Minggu, 17 Maret 2019

Perlukah Traveling Bersama Pasangan




Berpergian untuk menghilangkan stres atau berpergian untuk melihat alam atau berpergian ke suatu kota  banyak dilakukan oleh banyak orang dengan banyak alasan. Alasan yang berbeda setiap orangnya. Waktu ada anak-anak memang traveling bersama anak-anak itu momen yang paling mengasyikan . Apalagi saat anak-anak sudah besar dan bisa menikmati perjalanannya. Baru-baru ini suamiku mengajak aku untuk berpergian ke Jogjakarta. Kota yang dulu sering aku kunjungi karena ada nenek dan keluarga besarnya di sana. Sudah lama aku tak jalan-jalan di Jogja, kalau datangpun karena ada acara pernikahan. Jadi kali ini aku diajak untuk jalan-jalan di Jogjakarta menyusuri kota Jogja. Nah, momen ini aku pakai untuk bisa mempererat kembali kedekatan dengan suami sambil bernostalgia di Jogja.




Seberapa penting sih berpergian dengan pasangan? Penting sekali karena banyak manfaatnya seperti :
Perasaaan yang menyenangkan. Hari-hari traveling mulai dari pagi menyapa sampai malam untuk menyapa selamat malam, akan terasa menggembirakan. Setiap saat berkegiatan bersama, mulai dari jalan-jalan, mencicipi kuliner dan membeli cindera mata bersama , memang memberikan perasaan bahagia tersendiri.
Tertawa bersama. Seringkali banyak perjalanan kita mengalami kekonyolan karena ada yang lupa atau ada yang melakukan kesalahan . Tapi itu tidak membuat kita kesal tapi malah membuat kita tertawa . Tertawa mentertawakan kekonyolan atau kesalahan kita sendiri. Jadi tak punya kesempatan untuk marah.
Semakin sayang dengan pasangan. Dengan melakukan perjalanan selalu akan menyenangkan. Karena menyenangkan tentunya akan membuat kita semakin dekat dan semakin sayang dengan pasangan. Semua kekesalan yang terpendampun akan hilang dengan bisa berpergian bersama.Pulang dari Jogja, aku merasakan kebahgian baru yang terisi dalam jiwa, seperti dicharge dan jadi full kebahagiaannya.
Mempunyai koleksi foto yang baik. Wah dengan berpergian akan bertambah koleksi foto berdua. Dan ini memang benar, Jarang-jarang bisa berfoto berdua , jadi dengan berpergian bisa berfoto berdua di spot foto yang banyak ada di tempat wisata.
Ada kejutan yang diberikan. Kejutan –kejutan yang kadang tak disangka selalu ada dalam perjalaanan . Dan itu semua kadang tak direncanakan. Seperti saat itu, saat pergi ke rumah batik, aku sebetulnya ingin mencari baju berbahan dasar lurik tapi ternyata memang sulit karena yang ada hanya batik saja. Tapi aku menemukan beberapa dan ada yang aku suka tapi harganya mahal. Tiba-tba saja suamiku menyuruhku untuk membelinya katanya sih buat hadiah ulang tahun. Kejutan yang menyenangkan dan tanpa di duga-duga.
Merasa jadi aman. Jelas ya karena selama perjalanan pastinya pasangan kita akan selalu menjaga kita. Bahkan lebih dari biasanya. Dan itu membuat kita menjadi merasa terlindungi, serasa tersanjung.
Menambah banyak wawasan baru. Banyak hal yang tadinya tak kita ketahui dengan berpergian jadi tahu. Banyak edukasi yang kita terima selama perjalanan . Dan ini menambah banyak wawasan baru. Seperti jalan-jalan ke tempat apa saja akan bisa menambah pengalaman baik ilmu yang berharga.




Nah, kalau mau berpergian berdua apa sih yang perlu dipersiapkan. Agar jangan sampai ada yang kurang dan tertinggal sehingga akan mengurangi kesenangan di perjalanan. Perlu komunikasi yang baik agar perbedaan pendapat gak bikin malah jadi bertengkar.
Tentukan tujuan travelingnya. Tentukan tujuannya mau kemana, tentu harus didiskusikan bersama. Nah, jatuh ke pilihan Jogjakarta, karena kota Jogjakarta dengan Malioboronya bisa jadi jalan-jalan yang nyantai dan kulinernya yang bisa dinikmati.
Berbagi tanggung jawab. Kalau ini sih sudah menjadi kebiasaaan , masalah tiket dan hotel mah pastinya suamilah (kan duitnya dari si doi). Kalau aku biasanya mengatur jadwal dan mengatur apa saja yang perlu dibawa, mulai dari pakaian , obat-obatan .
Membuat jadawl perjalanan. Nah ini penting agar perjalanan terjadwal tak ada waktu yang terbuang percuma. Memang kemarin itu kendalanya di hujan. Jadi banyak terhenti karena hujan tapi tak terlalu mengganggu jadwal.
Mengatur keuangan. Nah, ini penting ya, jangan sampai kehabisan uang saat traveling. Tentunya komunikasi penting saat mau membeli sesuatu, apakah memang diperlukan atau gak.
Jaga fisik dan kesehatan . Wah, kalau traveling sakit tentaunya tak bisa penuh menikmati perjalanannya. Biasanya aku selalu membawa mulitivitamin untuk menjaga kondisi tubuh sehingga daya tahan tubuh kuat.




Nah, pengalamanku kemarin jalan-jalan berdua ke Jogjakarta, bikin hati senang dan pikiran bisa segar kembali. Perjalanan yang menyenangkan mulai dari naik kereta, jalan-jalan sepanjang Malioboro, melihat museum dan gak lupa menikmati gudeg Jogja yang terkenal itu. Dan dalam benakku sih masih ingin diajak jalan-jalan lagi sama pasangan. Menikmati traveling bersama pasangan itu memang menyenangkan .


27 komentar:

Kartikanofi mengatakan...

Saya malah pernahnya ninggalin gebetan waktu traveling bareng, Mbak. Haha

Soviana Maulida mengatakan...

Kalau buat saya perlu banget! Selain buat refreshing jadi bikin makin lengket ma pasangan hihi.. Karena kalau pikiran udah fresh, jadi gak gampang marah, makin mesra deh hohoo

Tira Soekardi mengatakan...

wah payah nih mbak kartika

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak maulida

Mama Indri mengatakan...

sekalinya saya pergi kalau di Bengkulu ya pantai panjang atau muter2 kota bengkulu. Pernah ke Semarang ke Sam Poo Kong itu karena pas ada momen ke Semarang.

Tira Soekardi mengatakan...

wah bengkulu ya mama indri, banyak pantai pastinya di sana

Einid Shandy mengatakan...

Hai Mamah Tira... Salam kenal, saya inid.

Asyik banget bisa jalan-jalan sama pasangan & setuju bisa tertawa bersama, makin sayang sama pasangan, dan menambah wawasan. Momen spesial tanpa gangguan anak-anak ya Tante...

Salam kenal Tante.

*sebenarnya agak canggung nih mau nyapa gimana. Biasanya Kakak... Tapi, ternyata Ibu, eh Tante seumuran sama Tanteku. Tapi, domain blog-nya Mamah Tira. Bingung? :)

Semoga selalu ada waktu jalan-jalan sama pasangan atau keluarga ya Tante.

Ipeh Alena mengatakan...

Quality time bareng juga ya, mak. Kalau liburan bareng pasangan.

Eri Udiyawati mengatakan...

Kalau saya memang sangat perlu,Mbak. Biar makin dekat dan mesra. Biar mengulang kenangan masa-masa belum memikirkan tagihan listrik, dan lain-lain. Hahahaha...

Tira Soekardi mengatakan...

mas inid, saya biasa dipanggil bunda Tira sih oleh anak2 di komunitas anak ayng saya punya jd semua selalu menyebut begitu. Jadi semua panggil bunda akhirnya. kalau nama blog ini yang memberi nama anak2 saya karena mereka memanggil saya dg sebutan mama

Tira Soekardi mengatakan...

betul mbak ipeh

Tira Soekardi mengatakan...

bisa saja mbak eri

Susi Ernawati Susindra mengatakan...

Dokumentasi yang baik, itu poin terplus-plus-plus jika pergi dengan pasangan. Benar sekali, Mbak. Saya termasuk yang jarang swafoto, jadi ngarep dicandid teman perjalanan. hihihi. Dan pasangan yang paling tahu kebutuhan pasangannya.

Parenthink Susierna mengatakan...

Meskipun pergi dengan pasangan, pembagian tugas memang harus dilakukan dan disepakati sejak awal. Khawatirnya jika liburan kacau karena saling menggantungkan, atau malah keasyikan berdua. hihihi

Asep Rohimat mengatakan...

See Makan Santai Kuliner Restoran Cibiuk

Sabda Awal's Blog mengatakan...

wah mesra sekaliii... quailty time seperti ini adalah waktu berharga untuk dihabiskan bersama

Rohyati Sofjan mengatakan...

Mamah Tira tetap mesra dan rromantis dengan suami tercinta berkat melancong bersama. itu momen manis untuk dikenang sekaligus perekat kebersamaan. soal harga batik, yang mahal, berkaitan dengan desain dan bahan. hadiah dari suami itu lebg indah karena ada perhatian, kasih sayang, dan tanggung jawab yang dicurahkan. saya setuju dengan persiapan dan perencanaan. sangat penting dilakukan

Tira Soekardi mengatakan...

mbak susi, aku juga jarang foto bareng berdua , nah saat traveling baru deh ft bersama

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak susierna, rencana yang matang itu perlu, kemarin itu terganggu dengan hujan saja krn memang lagi musim hujan sih

Tira Soekardi mengatakan...

betul mas sabda

Tira Soekardi mengatakan...

iya mbak rohyati, soal harga itu rasanya sayang kalau beli terlalu mahal, maklum ibu2 mikirinnya bisa untuk keperluan lain

nurulhasanah mengatakan...

Romantis banget, Kak. Bahagia terus selamanya 💞

Tira Soekardi mengatakan...

makasih doanya mbak nurul

Michael David mengatakan...

Waduh mah... kalo saya gak punya pasangan gimana mah... :')

Tira Soekardi mengatakan...

semoga sebentar lagi ketemu jodohnya mas david

Rai Vinsmoke mengatakan...

ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
Promo Fans**poker saat ini :
- Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
- Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
- Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

cKAja mengatakan...

romantis sekali sepertinya ibu dan suami. Langgeng terus hingga maut memisahkan

Posting Komentar