan sudah terasa panas lagi

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ninik

donasaurus mengatakan...

Aih jadi kangen Yogja dan Bantul.Thanks for share

Tira Soekardi mengatakan...

sama2 donasaurus

Reyne Raea mengatakan...

Asyik banget mbak tempatnya, emang cocok buat liburan bareng pasangan.
Tempat yang romantis banget dengan segala keindahannya ��

Ruli retno mengatakan...

Dari fotonya, kayanya sejuk banget ya. Adem gitu. Semoga kapan2 bs kesana juga

Murtiyarini mengatakan...

Aiiih..hutannya lucu buat pepotoan

Ursula Meta Rosarini mengatakan...

Di hutan skrg byk sudut yg instagramble ya mbak heheehe

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak reyne adem

Tira Soekardi mengatakan...

amin mbak ruli

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbaki murtiyarini

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ursula

Meykke Santoso mengatakan...

kalau mbak Tira ke puncak Becici kemarin saya dan keluarga ke hutan Pinus Pengger Jogjakarta...emang pemandangannya bagus, hawanya enak dan cocok buat berlibur bersama keluarga plus sekalian olahraga dikit. hehehe..Jadi pingin nulis post soal perjalanan kemarin. Salam kenal mbak, silahkan berkunjung bila berkenan :)

Amanda Ratih mengatakan...

Pasti baunya segeer banget ini hutan pinus ya ✌✌😍

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ratih sama banayk buah cemara yang berjatuhan

Tira Soekardi mengatakan...

betuk mbak meyke

Cory Pramesti mengatakan...

Hmm, suegeeer banget ya maaak. Rasanya pengen bawa satu pohon pinusnya buat di rumah, biar ikutan seger. Akhir2 ini emang lagi kemarau mulu. kalo wisata alam gt kayaknya enak banget ya..

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak cory

Yose Suparto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Mechta mengatakan...

Toss mba..aku juga sukaaa dg hutan Pinus, apalagi ada kabut2nya gitu..aiih..
Nah, aku blm pernah ke Becici nih..semoga segera deh..

Tira Soekardi mengatakan...

sip selera yang sama, aku suka dengar suara yang terjadi saat ada angin mbak mechta

obat kuat viagra asli mengatakan...


viagra
viagra asli
jual viagra
toko viagra
viagra usa
viagra original
obat viagra
viagra pfizer
obat kuat viagra
obat viagra asli
agen viagra
agen viagra asli
apotik viagra
apotik viagra asli
toko viagra asli
jual viagra asli
jual pil biru
toko pil biru
jual obat kuat
toko obat kuat
viagra asli pfizer
viagra asli usa
viagra asli original
viagra jakarta
viagra di jakarta
viagra asli jakarta
viagra asli di jakarta
obat kuat jakarta
obat kuat di jakarta
obat kuat asli jakarta
jual viagra jakarta
jual viagra di jakarta
toko viagra jakarta
toko viagra di jakarta
agen viagra jakarta
apotik viagra jakarta
toko obat kuat jakarta
toko obat kuat di jakarta
titan gel jakarta
titan gel asli jakarta
titan gel asli
titan gel
jual titan gel
toko titan gel
obat cialis
obat kuat cialis
jual cialis
toko cialis
cialis asli
cialis jakarta
cialis asli jakarta

Posting Komentar